Ubah Perilaku Kasar Suami dengan 7 Cara Ini

CintaPutihZahraa-Perangai seseorang itu bermacam-macam, tidak ada yang seragam didunia ini. Jika dalam pernikahan mendapatkan imam yang baik, penyayang lagi penyabar, maka itu seperti mendapatkan ‘durian’ runtuh, karena seperti surga dunia yang terpapar dihadapan dan dinikmati sapanjang hari, seumur hidupnya. Namun, jika mendapati hal yang sebaiknya, mendapati suami pemarah dan suka berperilaku kasar pada istrinya, maka seperti mendapati neraka dunia yang harus dihadapi setiap hari. Hal ini tentu sangat tidak menyenangkan.
suami pemarah/ vash-im.blogspot.com
Hampir semua istri menginginkan suami yang berperiaku kasar dan pemarah bisa berubah menjadi suami panutan dan penyayang. Namun mereka bingung dan bertanya apa yang harus dilakukan? Apaagi periaku kasar suami terkadang tidak hanya berupa ucapan namun sudah masuk ranah menyakiti secara fisik atau psikis. Maka berikut ini akan disampaikan cara ubah perilaku kasar suami dengan 7 cara ini, yakni:
1.    Jika ingin mempunyai suami yang santun, tidak pemarah lagi tidak kasar maka istri harus bersikap santun dan penyayang juga sabar. Memang bukan perkara mudah untuk selalu bersabar ditengah perlaku kasar suami. Namun jika istri malah berperilaku yang sama, mudah marah, maka akan lebih susah berubah.
2.    Bicaralah dengan baik-baik pada suami, komunikasikan secara terus menerus tanpa kenal lelah pada kondisi dan waktu yang tepat pada suami untuk mengubah perilaku kasarnya. Terkadang sudah dilakukan namun caranya yang kurang tepat. Bisa dimulai dengan kata-kata:” Mas, jika memberitahu saya tanpa membentak, maka saya akan lebih menghargai. Dan tolong jangan melakukan hal kasar didepan anak-anak, karena akan mudah ditiru mereka..”.
3.    Bisa menjadi teman bicara yang menyenangkan suami. Kebanyakan suami yang berperilaku kasar umumnya tidak terlalu suka didekati istri saat bersantai dirumah. Nah saat inilah waktu yang tepat untuk menyenangkan hati suami dengan menanyakan beberapa hal yang membuat suami bahagia. Entah mengenai kegiatan dikantornya, menanyakan kegiatan futsal atau olahraganya, atau banyak hal lainnya yang akhirnya akan menunjukkan jika Anda memang peduli dengan suami.
4.    Belajar ambil hati suami. Ini sebenarnya pelajaran yang tak mengenal usia pernikahan. Terkadang meski sudah menikah bertahun-tahun, pasangan tidak terlalu mengenal dengan baik apa yang sebenarnya diinginkan oleh pasangan. Padahal jika Anda tahu dan bisa mengambil hati suami, maka secara perlahan akan ubah perilaku kasar suami dengan 7 cara ini. Semisal suami tidak suka jika rumah tidak bersih, maka berupaya bisa membersihkan dengan baik, dan menarik. Atau, jika suami tidak suka kita bergaul terlalu lama dengan tetangga yang bisa membuat ghibah, maka kurangilah.  Dan sebutkanlah dengan jelas pada suami jika Anda sudah mulai mengurangi kegiatan yang tidak disukai dan melakukan hal-hal yang disukai oleh suami.
5.     Menjadi Istri yang patuh. Suatu ketika saat bersantai atau diwaktu yang tepat, katakanlah padanya jika Anda memang istri yang patuh dan mengikuti perintah suami dan tak melakukan apa yang tak disukai, namun dengan syarat, suami mengurangi perilaku kasarnya. Karena memang pada kenyataannya suami berperilaku kasar karena istri tidak patuh. Namun hal ini memang harus hati-hati menyatakannya, karena salah-salah suami merasa didikte istri. Namun jika suami suruh bermaksiat, maka istri harus tegas menolaknya. Dan apabila suami sudah menyakiti secara fisik maka Anda harus peringatkan suami jika hal ini bisa berakibat hukum yang serius. Ini menunjukkan jika Anda buka istri yang lemah dan mau diperlakukan semena-mena oleh suami.
6.    Kerjasama dengan anggota keluarga lain, juga anak-anak. Jika anggota keluarga lain seperti orangtua, paman, saudara yang ikut serumah maupun tidak yang tahu tentang perilaku kasar ini dan mendiamkan, tentu hal ini akan fatal. Mereka bisa diajak kerjasama untuk mengatasi perilaku kasar suami, dengan menasehati atau paling tidak menunjukkan ketidak setujuan mereka akan hal itu pada suami. Anak-anak perlu dilibatkan, sekecil apapun mereka dengan semisal meminta tolong pada mereka untuk menyampaikan suatu pesan pada ayahnya agar tidak berlaku kasar pada ibu mereka dengan kalimat yang santun. Apakah ini bisa berhasil? Keajaiban Allah terkadang tertitip pada anak-anak saat harus membantu menengahi masalah keluarga.
7.    Doa. Percayalah dengan doa tulus istri, apalagi tengah teraniaya, tak ada hijab dan insyaAllah di iijabahi Allah.
Inilah beberapa hal yang semoga bisa membantu untuk ubah perilaku kasar suami dengan 7 cara ini. Tidak ada usaha yang sia-sia, terus berdoa dan mencari jalan keluar semoga suami berubah dan menjadi suami panutan, penyayang dan penuh cinta kasih.

Baca Artikel Keren Lainnya

Ingin Cepat Hamil? Konsumsi Makanan Peningkat Kesuburan Ini!
Ingin Awet Kaya dan Sukses? Hindari 7 Perilaku Yang Membuat Anda Jatuh Miskin
Rahasia Mempercepat Datangnya Rezeki Dengan Ibadah Ringan
Alasan Dibalik Larangan Keluar Rumah Saat Maghrib
Bisnis Bisa Ditiru, Tapi Rejeki?

Loading...
Previous
Next Post »
loading...