Atasi Angin Duduk Dengan 5 Cara Ini Sebelum Terlambat

Seringkali mendengar berita kematian mendadak akibat angin duduk?  Angin duduk termasuk salah satu gangguan jantung, dimana terjadi sumbatan pada pembuluh darah yang mengakibatkan pasokan oksigen dan aliran darah dalam tubuh menurun.  Beberapa gejala yang dirasakan penderita saat terjadi serangan, antara lain : rasa sesak, nyeri dada, keringat dingin, nyeri ulu hati, perut kembung, mual dan muntah. Sayangnya, kurangnya pengetahuan membuat  sebagian orang menganggap angin duduk sama dengan masuk angin biasa. Padahal jika penderita angin duduk tidak segera mendapatkan pertolongan dapat berakibat fatal, yakni : kematian. 
Nyeri Dada
Mengingat besarnya bahaya angin duduk, ada baiknya kita semua selalu waspada ketika mendapati keluarga atau tetangga yang terkena angin duduk. Kir-kira apa yang harus dilakukan? Sebenarnya, cara yang paling tepat adalah membawa penderita ke Dokter atau Rumah Sakit terdekat, namun jika lokasinya jauh, ada baiknya segera lakukan pertolongan. Lalu, upaya apa yang harus dilakukan untuk menolong penderita?  Untuk lebih jelasnya, simak terus kelanjutan artikel Atasi Angin Duduk Dengan 5 Cara Ini Sebelum Terlambat :

1.    Bersikap tenang dan jangan panik

Ketika mendapati seseorang dengan gejala seperti disebutkan diatas, usahakan bersikap tenang dan jangan panik. Segera lakukan pertolongan dengan membaringkan tubuh penderita dalam posisi rileks. Sebisa mungkin batasi orang yang ada di sekitar penderita, agar penderita merasa nyaman. (Jangan Remehkan Benjolan di Ketiak, Ini Penyebabnya)

2.    Oleskan minyak angin

Mengoleskan minyak angin pada bagian tubuh, antara lain : perut, pinggang, punggung dan dada akan membuat tubuh penderita hangat dan pastinya mengurangi sesak nafas yang mengganggu penderita. (Tiga Amalan Sunnah Ini,Bebaskan Anda Dari Penyakit)

3.    Kompres botol air hangat

Untuk mengurangi nyeri dada dan menghangatkan tubuh, Anda bisa mengisi botol kaca dengan air hangat. Kemudian gulingkan dari mulai dada hingga ke kaki secara berulang-ulang. (CAra Mudah dan Aman Mengatasi Biang Keringat)

4.    Minum obat

Cara lain yang bisa dilakukan untuk mengurangi derita angina duduk adalah dengan minum obat yang mengandung nitroglycerin,  karena zat yang terdalam obat ini dapat membantu mengendurkan pembuluh darah dan menurunkan tekanan darah. Selain itu, Anda juga bisa mengonsumsi obat Antiplatelet yang berfungsi membantu melonggarkan aliran darah yang tersumbat dan mengurangi nyeri. (Jangan Buang Biji Alpukat,Ini 5 Mnafaatnya Bagi Kesehatan)

5.    Periksakan ke dokter

Setelah kondisi penderita mulai tenang, segera bawa ke Dokter atau Rumah Sakit terdekat untuk memastikan kondisi penderita. (MAnfaat Sehat Kaldu Sayuran yang Jarang DIketahui)

Mencegah Angin duduk

Mencegah tetap lebih baik daripada mengobati. Begitu juga dengan angina duduk yang seringkali menyebabkan kematian mendadak. Untuk mencegah penyakit angina susuk, Anda bisa lakukan 7 cara mudah berikut ini :
1.    Banyak konsumsi buah dan sayuran berserat
2.    Hindari makanan instan yang mengandung kadar kolesterol tinggi dan lemak
3.    Kelola stress dengan baik dan jangan mudah marah
4.    Olahraga rutin
5.    Berhenti mer*kok
6.    Kontrol kesehatan secara rutin ke dokter
Semoga informasi berjudul Atasi Angin Duduk Dengan 5 Cara Ini Sebelum Terlambat diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.
Loading...
Previous
Next Post »