Loading...

Lima Manfaat Kesehatan dari Kacang Mete yang Jarang diketahui

cintaputihzahra - Kacang-kacangan seperti kacang mete dapat disebut sebagai makanan yang nikmat dan sehat. Kacang mete adalah sumber yang sangat baik dari protein, vitamin, mineral dan antioksidan. Kacang mete mempunyai manfaat yang luar biasa kalau di komsumsi secara rutin tiap harinya.

Manfaat Kesehatan dari Kacang Mete yang Jarang diketahui

Berikut adalah beberapa alasan mengapa kacang mete pilihan yang sangat baik untuk anda dan mengharuskan anda untuk menambahkannya dalam menu harian anda:

Kesehatan jantung

Kacang-kacangan seperti kacang mete baik bagi jantung Anda. Ini mungkin karena kacang mete berkolesterol, tetapi mengandung kandungan yang baik untuk jantung yang sehat seperti serat, protein dan arginin, yang melindungi lapisan dinding arteri.

Kesehatan tulang

Kacang mete mengandung kalsium, magnesium, dan kalium yang memberikan perlindungan terhadap pengkeroposan tulang. Kacang mete juga mengandung vitamin K, yang mana ini baik untuk kesehatan tulang dan kekebalan.

Kesehatan mata

Kacang mete mengandung kadar tinggi lutein dan zeaxanthin (antioksidan), yang melindungi mata dari kerusakan ringan dan dapat membantu bahkan mengurangi katarak.

Mencegah Anemia

Mengkonsumsi kacang mete dalam jumlah yang cukup besar dapat membantu mencegah anemia karena kandungan tembaga di dalamnya. Kacang mete kaya tembaga, kekurangan yang dapat menyebabkan kekurangan zat besi seperti anemia

Berat badan

Penelitian telah menunjukkan bahwa menggantikan lemak hewan dan protein dengan lemak tak jenuh ganda yang ditemukan dalam kacang mete dapat membantu pengelolaan berat badan serta mengurangi penumpukan lemak dan kolesterol di jantung.

Loading...
Previous
Next Post »
loading...