Loading...

Ingin Cepat Hamil? Konsumsi 7 Nutrisi Penting yang Meningkatkan Kesuburan

Mendapatkan keturunan yang sehat dan sempurna menjadi salah satu tujuan pernikahan. Namun sayangnya tidak semua pasutri bisa dengan mudah mendapatkan keturunan. Ada pasangan yang harus menunggu beberapa tahun lamanya, baru mendapatkan kehamilan, adapula yang sudah berusaha sekuat tenaga namun tak juga mendapatkan hasil yang diinginkan. Sebenarnya, ada banyak hal yang menjadi penghalang kehamilan, salah satunya masalah kesuburan. Ketidaksuburan pasutri sendiri tidak hanya disebabkan oleh factor genetic, akan tetapi pola makan dan gaya hidup tidak sehat juga dapat menghambat kesuburan.
Untuk itu, ketika Anda hendak merencanakan kehamilan, pastikan konsultasi lebih dulu ke dokter untuk mengetahui kondisi kesehatan dan kesuburan Anda maupun pasangan. Jika tidak ada masalah serius, Anda bisa mulai mengonsumsi makanan sehat bernutrisi yang baik untuk meningkatkan kesuburan. Hem, kira-kira nutrisi apa sajakah yang berkhasiat meningkatkan kesuburan? Simak 7 Nutrisi Penting yang Meningkatkan Kesuburan berikut ini :
Kesuburan/beritaok.twomini.com

1.    Vitamin E

Vitamin E termasuk nutrisi penting bagi sistem reproduksi pria maupun wanita, diantaranya : meningkatkan produksi hormon yang baik bagi kesehatan, melindungi sperma dari kerusakan akibat radikal bebas, meningkatkan kualitas sp*ma, dan lain sebagainya. Sumber vitamin E, antara lain : sayuran berwarna hijau tua, kecambah, kedelai, dan hati. (Tanda Sakit Kepala Mulai Berbahaya)

2.    Vitamin C

Vitamin C juga termasuk nutrisi penting bagi kesuburan pasutri.  Manfaat Vitamin C, antara lain : meningkatkan imunitas tubuh, menjaga keseimbangan hormon dan mencegah penggumpalan sp*rma. Sumber vitamin C bisa didapatkan dari :Jambu biji, melon, jeruk, sayuran, mangga, pepaya, dan lainnya. (Cara Mudah Mengundang Dollar dari Google Adsense)

3.    Selenium

Selenium termasuk satu nutrisi yang baik untuk sp*rma, karena bermanfaat sebagai antioksidan yang bagus untuk mencegah proses oksidasi pada sel-sel sp*rma. Makanan kaya selenium bisa kita peroleh dari : daging merah, susu, kuning telur, hati dan makanan laut. (Penyebab Luka Diabetes Membusuk Hingga AMputasi)

4.    Zinc

Zinc atau seng termasuk mineral penting yang wajib dikonsumsi pria, karena kekurangan zinc dapat menurunkan hormon testosterone dan juga mengurangi produksi sp*rma. Sumber zinc bisa didapatkan dari : daging merah, kepiting, kerang, telur dan daging ayam. (Rahasia Manfaat Air Kelapa Muda unttuk Kesehatan dan Kecantikan)

5.    Vitamin B6 dan B12

Vitamin B6 (istri) dan B12 (suami) sangat bagus dikonsumsi pasutri yang merencanakan kehamilan, karena membantu menyeimbangkan hormon kesuburan. Sumber Vitamin B6, antara lain : ikan, beras meras, pisang, ayam, kacang kedelai, kol, dan lain sebagainya. Sumber Vitamin B12 : Ikan, susu, dan hati. (Tips dan Trik Masak Jengkol yang Empuk dan Tidak Bau)

6.    Kalsium

Kalsium sangat dibutuhkan sebelum maupun saat kehamilan berlangsung, karena itu para wanita harus mencukupi asupan kalsium sebelum merencanakan kehamilan. Adapun manfaat kalsium, antara lain : menguatkan sel telur, membuat sp*rma lebih aktif, meningkatkan pH tubuh, dan lain sebagainya. Sumber kalsium : sayuran hijau, daging, susu segar.
Buku keren yang bisa menjadi teman merencanakan kehamilan dan menunggu persalinan

7.    Vitamin A

Vitamin A bagus untuk pasutri yang hendak merencanakan kehamilan, karena membantu mempercepat perjalanan sel sp*rma menuju ke sel telur. Sumber vitamin A : brokoli, wortel, ikan berlemak, telur, susu, tomat, dan lain sebagainya.
Semoga informasi yang berjudul 7 Nutrisi Penting yang Meningkatkan Kesuburan diatas dapat membantu Anda dalam mendapatkan kehamilan sehat.

Loading...
Previous
Next Post »
loading...