Loading...

Suka Mengendarai Motor? Intip Bahaya Yang Mengintai Para Wanita

Suka mengendarai motor? Sudahkan Anda memperhatikan keselamatan diri maupun orang yang Anda bonceng? Motor termasuk alat transportasi yang paling sering digunakan oleh lelaki maupun wanita dari berbagai kalangan. Sayangnya, masih banyak orang yang belum mengetahui dengan benar bagaimana cara berkendara yang aman. Hal itu bisa dilihat dari banyaknya angka kecelakaan yang menimpa pengendara motor  di jalan raya.
Salah satu kecelakaan yang membuat hati terasa miris adalah yang menimpa wanita. Bagaimana tidak, penyebab kecelakaan tersebut sangatlah sepele dan tidak terduga, meski demikian dapat berakibat fatal, yakni kematian. Agar kita lebih waspada dan tidak ceroboh saat berkendara, simak bahaya yang mengintai para wanita saat berkendara berikut ini :

1.    Hati-hati dengan rok yang terlalu lebar

Tidak ada yang salah dengan rok panjang dan lebar yang dikenakan wanita. Namun ada baiknya jika saat mengendarai motor, para wanita menggunakan celana dalam yang longgar, sehingga rok bisa sedikit disingkap atau dilipat/diduduki.
Sudah banyak kecelakaan akibat rok masuk ke dalam gir atau rantai. Korbannya ada yang terluka ringan, adapula yang meninggal akibat kepalanya terbentur jalan dan terseret. Yuk para wanita teruslah waspada, jangan hanya karena ingin tampil anggun, tapi keselamatan terabaikan.

2.    Waspada gendongan bayi

Gendongan bayi juga termasuk satu hal yang dapat membahayakan wanita dan juga bayinya. Sebisa mungkin, gunakan gendongan yang simpel dan tidak ada tali/kain panjang yang tersisa. Ada beberapa kecelakaan akibat kain gendongan masuk ke roda, sehingga ibu dan bayinya terpental. Yuk, lebih perhatikan keselamatan keluarga.

3.    Kebiasaan telepon/SMS saat berkendara

Ponsel termasuk satu barang yang membahayakan wanita saat berkendara, karena konsentrasi akan terganggu ketika harus berkendara sambil telepon/SMS. Ada baiknya hentikan laju kendaraan saat menerima telepon/SMS. Atau jika ingin lebih aman, atur ponsel dalam posisi silent, sehingga Anda bisa konsentrasi saat berkendara.

4.    Berdandan di jalanan

Berdandan termasuk salah satu ciri khas wanita. Sayangnya, ada sebagian wanita yang suka berdandan di sembarang tempat, salah satunya saat mengendarai motor. Ingat ya! Spion motor fungsinya untuk melihat kendaraan yang ada di belakang, jadi jangan sampai kebiasaan dandan Anda justru membuat Anda kehilangan konsentrasi saat berkendara.

5.    Kebiasaan berhenti mendadak

Ada yang bilang kalau wanita itu termasuk makhluk paling ribet. Kayaknya memang nggak salah dech, termasuk ketika berkendara. Saat berkendara, wanita suka berhenti mendadak hanya karena masalah sepele, misalnya : ikat rambutnya lepas, handphone terselip, atau masalah sepele lainnya. Berhenti mendadak sangatlah berbahaya bagi diri sendiri maupun pengendara lainnya, apalagi jika lalu lintas tengah ramai atau ketika Anda berada di jalur cepat. Berhenti mendadak dapat menyebabkan kecelakaan beruntun, karena itu hindari kebiasaan buruk ini yaa…
Sebenarnya tidak semua wanita melakukan kesalahan sebagaimana yang saya sebutkan diatas. Namun sebagai sesama wanita, ada baiknya kita saling mengingatkan agar lebih berhati-hati lagi saat berkendara.

Loading...
Previous
Next Post »
loading...