6 Jenis Wanita yang Tidak Bisa Mencium Bau Surga

Mulia di dunia dan mati masuk surga merupakan tujuan semua orang. Sayangnya, jalan untuk menggapai surga tidaklah mudah, dibutuhkan pengorbanan dan kerja keras. Namun begitu, Allah memberikan keistimewaan yang luar biasa pada wanita, salah satunya : bebas masuk pintu surga melalui pintu mana saja. Hem, betapa enaknya menjadi wanita ya! Meski demikian, tak banyak wanita memahami keistimewaan yang diberikan padanya, buktinya banyak diantara para wanita yang berlaku sesuai kehendak dan hawa nafsunya sendiri. Entah mereka lupa atau tidak tahu jika Allah sudah memberikan ancaman yang tak main-main pada para wanita, yakni tidak bisa mencium bau surga. Bayangkan saja, mencium baunya saja tidak bisa, bagaimana mereka bisa memasukinya?
Sumber gambar/www.muslimahcorner.com
Kira-kira wanita yang bagaimanakah yang terancam tidak bisa mencium bau surga? Simak 6 Jenis Wanita yang Tidak Bisa Mencium Bau Surga berikut ini :

1.    Menyemir rambutnya menjadi warna hitam

Jaman sekarang, menyemir rambut adalah hal yang biasa bagi para wanita. Tujuannya tentulah agar terlihat lebih cantik, lebih muda, lebih fresh, dan lain sebagainya. Waspadalah, karena dalam sebuah hadits, Rasulullah sudah mengingatkan, yakni : “Pada akhir zaman nanti akan ada orang-orang yang mengecat rambutnya dengan warna hitam seperti warna mayoritas dada merpati, mereka tidak akan mendapat bau surga.” (HR. Abu Daud; shahih) (Wajah Makin Kinclong Dengan 6 Kombinasi Bahan Alami Ini)

2.    Minta cerai tanpa suatu alasan

Perceraian memang halal, tapi bukan berarti menjadi solusi utama bagi masalah dalam rumah tangga. Tapi kenyataannya, saat ini banyak wanita yang tanpa alasan yang jelas tiba-tiba melayangkan gugatan cerai. Ingat, wanita-wanita tersebut sudah digambarkan Rasulullah dalam haditsnya sebagai wanita yang tidak bisa mencium bau surga. “Siapa pun wanita yang meminta talak pada suaminya tanpa alasan maka bau surga haram baginya.” (HR. Tirmidzi, Abu Daud, Ibnu Majah, dan Ahmad; shahih) (Ingin Hindari Kebotakan? Hindari 8 kebiasaan Ini)

3.    Memiliki sifat sombong

Sehebat atau secantik apapun wanita, mereka tetap tidak pantas untuk sombong. Bahkan Allah memberikan ancaman kepada orang yang sombong, yakni : tidak bisa masuk surga. Hal itu disebutkan dalam hadits Rasulullah, berikut : “Tidak masuk surga, seseorang yang di dalam hatinya ada kesombongan, meskipun seberat biji sawi” (HR. Muslim) (Tambahkan 7 Bahan Ini Agar Kaldu Lebih Harum)

4.    Wanita yang berpakaian tapi telanjang

Di jaman modern seperti sekarang ini, banyak model pakaian yang meskipun tertutup, namun tetap menunjukkan le*uk tubuh dan kese*sian wanita. Padahal dalam sebuah hadits, Rasulullah sudah menyebutkan ancaman tidak bisa mencium bau surga, yakni : “Dua golongan penghuni neraka yang belum pernah aku lihat; kaum membawa cambuk seperti ekor sapi, dengannya ia memukuli orang dan wanita-wanita yang berpakaian (tapi) telanjang, mereka berlenggak-lenggok dan condong (dari ketaatan), rambut mereka seperti punuk unta yang miring, mereka tidak masuk surga dan tidak akan mencium baunya, padahal sesungguhnya bau surga itu tercium dari perjalanan sejauh ini dan ini.” (HR. Muslim) (Lima Tanda Sayuran Mulai Beracun)

5.    Menuntut ilmu akhirat untuk tujuan duniawi

Menuntut ilmu adalah hal yang wajib dilakukan selama hidup di dunia. Meski demikian, tujuan menuntut ilmu haruslah jelas, karena menuntut ilmu agama yang hanya bertujuan untuk duniawi termasuk perbuatan yang dilaknat bahkan pelakunya mendapatkan ancaman yang tak main-main, yakni tidak bisa mencium bau surga. Berikut haditsnya :  “Barangsiapa menuntut ilmu yang seharusnya untuk Allah, namun ia tidak menuntutnya kecuali untuk mencari dunia, maka pada hari kiamat ia tidak akan mendapatkan bau surga.” (HR. Ibnu Majah, Abu Daud dan Ahmad; shahih)

6.    Wanita yang memalsukan nasabnya

Nasab termasuk satu hal yang dijaga oleh agama. Bagi wanita yang memalsukan nasabnya, dengan cara mengaku sebagai anak orang lain/bukan ayahnya atau mengaku sebagai anak orang tua angkatnya. Mereka mendapatkan ancaman tidak bisa mencium bau surga. Sebagaimana dalam hadits berikut : “Barangsiapa mengaku keturunan dari orang lain yang bukan ayahnya sendiri tidak akan mendapatkan bau surga. Padahal bau surga telah tercium pada jarak tujuh puluh tahun, atau tujuh puluh tahun perjalanan.” (HR. Ahmad; shahih)
Naudzubillah.. semoga kita semua dijauhkan dari sifat dan perbuatan yang tersebut diatas. Semoga artikel yang berjudul 6 Jenis Wanita yang Tidak Bisa Mencium Bau Surga bisa bermanfaat bagi kita semua.

Loading...
Previous
Next Post »
loading...