Loading...

Kolesterol Menyerang Kaki? Ini Tanda dan Gejalanya

Kebanyakan orang beranggapan jika kolesterol tinggi hanya menyebabkan tersumbatnya pembuluh darah di jantung, padahal kolesterol tinggi juga bisa mempengaruhi organ lainnya, termasuk kaki. Masalah kesehatan pada kaki akibat koleterol disebut dengan PAD (peripheral arterial). Menurut penelitian, kondisi tersebut membuat seseorang berisiko tinggi terserang penyakit jantung dan stroke. Tidak ingin kondisi ini menimpa Anda bukan? Untuk itu, penting sekali bagi Anda untuk mengetahui bagaimana tanda dan gejala kolesterol tinggi mulai menyerang kaki. (Cara Menghindari Komplikasi Diabetes)
Hem, dari pada menebak-nebak apa yang dirasakan ketika kolesterol mengganggu aliran darah di kaki, lebih baik kita simak terus kelanjutan artikel yang berjudul Kolesterol Menyerang Kaki? Ini Tanda dan Gejalanya yang biasanya akan dirasakan oleh penderita : (Cara Cerdas Menyimpan Telur Agar Awet dan Nutrisinya Terjaga)
Nyeri kaki akibat kolesterol/ahlikolesterol.com

1.    Kaki Terasa nyeri

Rasa nyeri pada kaki disebabkan tersumbatnya pembuluh darah arteri pada kaki. Umumnya kaki akan terasa tidak nyaman, dari mulai : terasa berat, lelah. Rasa nyeri bisa terjadi pada seluruh area kaki, dari mulai betis sampai paha atau bokong. Rasa nyeri juga bisa muncul saat berlari pada jarak tertentu dan hilang dengan sendirinya kemudian muncul kembali. (Tips Langsingkan Tubuh Dengan Kurma)

2.    Kaki kram di malam hari

Kolesterol tinggi pada kaki membuat seseorang merasakan kram atau kejang pada bagian tumit, jari kaki maupun kaki bagian depan. Kondisi ini bisa diatasi dengan cara meletakkan kedua kaki dalam posisi menjuntai, karena gravitasi bisa membantu mengalirkan darah ke seluruh bagian kaki. (PEnyebab penyakit gagal ginjal dan cara Mencegahnya)

3.    Warna kuku dan kulit berubah

Tanda kolesterol menyerang kaki bisa dilihat dari perubahan warna kuku dan kulit kaki. Hal itu terjadi akibat aliran darah yang tidak normal pada kaki sehingga menimbulkan beberapa gejala yang mudah dikenali, antara lain : bulu kaki rontok, kulit kaki lebih mengkilat dan kencang, kuku menebal dan pertumbuhannya lambat. (Gejala Tubuh AKibat Kolesterol Tinggi yang Tidak Disadari)

4.    Telapak kaki teraba dingin

Telapak kaki teraba dingin harus diwaspadai, karena bisa jadi merupakan tanda dan gejala penyakit PAD. Telapak kaki dingin juga bisa menimpa penderita diabetes yang mengalami kerusakan saraf pada kaki. Meski demikian jika kondisi tersebut dialami oleh seseorang di usia lanjut harus dikonsultasikan ke dokter untuk memastikan kondisinya.

5.    Sensasi terbakar pada kaki

Aliran darah yang tidak lancar terus menerus bisa menyebabkan rasa tidak nyaman, salah satunya : sensasi terbakar pada telapak kaki.

6.    Penyembuhan luka yang lamban

Kolesterol tinggi pada kaki membuat sirkulasi darah menurun yang membuat proses penyembuhan luka menjadi lambat. Umumnya kondisi ini berkaitan dengan penyakit diabetes.
Semoga informasi berjudul Kolesterol Menyerang Kaki? Ini Tanda dan Gejalanya diatas membuat Anda lebih waspada dan lebih semangat menjaga kesehatan.

Loading...
Previous
Next Post »
loading...