Loading...

Awas! 8 Sifat Ini Bikin Anak Anda Jadi Korban Bully

Cinta Putih Zahraa - Orang tua mana sich yang tidak sedih ketika mendapati kenyataan anaknya menjadi korban bullying di sekolahnya? Ternyata tidak banyak yang tahu, kenapa seseorang anak bisa menjadi korban bully. Padahal, dari banyaknya kasus yang terjadi, kita bisa menyimpulkan beberapa penyebab seseorang menjadi korban tindakan bullying. Dari banyaknya penyebab, ternyata sifat seseorang merupakan salah satu factor penyebab seseorang dibully teman-temannya.  Hem, agar anak Anda terhindar dari tindakan bully yang menyakitkan, sebaiknya kenali 8 sifat yang membuat mereka dibully, berikut ini : Waspada, Ini Ciri-Ciri Teman yang Suka Mem-Bully
sifat yang membuatmu dibully/http://www.science.org.ly

1.    Penakut

Takut memang wajar, tapi jika berlebihan justru menjadikan Anda lemah. Bahkan sifat penakut bisa menjadi alasan seseorang untuk membully Anda. Maka itu, pastikan Anda tidak menunjukkan rasa takut berlebihan pada orang lain sehingga hal ini tidak menajdi celah untuk mengintimidasi Anda. Takut Anak Jadi Korban Bully? Bekali Anak Dengan 6 Hal Ini

2.    Sok

Hampir semua orang tidak suka melihat orang yang “sok”, entah itu sok kaya, sok pintar, sok cantik dan lainnya. Tidak mengapa kalau Anda benar-benar memiliki kelebihan tersebut, sebaliknya kalau ternyata itu bohong, maka bisa menjadi alasan orang lain untuk mengejek, menghinda dan melakukan tindakan bullying lainnya.

3.    Tukang bohong

Berbohong, sekecil apapun sangat tidak diperbolehkan karena satu kebohongan pastilah akan ditutup dengan kebohongan lainnya. Dampak terburuknya, ketika kebohongan terbongkar, maka tidak ada ampunan buat Anda. Bisa jadi selamanya Anda akan dicap dan dibully sebagai pembohong.

4.    Manja

Masih kecil manja, tidaklah masalah. Tapi bagaimana jika manjanya saat sudah besar? Tentu saja  membuat Anda terlihat lebay di hadapan teman-teman. Bahkan yang terburuk, sifat Anda tersebut bisa menjadi bahan candaan atau bullyan oleh teman-teman di sekeliling Anda.

5.    Tukang ngadu

Sedikit-sedikit ngadu juga bukan sifat yang baik, apalagi jika yang diadukan hanyalah masalah kecil. Bisa jadi sifat ini membuat teman-teman Anda merasa kesel, sebel dan semangat untuk mengerjain Anda.

6.    Tukang nyogok/suap

Sifat lainnya yang membuat Anda jadi korban bully adalah suka nyogok alias menyuap, misalnya : menjanjikan uang/makanan pada teman demi tujuan tertentu, dan lainnya. Awalnya mungkin menyenangkan bagi teman-teman Anda, tapi bisa jadi nantinya dimanfaatkan sebagian orang untuk memeras  atau mengintimidasi Anda.

7.    Terlalu lugu

Anak yang terlalu lugu juga bisa menjadi sasaran bully, maka itu pastikan Anda selalu up to date dalam hal apapun yaa.. jangan sampai keluguan Anda menjadi celah untuk orang lain melakukan tindakan bully. 

8. Susah bergaul

Anak yang sudah bergaul dan cenderung menyendiri juga bisa menjadi celah bagi orang lain untuk melakukan tindakan bully, maka itu pastikan latih keampuan sosial anak sedini mungkin.
Sebenarnya semua anak berisiko menjadi korban bullying, hanya saja jika memiliki 8 sifat diatas, maka akan lebih berisiko menjadi korban bully. Oleh karena itu, jika memiliki 8 sifat yang disebutkan diatas, segera ubah agar Anda terhindar dari tindakan bullying.  Semoga bermanfaat yaa…

Loading...
Previous
Next Post »
loading...