Loading...

Lakukan 7 Cara Alami Ini Untuk Sembuhkan Sariawan Membandel

Cinta Putih Zahraa - Sariawan termasuk satu masalah pada mulut yang seringkali diderita banyak orang. Sariawan atau stomatitis merupakan satu kondisi dimana terjadi peradangan atau rasa sakit pada mulut sehingga membuat seseorang merasa tidak nyaman saat makan, bicara, bahkan untuk melakukan apapun. Sariawan bisa terjadi pada bibir, lidah, langit-langit, gusi, bahkan bagian dalam pipi, dan lainnya. Penyebab sariawan sendiri sangatlah beragam, dari mulai : tidak menjaga kebersihan mulut, stress, makanan panas, tergigit, kurang Vitamin B12 dan C, serta masih banyak penyebab lainnya. Meskipun kecil, namun sariawan dapat mengganggu kenyamanan hidup seseorang, maka itu sudah selayaknya Anda mengetahui bagaimana cara cepat menyembuhkan sariawan yang membandel.7 Sifat Orangtua yang Justru Membuat Anak Sulit Mendapat Jodoh
sariawan membandel/kawaiibeautyjapan.com
Apa sajakah caranya? Simak informasinya berikut ini :

Kumur dengan air garam

Kumur air garam dapat berfungsi sebagai anti bakteri yang mempercepat sembuhnya luka. Selain itu, rutin kumur dengan air garam juga membuat luka sariawan jadi lebih lemas sehingga tidak terlalu nyeri. Masya Allah, Hanya dengan 1 Menit Kita Bisa Panen Pahala Bergunung-Gunung

Jangan mengonsumsi makanan asam dan pedas

Makanan pedas dan asam harus dihindari ketika menderita sariawan, karena dapat mengiritasi mulut sehingga luka sariawan akan bertambah parah.

Hindari krupuk dan gorengan

Krupuk dan gorengan memang enak dijadikan cemilan, namun saat sariawan, Anda harus menghindari kedua jenis makanna ini karena dapat membuat sariawan tak kunjung sembuh alias membandel.

Jaga kebersihan mulut dan gigi

Mentang-mentang sariawan, lantas Anda tidak mau sikat gigi? Salah banget, karena sikat gigi membantu menghambat pertumbuhan bakteri. Ketika kebersihan mulut dan gigi terjaga, otomatis sariawan akan lebih cepat sembuh.

Gunakan produk perawatan mulut yang aman

Ada beberapa produk perawatan mulut, dari mulai pasta gigi dan obat kumur yang mengandung bahan-bahan kimia yang dapat memperparah sariawa, misalnya : alkh0h0l, sodium lauryl sulfate dan lainnya.

Konsumsi makanan bergizi

Sariawan bisa jadi disebbakan karena kekurangan nutrisi tertentu, seperti : vitamin B12, C zat besi atau yang lainnya. Oleh karena itu, pastikan penuhi kebutuhan gizi harian Anda agar sariawan cepat sembuh.

Kelola stress dengan baik

Stres termasuk salah satu penyebab sariawan tak kunjung smebuh, maka itu pastikan Anda lebih bijak mengelola stress agar masalah Anda segera tertatasi.
Jika usaha diatas sudah dilakukan, namun sariawan tak juga membaik, maka ada baiknya jika Anda periksakan ke dokter agar segera tahu penyebabnya dan upaya penanganan yang tepat.

Tags : cara mengobati sariawan dengan cepat dan tidak perih, obat sariawan yang manjur, mengobati sariawan dengan garam, obat sariawan di apotik, cara mengobati sariawan di lidah, cara mengobati sariawan pada anak, cara mengobati sariawan dengan albothyl, cara menyembuhkan sariawan dengan cepat

Loading...
Previous
Next Post »
loading...