Loading...

9 Jenis Pekerjaan Ini Buat Anda Dicap Sebagai Pengangguran

Apa sich  definisi bekerja  menurut Anda?  Apakah  harus berangkat pagi pulang petang, berpakaian rapi dan wangi, berdasi dan berpenampilan klimis, serta bergaji tiap bulan? Jika demikian, berarti Anda harus membuka mata lebih lebar lagi, karena ternyata banyak orang-orang rumahan yang sebenarnya memiliki penghasilan lebih tinggi dari “pekerja” dengan ciri-ciri tersebut. Sayangnya, meskipun memiliki  penghasilan yang  tinggi, namun kebanyakan dari mereka justru dipandang sebelah mata, bahkan dicap sebagai pengangguran. Bagaimana tidak, kerjanya hanya di rumah saja dan mungkin  penampilan juga  terlihat  biasa-biasa saja.

kerja dirumah

Hem, mungkin Anda heran, pekerjaan apa sich yang membuat Anda dicap sebagai pengangguran?  Agar lebih jelasnya, simak 9 Jenis Pekerjaan Ini  Buat Anda Dicap Sebagai Pengangguran  berikut ini  :

1.     Youtuber

Menjadi Youtuber bisa menjadi sumber pendapatan yang sangat menjanjikan. Profesi ini  bisa dijalankan dimana saja, asalkan ada jaringan internet.  Jadi tidak harus  berdandan necis  dan berdasi yaa…! Sudah banyak  Youtuber yang berhasil meraup dollar dari profesi ini, diantaranya : Raditya Dika, Bayu Skak, Eka  Gustiwana, dan  masih banyak yang lainnya.

2.    Professional Hobbies

Memiliki hobi yang dibayar, siapa yang bisa menolak? Sayangnya, meskipun mendapatkan penghasilan  tinggi  dari hobinya, namun  tak jarang  mereka dianggap sebagai pengangguran, apalagi  jika hobi tersebut tidak terlihat menghasilkan.  Hem… payah juga yaa!

3.    Publisher Adsense

Menjadi publisher adsense termasuk profesi yang menjanjikan, karena sudah banyak publisher yang  berhasil meraup dollar setiap bulannya. Sayangnya orang yang berprofesi sebagai  publisher  sering dianggap sebagai pengangguran, karena  profesi ini tidak menuntut Anda untuk berpenampilan klimis, jam kerjanya tidak mengikat, dan bisa dikerjakan dimana saja asalkan ada jaringan internet.

4.    Blogger

Menjadi  Blogger juga termasuk profesi yang menjanjikan loh, karena banyak Blogger profesional yang mendapatkan Job review  dengan  honor yang bikin  ngiler. Selain itu,  banyak event-event  berhadiah  cetar yang  bisa diikuti para Blogger. Sayangnya, belum banyak yang mengenal profesi ini sehingga tak jarang mereka dicap sebagai pengangguran.

5.    Copywriting

Menjadi copywriting juga termasuk satu profesi yang sering dianggap sebagai pengangguran. Bagaimana tidak, pekerjaan ini bisa dilakukan di rumah dan tidak harus berpenampilan klimis. Tapi untuk penghasilannya, jangan ditanya, karena  jika dijalankan secara professional  justru bisa mendatangkan penghasilan yang lebih tinggi dibandingkan pekerja kantoran.

6.    Gamer

Gamer  sering dicap sebagai orang yang malas,  kurang kerjaan, bahkan pengangguran.  Padahal menjadi  Gamer professional  bisa mendatangkan uang yang  sangat besar loh. 

7.    Translator

Menjadi translator bersertifikat tidak  harus  bekerja di kantor, karena profesi ini  bisa dilakukan di  mana saja asalkan  ada jaringan Internet. Bahkan, profesi ini  bisa dijalankan sambil menjalankan pekerjaan Anda yang lainnya. Sayangnya, profesi ini  seringkali membuat  Anda dicap sebagai pengangguran,  karena memang Anda tidak terlihat bekerja dimata mereka.

8.    Dropshiper

Menjadi dropshipper bisa menjadi profesi yang menjanjikan, namun siap-siap dianggap sebagai pengangguran, karena  profesi ini bisa dijalankan hanya didalam rumah dan tidak banyak menyita waktu Anda. Untuk penghasilannya? Jika dilakukan secara professional,  profesi ini  tentu bisa memberikan penghasilan yang tak kalah tingginya dari pekerja kantoran.

9.    Traveller & Backpacker

Nih profesi yang membuat  Anda dianggap sebagai pengangguran, karena  kerjanya  cuma lunthang-lunthung yang mungkin menurut mereka gak jelas. Padahal  menjadi traveller  & backpacker  termasuk satu profesi  paling  menyenangkan di dunia.  Bagaimana tidak, kita bisa jalan-jalan tanpa keluar duit, karena dibayari oleh sponsor,  dapat uang dari  menulis  reportase perjalanan, fotografer atau jadi reporter sembari  menikmati indahnya  dunia.
Selain yang disebutkan diatas, mungkin masih banyak pekerjaan lainnya yang terlupa he he..  Semoga 9 Jenis Pekerjaan Ini  Buat Anda Dicap Sebagai Pengangguran diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.

Loading...
Previous
Next Post »
loading...