Loading...

Rahasia Rejeki dalam Lagu Cicak Cicak Di Dinding

Cinta Putih Zahraa - Hampir semua dari kita, pasti pernah mendengar lagu Cicak-Cicak Di Dinding, bukan? Tapi, tahukah Anda, apa makna dari lagu tersebut. Lagu yang syairnya sangat sederhana tersebut, ternyata menyimpan makna yang luar biasa tentang rahasia Rezeki. Lagu tersebut menunjukkan bahwa Rezeki itu jaminan Allah, tanggungan Allah, dan Karunia Allah. Rezeki itu mendatangi kita dengan upaya lebih besar daripada upaya kita mendatangi rezeki.
Ilustrasi Cicak Cicak Di Dinding

Tapi sayangnya, masih banyak orang yang menganggap hal itu hanya teori dan kenyataannya, tanpa usaha, rejeki tidak mungkin bisa kita dapat. Sungguh, itulah suatu kesombongan yang tidak pernah kita sadari. Karena kenyataannya, hakekat rezeki itu sangat sederhana, sebagaimana yang diajarkan kita semasa kecil, yakni dalam lagu “Ciak-cicak di dinding”.  Adapun bunyinya :
"Cicak-cicak di dinding, diam-diam merayap"
Seandainya kita menjadi Cicak, mungkin kita akan protes dan komplain kepada Allah. Kenapa komplain? Sudah jelas, karena cicak tidak memiliki sayap, sementara makanannya memiliki sayap dan mampu terbang bebas kesana-kemari. Jika kita menjadi cicak, pastilah kita akan menganggap bahwa Allah salah desain dengan menciptakan cicak tidak memiliki sayap sehingga tidak mampu mengejar atau memburu rejekinya.
Tapi hakikat rezeki tidaklah demikian. Simak dalam kelanjutan lagunya, berikut ini :
Datang seekor nyamuk, HAP lalu ditangkap
Itulah hakekat rejeki, yang datang bukan Cicak, tapi nyamuknya. Tugas cicak hanya HAP, lalu ditangkap. Bayangkan jika Cicak harus bersusah payah mengejar Rejekinya, sudah pasti cicak akan mati kelaparan karena sekeras apapun usahanya tetap akan sulit menangkap rejekinya.
Jika demikian kenyataannya, masihkah kita tidak yakin jika Rejeki itu Jaminan Allah. Masihkah kita merasa sombong bahwa semua rezeki yang kita dapatkan dan miliki di dunia ini hanya semata atas usaha dan kerja keras kita saja? Sebagai bukti bahwa semua rejeki yang kita dan semua makhluk di dunia ini dapatkan adalah pemberian Allah, kita bisa simak arti ayat Al Quran berikut ini :
Dan tidak ada suatu binatang melata pun di bumi melainkan Allah-lah yang memberi rezekinya, dan Dia mengetahui tempat berdiam binatang itu dan tempat penyimpanannya. Semuanya tertulis dalam Kitab yang nyata (Lauh mahfuzh). (QS. Hud : 6)
Sungguh, hanya dengan meyakini bahwa Rejeki itu jaminan Allah, maka kita bisa mesra dan merasa membutuhkan Allah. Semoga artikel yang berjudul Rahasia Rejeki dalam Lagu Cicak Cicak Di Dinding dapat bermanfaat bagi kita semua.

Baca Artikel Keren Lainnya :

Rahasia Keajaiban Air Liur untuk Kesehatan
Cara Paling Ampuh Sembuhkan Penyakit Jantung dan Hipertensi
Jurus Ampuh Membuka Pintu Langit
Waspadai 8 Buah dan Sayuran Ini Mengandung Racun Sianida

Loading...
Previous
Next Post »
loading...