Tujuh Keuntungan Memiliki Isteri Cerewet

Cinta Putih Zahraa - Ada yang bilang kalau istri cerewet itu membosankan. Akan tetapi bagi suami yang cerdas dan tahu besarnya keuntungan memiliki isteri yang cerewet, pasti akan merasa “rindu” apabila istrinya mendadak jadi pendiam. (cerewet disini bukan yang berkonotasi negatif loh yaa!) Cerewet merupakan salah satu sifat alami yang dimiliki oleh hampir semua wanita. Meski begitu, tak semua wanita memiliki label sebagai isteri cerewet, karena ada sebagian wanita yang memiliki sifat pendiam atau tidak banyak bicara. Bagi Anda para suami, tidak perlu pusing atau stress ketika memiliki isteri yang cerewet. Karena ternyata Khalifah Umar bin khattab yang pemberani bak harimau di medan perang juga tak luput dari omelan atau kecerewetan istrinya.
Tahukah Anda hai para Suami, apa yang dilakukan oleh khalifah Umar bin Khattab ketika menghadapi omelan istrinya? Khalifah Umar bin Khattab yang sangat disegani oleh kawan dan juga lawannya justru diam tatkala isteri mengomelinya. Hal itu sebagaimana dalam hadist yang artinya :
Diceritakan oleh Adz Dzahabi dalam kitab Al Kaba’ir dan Al Haitami dalam kitab Az Zawajir, dimana suatu ketika ada seorang lelaki yang mendatangi Umar ra untuk mengadukan perilaku isterinya. Ketika dia sampai di depan pintu rumah Umar, tiba-tiba lelaki itu mendengar isteri Umar tengah memarahi Umar. Pada saat itu, Umar hanya diam saja tanpa menjawab sepatah katapun. Mengetahui hal tersebut, lelaki itu langsung pulang sembari berkata dalam hati,”Jika keadaan Amirul Mukminin seperti itu, lalu bagaimana dengan saya?”
Tak lama kemudian, Umar keluar rumah dan melihatnya berpaling. Umar memanggil lelaki tersebut dan bertanyalah dia, “Apa keperluanmu?”
“Wahai Amirul Mukminin, sebenarnya saya datang untuk mengadukan sikap dan perbuatan isteri saya kepada saya, akan tetapi saya mendengar hal yang serupa terjadi pada isteri Anda, akhirnya saya pulang dan berpikir dalam hati, : ”Jika keadaan Amirul Mukminin seperti ini, lalu bagaimana dengan saya?”
“Wahai saudaraku! Saya tetap bersabar atas perbuatannya (istri), karena memang itu sudah kewajiban saya. Isteri saya sudah memasakkan makanan untuk saya, membuatkan roti untuk saya, mencucikan pakaian saya, dan menyusui anak saya, padahal semua itu bukanlah kewajibannya. Selain itu, dia juga membuat hati saya merasa tenang dan terhindar dari melakukan perbuatan haram. Karena itulah saya tetap bersabar dengan perilakunya tersebut,”jawab Umar.
Berkatalah lelaki tersebut, “Wahai Amirul Mukminin, isteri sayapun demikian.”
Kemudian Umar menjawab, “Karena itu, bersabarlah wahai saudaraku. Ini hanya sebentar.”
Masya Allah, begitu luar biasanya sifat Umar yang tetap sabar dan lembut terhadap istrinya. Kira-kira bagaimana dengan sikap suami di era modern saat ini? Agar bisa bersifat sabar dan lembut terhadap istrinya, sudah selayaknya para suami memahami Tujuh Keuntungan Memiliki Isteri Cerewet, berikut ini :

1.    Istri cerewet lebih sehat dan panjang umur

Sebuah penelitian menyebutkan jika isteri yang pendiam memiliki risiko kematian 4 kali lebih cepat dibandingan istreri yang cerewet atau ekspresif.  Isteri yang memilih diam atau menyimpan segala persoalannya sendiri akan lebih sering mengalami gangguan jantung dan penyakit kronis lainnya. Bisa disimpulkan jika komunikasi dalam penikahan sangatlah penting, sehingga suami maupun istri memiliki hak yang sama dalam berpendapat dan mengekspresikan perasaannya.

2.    Isteri cerewet menghindarkanmu dari harta yang haram

Harta haram tidak hanya membuat hidup tidak berkah, tapi juga dapat membuat hati keras sehingga sulit menerima kebenaran. Satu keuntungan lain memiliki isteri “cerewet” adalah membuat Anda dan keluarga terhindar dari harta haram. Karena kebanyakan isteri cerewet akan selalu bertanya darimana suami mendapatkan rejekinya dan dia pasti tidak akan sembarangan menikmati rejeki yang tidak jelas asal usulnya.

3.    Menjaga penampilanmu dan anak-anak

Meski penampilan ibu tak selalu rapi, karena besarnya tugas untuk mengurus rumah tangganya. Namun bukan berarti dia abai terhadap penampilan anak dan suaminya. Kebanyakan isteri akan lebih cerewet ketika melihat penampilan anak dan suaminya yang buruk, karena itu dia akan berusaha keras agar penampilan keluarganya lebih rapi dan terlihat mempesona.

4.    Isteri cerewet menjaga keturunanmu

Suami mana sich yang tidak bangga ketika buah hatinya mendapat pujian karena kecerdasannya, kebaikan akhlaknya, dan berbagai prestasi gemilang lainnya? Tahukah Anda jika dibalik keistimewaan buah hati Anda tersebut, ada sosok cerewet yang senantiasa sabar dalam menuntun dan mendampinginya.

5.    Menjaga rumahmu dan mengenyangkan perut keluargamu

Meski cerewet, tapi isterimu sudah melakukan banyak hal yang luar biasa untuk keluargamu, yakni : menjaga rumahmu dengan sepenuh hati serta mengenyangkan perut keluargamu. Bayangkan betapa lelahnya isteri yang sudah mengurus semuanya, jadi kemungkinan kecerewetannya itu sebagai bentuk pelampiasan atas rasa lelahnya tersebut. Jadi, sebagai seorang suami yang baik, Anda tidak boleh bosa mendengarkan keluh kesahnya.

6.    Isteri cerewet bikin suami kaya raya

Siapa sich yang tidak tahu kalau sehat itu sangatlah mahal harganya. Tahukah Anda jika kecerewetan istri membuat beban psikis yang menumpuk dalam dada  menjadi plong. Bayangkan jika tidak diungkapkan atau dipendam dalam dada, sudah pasti akan membahayakan kesehatan istri. Jika istri sakit, siapa yang rugi? Apalagi zaman sekarang, pengobatan medis sangatlah mahal. Oleh karena itu, bebaskan istrimu mengekspresikan perasaannya dan dengarkanlah suara hatinya dengan sabar dan penuh perhatian.

7.    Istri cerewet bisa membawa keluargamu ke surga

Jangan selalu memandang negative isteri yang cerewet, karena dia bisa mengantarkan keluargamu ke surga, contohnya : kecerewetannya saat mengingatkan waktu solat, sedekah, dan  aktivitas positif lainnya.
Kecerewetan istri tidak selalu merupakan keburukan, kelemahan, atau sesuatu yang memalukan, karena banyak isteri cerewet yang ternyata mampu membawa dirimu dan anak-anakmu pada kebaikan dan kesuksesan.

Loading...
Previous
Next Post »
loading...