Loading...

Ingin Terhindar Dari Kanker Payudara? Lakukan 10 Kebiasaan Baik Ini

Kanker payudara menjadi salah satu penyakit mematikan yang mengancam wanita, oleh karena itu sudah seharusnya kita melakukan upaya pencegahan terhadapnya. Kenapa harus melakukan upaya pencegahan? Mencegah kanker tetap lebih baik daripada mengobati, karena seperti yang kita tahu pengobatan kanker payudara tidak hanya sulit dan lama, tapi juga membutuhkan banyak biaya. Selain memilih pola makan dan gaya hidup sehat, Anda bisa mencegah kanker dengan cara menerapkan kebiasaan baik. (Awas, Jangan lakukan 7 hal ini saat Menstruasi)
Kanker/denatureshop.com
Hem, kira-kira, kebiasaan baik apa sajakah yang bisa dilakukan untuk mencegah penyakit kanker payudara? Daripada penasaran, simak 10 kebiasaan baik berikut ini : (Makanan yang Meningkatkan Risiko Kanker Payudara)

1.    Rutin memeriksa payudara

Memeriksa payudara sedini mungkin sangat wajib dilakukan agar ketika ada masalah, Anda bisa segera mendapatkan penanganan. Raba dan rasakan, apakah ada benjolan atau perubahan mencurigakan pada payudara Anda? Jika ya, segera periksakan dan konsultasikan kepada dokter Anda agar Anda mengetahui dengan pasti apa masalahnya. (Rahasia Cantik Alami dengan Baking Soda)

2.    Minyak Zaitun

Minyak zaitun mengandung lemak sehat yang bagus untuk membantu menangkal radikal bebas yang menjadi pemicu kanker.

3.    Konsumsi sayuran yang ampuh mencegah penyakit kanker

Sayuran tidak hanya mengandung Vitamin dan antioksidan, tapi juga nutrisi yang membantu tubuh menangkal penyakit kanker. Diantara sayuran yang bagus untuk menangkal kanker, antara lai : sayuran hijau, kubis ungu, brokoli, dan lain sebagainya. 

4.    Hindari paraben

Paraben merupakan senyawa berbahaya yang apabila masuk ke dalam tubuh dapat menyebabkan ketidakseimbangan yang bisa memicu kanker, termasuk kanker payudara. Paraben bisa kita temukan pada sabun mandi, make up dan lain sebagainya. Untuk itu, pastikan Anda membaca dengan teliti sebelum membeli produk kecantikan. 

5.    Jalan kaki

Jalan kaki tidak hanya menyehatkan tubuh, tapi juga bisa membantu meminimalisir risiko kanker payudara. Untuk itu, sempatkan untuk melakukan olahraga ringan ini agar terhindar dari penyakit yang kanker payudara.

6.    Hindari BPA

Selain paraben, ada hal lain yang sebisa mungkin harus Anda hindari untuk mencegah kanker, yakni BPA dimana dia termasuk senyawa karsinogen yang menjadi penyebab kanker. BPA bisa ditemukan dalam botol plastic, peralatan makan dan lain sebagainya.

7.    Hentikan kebiasaan buruk

Banyak kebiasaan buruk yang meningkatkan risiko kanker, diantaranya : me*okok, minum al*ohol, konsumsi junk food, begadang dan lain sebagainya. Agar sehat dan terhindar dari kanker pa*udara, sebisa mungkin hentikan kebiasaan buruk tersebut.

8.    Kontrol berat badan

Kelebihan berat badan/obesitas tidak hanya mengganggu kesehatan jantung, tapi juga memicu penyakit kanker, termasuk kanker payu*ara. Untuk itu, usahakan control berat badan dengan asupan makanan sehat dan olahraga.

9.    Lakukan pemeriksaan medis

Untuk mencegah kanker, tidak ada salahnya jika Anda melakukan pemeriksaan medis secara rutin. Cara ini membantu mendeteksi dini jika ada perubahan serius pada tubuh yang dapat menjadi kanker yang berbahaya.

10.    Kenali riwayat medis keluarga

Salah satu faktr risiko kanker adalah genetic. Oleh karena itu, pastikan Anda mengenali riwayat medis keluarga untuk memastikan apakah Anda memiliki risiko kanker atau tidak. Dengan mengetahui, setidaknya Anda bis amendeteksi dan mengatasi risiko tersebut sehingga Anda bisa terhindar dari penyakit kanker yang mematikan.
Semoga informasi diatas dapat menambah wawasan dan pengetahuan bagi kita semua.


Loading...
Previous
Next Post »
loading...