Loading...

Tujuh Minuman Penghangat Tubuh yang Sehatkan Jantung

Cinta Putih Zahraa -  Musim hujan dan cuaca yang dingin seringkali membuat seseorang ingin mengonsumsi minuman yang menghangatkan tubuh. Berbicara masalah minuman, di Indonesia ini cukup banyak minuman herbal yang tidak hanya nikmat tapi juga menyehatkan, diantaranya : wedhang jahe, wedhang sereh, kunyit asam, dan lain sebagainya. Selain menghangatkan badan, minuman yang hangat juga dapat mengurangi risiko terkena penyakit misalnya : flu, kembung, dan lainnya. Meski begitu, Anda tetap harus berhati-hati dalam memilih minuman hangat. Pilih minuman yang tidak sekedar menghangatkan tubuh, tapi juga menjaga kesehatan jantung. 
Hem kira-kira, apa sajakah minuman yang tidak hanya menghangatkan tubuh,  tapi bisa membantu menyehatkan jantung? Agar lebih jelasnya simak informasi yang berjudul Tujuh Minuman Penghangat Tubuh yang Sehatkan Jantung berikut ini :

1.     Jahe hangat

Minuman jahe termasuk minuman penghangat tubuh yang sangat terkenal di Indonesia. Ternyata, jahe tidak hanya menenangkan perut, tapi juga membantu menurunkan tekanan darah dan kandungan gingerolnya bersifat antikoagulan yang mencegah penggumpalan darah dan menyehatkan jantung.

2.    Cokelat hitam panas

Suka cokelat? Anda bisa menghangatkan tubuh sekaligus menyehatkan jantung dengan minuman ini, karena kandungan polifenol dan bioflavonoid didalamnya sangat membantu menurunkan tekanan darah dan kandungan senyawa peradangan juga membantu melindungi jantung.

3. Jeruk Hangat

Jeruk hangat tidak hanya berkhasiat menyegarkan dan menghangatkan tubuh, tapi juga dapat menghindarkan Anda dari rsiko penyakit jantung. Hal ini karena kandungan hesperidin, senyawa flavonoid yang bermanfaat memperbaiki fungsi pembuluh darah dan menurunkan risiko penyakit jantung.

4.    Sari tomat

Siapa sich yang tidak tahu betapa luar  biasanya tomat untuk jantung? Tomat kaya akan likopen, yang merupakan antioksidan terkuat yang berkhasiat meningkatkan belebaran darah sehingga bagus untuk sistem kardiovaskular. Kandungan antioksidan dalam buah tomat justru semakin meningkat ketikan diolah/dimasak. Oleh karena itu Anda bisa minum sari tomat hangat secaara teratur, terutama saat musim hujan.

5.    Sari apel 

Bukan rahasia umum jika sari apel mengandung nutrisi yang sangat bagus untuk menjaga kesehatan  jantung, diantaranya : potassium, antioksidan, Vitamin C, serat pectin dan lain sebagainya. Agar rasanya makin nikmat dan juga berkhasiat, Anda bisa menambahkan rempah lainnya, misalnya : kayu manis atau cengkeh.

6.    Susu kedelai

Tidak hanya kaya akan protein dan vitamin, kedelai juga kaya akan kandungan asam lemak omega-3 yang berkhasiat mengurangi kadar kolesterol dan trigliserida, sehingga mengurangi risiko penyakit jantung coroner dan serangan jantung.

7.    Teh hijau dan hitam

Teh hijau maupun teh hitam sama-sama mengandung antioksidan tinggi yang baik untuk jantung. Perbedaan kedua teh ini hanya pada proses pengolahannya, yakni teh hitam melalui proses fermentasi setelah daun dipanen kemudian dikeringkan, sementara teh hijau tidak difermentasi. Meski begitu, kedua minuman ini sangat berkhasiat, karena membantu memperbaiki fungsi pembuluh darah, mencegah pembekuan darah, menurunkan kadar kolesterol, dan lainnya, dimana hal itu sangat bermanfaat bagi kesehatan jantung.
Apapun minumannya, pastikan dibuat tanpa campuran alcohol dan gula berlebihan, karena bukannya menyehatkan tapi justru membahayakan kesehatan Anda. Semoga informasi yang berjudul Tujuh Minuman Penghangat Tubuh yang Sehatkan Jantung diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.

Baca Artikel Keren Lainnya
Jurus Ampuh Membuka Pintu Langit
Kenali 5 Penyebab Seseorang Meninggal saat Tidur
Batasi 7 Makanan yang Sebabkan Penyakit Batu Ginjal
Cara Mudah Terhindar dari Gangguan Jin dan Santet
Waspadai, 6 Tanda-tanda Sakit Kepala Sudah Berbahaya

Loading...
Previous
Next Post »
loading...