Loading...

Redakan Sakit Tenggorokan dengan 7 Cara Mudah Ini

Pernah mengalami tenggorokan gatal, serak, nyari, atau rasa tidak nyaman? Masalah pada tenggorokan tentu sangat mengganggu, karena membuat seseorang merasa sakit atau tidak nyaman saat menelan. Penyebab masalah tenggorokan ada banyak, diantaranya alergi, virus, r0k0k, bakteri, makanan dan masih banyak yang lainnya. Sakit tenggorokan harus segera diatasi agar tidak menimbulkan komplikasi dan tidak mudah kambuh lagi. Ketika mengalami sakit tenggorokan, Anda tidak harus terburu-buru pergi ke dokter, karena ada beberapa cara alami yang bisa dilakukan untuk mengatasinya. (Cegah Kanker Ovarium dengan 10 Makanan Ini)
Hem, kira-kira apa sajakah yang bisa kita lakukan untuk meredakan sakit tenggorokan? Untuk lebih jelasnya, simak  informasi berjudul Redakan Sakit Tenggorokan dengan 7 Cara Mudah Ini : (Jangan remehkan Tempe, Ini Rahasia Manfaatnya untuk Kesehatan)
Sakit tenggorokan/sehat.link

1.    Hindari makanan yang memperparah kondisi Anda

Hindari makanan atau zat yang menjadi penyebab sakit tenggorokan, misalnya : makanan yang digoreng, minuman mengandung pemanis buatan, r0k0k, polusi asap, dan lain sebagainya. (Tips Menyimpan Daging Agar Nutrisinya Terjaga)

2.    Istirahat yang cukup

Istirahat membuat tubuh lebih segar dan bugar saat bangun. Selain itu, istirahat juga membantu meningkatkan daya tahan tubuh sehingga lebih maksimal dalam menagkal infeksi virus/bakteri. (Tips Cerdas Menghemat Pemakaian LPG)

3.    Minuman jahe hangat

Jahe memiliki sifat espektoran yang berkhasiat menghangatkan dan melegakan tenggorokan serta mengeluarkan lendir yang mengiritasi tenggorokan.  Caranya mudah, cukup kupas jahe, dan geprek, lalu seduh dengan air hangat. Rahasia Manfaat Kacang Hijau untuk Kecantikan)

4.    Minum Teh herbal

Teh herbal tidak hanya menyehatkan tubuh, tapi juga melegakan tenggorokan. Salah satu jenis teh herbal yang direkomendasikan untuk mengatasi masalah tenggorokan, anatra lain : teh chamomile. Cukup seduh dan tambahkan madu, lalu minum secara rutin.

5.    Penuhi kebutuhan cairan

Saat tenggorokan sakit, pastikan Anda mencukupi kebutuhan cairan agar tubuh Anda tetap terhidrasi. Kekurangan cairan akan membuat tenggorokan kering dan memperparah kondisinya.(Khasiat Minyak Zaitun untuk Kecantikan)

6.    Kumur dengan air garam

Banyak penelitian yang menyebutkan bahwa bekumur menggunakan air garam hangat sangat bermanfaat bagi tenggorokan, diantaranya : mengurangi iritasi, membunuh bakteri, mengencerkan lendir, dan mengurangi bengkak di tenggorokan. Cukup larutkan satu sendok garam dnegan air hangat dan kumur sebelum tidur. (Kebiasaan Sehari-Hari yang Dapat Merusak Ginjal)

7.    Makan permen pelega tenggorokan

Ada beberapa jenis permen yang bisa membantu meredakan tenggorokan, diantaranya yang rasa mint, jahe, dan lain sebagainya. Makan permen memiliki banyak manfaat, diantaranya : merangsang produksi air liur, menjaga kelembapan tenggorokan. (Waspadai Gejala Kulit Pertanda Awal DIabetes)
Hem, ternyata banyak cara sederhana yang bisa dilakukan untuk mengatasi sakit tengorokan. Semoga artikel yang berjudul Redakan Sakit Tenggorokan dengan 7 Cara Mudah Ini diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.

Loading...
Previous
Next Post »
loading...