Loading...

Ingin Rumah Tanggamu Bahagia? Jangan Masukkan Pendapat Orang dalam Keluargamu

Hampir setiap keluarga pasti menginginkan bahagia hingga ke surga kelak, namun sayangnya ada saja masalah yang kadang membuat hubungan terasa memanas. Salah satu masalah yang kerapkali menimbulkan suasana panas adalah kebiasaan memasukkan pendapat orang lain dalam keluarga. Orang lain disini bisa saja teman, saudara, orang tua, tetangga, atasan, atau siapapun yang dikenal. Kita boleh saja mempertimbangkan pendapat orang lain, akan tetapi tidak benar jika Anda langsung mengiyakan saja tanpa pertimbangan. Pendapat orang lain bisa saja berhasil dalam keluarga orang tersebut, tapi belum tentu berhasil dalam keluarga Anda. Ingat, Anda sendirilah pemegang kendali keluarga dan Anda sendirilah yang tahu mana keputusan mana yang tepat dan terbaik untuk keluarga Anda. Dada Sering Terasa Nyeri? Waspadai 6 Penyakit Ini
sumber gambar : Blair Counseling and Mediation
Agar Anda tidak terlalu mudah memasukkan pendapat orang dalam keluarga, sebaiknya simak beberapa bahayanya berikut ini :
Takut diselingkuhi? Ini Tujuh Cara Agar Si Dia Tidak Menduakanmu
Ingin Harimu Berkah dan Sukses? Jangan Lupa Baca 3 Zikir Pagi Ini

•    Sebabkan penyesalan

Menuruti pendapat orang lain dengan mengabaikan pendapat keluarga sendiri bisa saja berujung pada penyesalan manakala ternyata pendapat Anda sendirilah yang sebenarnya lebih cocok untuk Anda.

•    Rasa tidak senang hingga permusuhan

Salah ambil keputusan akibat menuruti pendapat orang lain juga bisa sebabkan rasa tidak senang, bahkan bisa juga pada pikiran negative lainnya, misalnya : berpikir orang tersebut tidak ingin melihat Anda berhasil, orang tersebut sengaja menjerumuskan Anda dalam kehancuran dan lainnya.

•    Sebabkan pertengkaran antara suami istri

Kebiasaan memasukkan pendapat orang lain dalam keluarga dapat picu kemarahan atau pertengkaran suami istri, apalagi jika masing-masing pihak saling ngotot dengan pendapatnya masing-masing.

•    Jatuhnya harga diri keluarga

Mudahnya Anda dipengaruhi orang lain membuat harga diri keluarga Anda jatuh. Dengan begitu, orang leluasa masuk dan mengendalikan kebijakan keluarga Anda. Berbeda jika keluarga Anda memiliki prinsip yang kuat, maka dijamin tidak ada yang berani mempengaruhi apalagi ikutan lancang mengatur-atur keluarga Anda.

•    Tidak pernah bisa maju

Selalu mengikuti apa kata orang tidaklah baik, karena kita tidak hidup berdasarkan penilaian orang dan kita juga tidak akan pernah sanggup menuruti kemauan semua orang. Jika perasaan itu tak bisa dihilangkan, dijamin Anda sulit maju karena kehidupan Anda hanya sebatas menyenangkan orang lain diseleliling Anda. Tetaplah focus pada prinsip-prinsip keluarga Anda dan melesatlah!
Kenali 7 Penyebab Terhambatnya Rejeki Anda
Setelah mengetahui bahaya memasukkan pendapat orang lain dalam keluarga Anda diatas, pastinya Anda akan lebih bijak lagi dalam bersikap dan bertindak. Semoga keluarga Anda samawa!


Loading...
Previous
Next Post »
loading...