Loading...

Alasan Kenapa Istri Tidak Boleh Menceritakan Wanita Lain Pada Suaminya

Cinta Putih Zahraa - Sebagai seorang istri, Anda pasti sering menceritakan segala sesuatu pada suami, bukan? Tidak mengapa, asalkan yang diceritakan adalah hal yang memang perlu diceritakan. Tapi sayangnya ada sebagian wanita yang entah sengaja atau tidak, justru menceritakan hal yang seharusnya tidak perlu diceritakan, seperti menceritakan kebaikan atau keistimewaan wanita lain dihadapan suaminya. Mengagumi kelebihan wanita lain bukan hal yang dilarang, tapi tidak semestinya Anda menceritakannya pada suami apalagi sampai sedetil-detilnya. Karena hal ini dapat membahayakan keutuhan keluarga Anda. Bahkan islam sendiri sangat melarang perbuatan menceritakan tentang wanita lain dihadapan suami, sebagaimana dalam hadits berikut yang artinya : Alasan Kenapa Kita Dilarang Berteman dengan Orang yang Buruk
jangan ceritakan wanita lain pada suami/http://beritaterbarumasakini9.blogspot.co.id
Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam, bersabda :
“Janganlah setelah seorang istri bergaul dengan seorang wanita, kemudian ia menceritakannya dengan detail kepada suaminya, sampai seakan- akan suaminya tersebut melihatnya.” ( HR Al- Bukhari)
Jika islam saja melarang, pastilah ada dampak buruk yang bisa saja mengancam keluarga Anda. Ingin tahu apa sajakah bahaya kebiasaan menceritakan wanita lain kepada suami? Simak langsung rangkuman dari kami, berikut ini : Inilah 2 Golongan yang Derajatnya Akan Diangkat Oleh Allah SWT

1.    Membuat suami jatuh cinta meski belum pernah melihat

Menceritakan kebaikan dan kelebihan wanita lain di hadapan suami dapat berisiko sebabkan suami jatuh cinta meski belum pernah melihat sekalipun, karena hati seringkali lebih dulu jatuh cinta daripada dua mata, meskipun hanya melalui informasi yang sudah didengarkan saja.

2.    Keinginan untuk melihat dan mengenal wanita tersebut

Ketika Anda menceritakan tentang kelebihan atau keistimewaan wanita lain, maka bisa jadi pada saat itu setan memiliki celah untuk memperkeruh rumah tangga Anda, misalnya dengan mempengaruhi suami Anda agar mencari jalan untuk melihat atau mengenal lebih jauh wanita tersebut.

3.    Suami jadi sering membanding-bandingkan istri

Menceritakan kebaikan wanita lain bisa berisiko membuat suami jadi suka menuntut atau bahkan membanding-bandingkan Anda dengan wanita lain. Jika dilkaukan terus menerus, maka bukan tidak mungkin jika hal ini dapat menyulut pertengkaran.

4.    Suami jadi terbayang-bayang

Dari cerita Anda yang terlalu detil tentang wanita lain, bisa jadi membuat suami Anda membayangkan sosok wanita tersebut. Dan ini bisa saja menjadi jalan setan untuk semakin menjerumuskan suami Anda ke lubang kehancuran.
Dari banyaknya bahaya yang disebutkan diatas, maka sudah selayaknya para istri mulai berhati-hati atau menghindari saja kebiasaan menceritakan tentang wanita lain di hadapan suaminya. Jangan sampai karena kebiasaan sepele ini, lantas keutuhan keluarga Anda menjadi taruhannya.

Tags :  hukum membandingkan istri dengan wanita lain, suami mengagumi wanita lain, jangan bandingkan istrimu dengan wanita lain, hukum suami mencintai wanita lain, memuji istri orang lain, ketika pacar memuji wanita lain, hukum suami membandingkan istri dengan ibunya, alasan pria memuji wanita

Loading...
Previous
Next Post »
loading...