Loading...

Sering Diabaikan, Ini 7 Manfaat Berkumur dengan Air Garam

Cinta Putih Zahraa - Pernahkah Anda berkumur dengan air garam? Berkumur merupakan satu aktivitas yang dilakukan hampir setiap hari, meski begitu kebanyakan orang berkumur dengan air biasa atau air putih. Tak banyak yang tahu jika dengan menambahkan garam dapur secukupnya, maka acara kumur jadi lebih bermanfaat. Kenapa demikian? Karena garam memiliki banyak manfaat untuk menjaga kesehatan mulut dan juga gigi. Jadi meski rasanya asin, namun air garam bisa menjadi obat kumur yang mujarab. Nah, agar Anda tidak malas berkumur dengan air garam, sebaiknya simak beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan berikut ini : Tubuh Kelebihan Garam? Bersihkan dengan 6 Cara Alami Ini
kumur dengan air garam/www.arvinintl.com

1.    Membersihkan mulut

Jaman dahulu, orang menggunakan air garam untuk membersihkan gigi, karena memiliki peran sebagaimana mouthwash yang membantu membersihkan gigi tanpa merusak lapisan atau email gigi. Sepele, Tapi 7 Perbuatan Ini Bisa Jadi Musuh yang Membahayakan Kita Di Akhirat

2.    Menghilangkan bau mulut

Kandungan iodium dalam garam sangat bagus untuk membantu membunuh bakteri penyebab bau mulut yang mengganggu.

3.    Memutihkan gigi

Rutin menggosok gigi dan berkumur dengan air garam juga bermanfaat mencerahkan gigi secara alami, karena air garam mengurangi asam di mulut dan mencegah gigi menguning akibat makanan.

4.    Mencegah infeksi

Kumur dengan air garam bermnafaat membunuh bakteri yang bersarang di rongga mulut yang menjadi penyebab infeksi. Kumur dengan air garam hangat, diamkan beberapa saat dalam mulut lalu bilas dengan air biasa.

5.    Meredakan gusi bengkak

Kumur dengan air garam saat gusi bengkak sangat bermanfaat membantu meredakan rasa nyeri dan bengkak pada gusi.

6.    Mengatasi sakit tenggorokan

Sakit tenggorokan bisa terjadi akibat bakteri yang bersarang di rongga mulut, karenaitu dengan rutin kumur air garam hangat maka sakit tenggorokan akan sembuh karena air garam memiliki sifat anti inflamasi.

7.    Mencegah gigi berlubang

Ingin terhindar dari gigi berlubang? Rutin kumur dengan air garam, karena kebiasaan ini dapat membunuh bakteri penyebab gigi berlubang sehingga Anda terhindar dari risiko terkena gigi berlubang.
Setelah mengetahui beragam manfaat kumur dengan air garam diatas, pastinya Anda tidak akan enggan melakukannya setiap hari, bukan? Semoga bermanfaat!

Tags : efek samping sering kumur air garam, manfaat air garam untuk gigi berlubang, manfaat garam untuk karang gigi, kumur air garam untuk radang tenggorokan, kumur air garam untuk sariawan,, manfaat garam untuk gigi kuning, kumur air garam untuk batuk, berkumur air garam untuk radang tenggorokan

Loading...
Previous
Next Post »
loading...