Waspadai Gejala Serangan Jantung saat Tidur dan Tips Menghindarinya

Cinta Putih Zahraa - Serangan jantung bisa datang kapan saja dan menimpa siapa saja, termasuk ketika seseorang dalam kondisi tidur. Sayangnya, masih banyak orang yang kurang menyadari gejala serangan jantung yang dialami saat tidur sehingga ada banyak kasus seseorang meninggal saat tidur. Umumnya, seseorang yang mengalami serangan jantung saat tidur akan mengalami rasa sakit ketika terbangun, dimana hal itu merupakan gejala serangan jantung. Hem, kira-kira apa saja gejala yang muncul pada seseorang yang mengalami Serangan Jantung saat Tidur? Agar lebih jelasnya, simak Waspadai Gejala Serangan Jantung saat Tidur dan Tips Menghindarinya, berikut ini :

1.    Denyut jantung tidak teratur

Bangun tidur disertai denyut jantung yang teralu cepat atau tidak teratur merupakan salah satu gejala serangan jantung. Oleh karena itu, segera minta bantuan medis apabila denyut jantung tidak teratur selama lebih dari lima menit.

2.    Nyeri dada

Salah satu gejala yang paling mudah dikenali sebagai serangan jantung, yakni : apabila seseorang mengalami nyeri dada sesaat bangun tidur. Oleh karena itu, jangan anggap remeh nyeri dada yang dibarengi sesak nafas ketika bangun tidur. 

3.    Keluar keringat dingin saat tidur

Terjaga di malam hari dan tubuh mengeluarkan keringat dingin juga patut diwaspaadai, karena bisa jadi merupakan gejala serangan jantung. Meski begitu jangan terlalu cemas karena berkeringat saat tidur tidak selalu akibat masalah pada jantung, namun alangkah baiknya jika kita waspada bukan?

4.    Mengalami Gangguan tidur

Gejala lain yang patut diwaspadai, adalah ketika Anda mengalami gangguan tidur, misalnya : gelisah, cemas dan susah sekali terlelap. Hal ini akan semakin lengkap jika Anda mengalami kelelahan di siang hari.

5.    Nyeri pada beberapa bagian tubuh

Seseorang yang mengalami serangan jantung saat tidur akan mengalami nyeri pada beberapa bagian tubuh ketika bangun, diantaranya : lengan, punggung leher, dan perut. Rasa nyeri tersebut dating dan pergi disertai nyeri ketika jantung berdenyut.

Tips Menghindari Serangan Jantung saat Tidur

Penyakit jantung termasuk satu penyakit berbahaya dan menjadi pembunuh nomor satu di dunia. Mencegah serangan jantung bisa dilakukan dengan mengurangi resikonya salah satunya dengan mengubah gaya hidup yang lebih sehat. Karena serangan jantung bisa menimpa siapa saja, meski dalam kondisi tidur, maka ada baiknya kita mengenali  bagaimana cara menghindarinya. Agar lebih jelasnya, simak Tips Menghindari Serangan Jantung saat Tidur berikut ini  :

•    Tidur yang berkualitas

Yang dimaksud disini adlaah tidur dengan tenang dan tanpa terbebani masalah yang memicu gangguan tidur. Tidur yang berkualitas sangat membantu jantung, dimana denyut jntung dan tekanan darah bisa beristirahat pada malam hari. 

•    Hindari kurang tidur

Kondisi ini dapat menyebabkan denyut jantung yang buruk dan meningkatkaan resistansi insulin yang berpotensi meningkatkan serangan jantung dan diabetes

•    Hindari begadang

Begadang memicu peningkatan protein C–reaktif  yang berisiko menyebabkan stress dan juga peradangan.

•    Banyak tersenyum dan syukur

Cara ini dapat meminimalisir stress dan mengurangi risiko terkena serangan jantung.
Semoga informasi yang berjudul Waspadai Gejala Serangan Jantung saat Tidur dan Tips Menghindarinya diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.

Baca Artikel Keren Lainnya

Kenali 5 Penyebab Seseorang Meninggal saat Tidur
Cara Paling Ampuh Sembuhkan Penyakit Jantung dan Hipertensi
Suka Mendengkur? Ini Bahayanya Bagi Kesehatan
Awas, Ini 6 Penyebab Pecahnya Pembuluh Darah di Otak
Cara Mudah Mengundang Dollar dari Google Adsense

Loading...
Previous
Next Post »
loading...