Isteri, Ini 7 Hal yang Sebaiknya Dilakukan Saat Tahu Suami Sudah Menduakanmu

Cinta Putih Zahraa - Diduakan sama teman sendiri saja menyakitkan, apalagi sama suami yang selama ini sudah sangat kita percayai sepenuhnya. Banyak sekali kisah memilukan di sekitar kita tentang suami yang diam-diam atau secara terang-terangan menduakan istrinya.  Reaksi para istri juga beragam, dari mulai marah, cuek, pasrah menerima, bahkan ada yang langsung menggugat cerai suaminya. Sangat wajar jika isteri kecewa dan terluka ketika tahu bahwa dirinya sudah diduakan. Lebih menyakitkan lagi jika dilakukan secara diam-diam dan sudah berjalan hingga bertahun-tahun lamanya. Mungkin tak banyak yang tahu, langkah apa yang sebaiknya harus dilakukan ketika suami ketahuan mendua, apakah langsung minta cerai ataukah harus mencari cara lain untuk mempertahankan rumah tangga? Ini Dia 7 Penyebab Pria Jaman Sekarang Takut Menikah Meski Sudah Matang

suami menduakanmu/nola.curbed.com
Agar lebih jelasnya, simak 7 hal yang sebaiknya dilakukan para isteri ketika tahu suaminya telah mendua, berikut ini : Isteri ! Ini Alasan Mengapa Kamu Harus Dandan dan Mempercantik Diri Untuk Suami

1.    Mintalah suami untuk jujur

Ketika ada seseorang yang memberi informasi bahwa suami Anda sudah menikah diam-diam, entah itu teman, keluarga, atau si wanita itu sendiri, maka langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah bersikap tenang dan berusaha untuk tabayyun atau meminta konfirmasi dari suami Anda sendiri. Jangan langsung marah atau emosi yang tidak jelas, karena hanya akan merugikan diri Anda sendiri.

2.    Bertanyalah kembali keinginan suami

Jika suami sudah membenarkan tindakannya yang sudah menduakan Anda dengan cara baik-baik, maka Anda bisa tanyakan kepadanya “apa sich yang diinginkan dari keputusannya ini?” Mintalah jawaban yang sejelas-jelasnya agar Anda bisa menentukan langkah apa yang harus diambil selanjutnya.

3.    Hindari bertemu dengannya sementara waktu

Marah dan kecewa sudah jelas ketika tahu dari mulut suami sendiri bahwa dia sudah menduakan Anda. Jika bertemu hanya membuat suasana semakin memanas, maka cobalah untuk menghindarinya sementara waktu. Manfaatkan untuk berpikir, berdoa, dan mendekatkan diri kepada Allah agar dimudahkan dalam mengambil keputusan yang tepat. Tapi ingat, jangan teralu lama, karena hanya akan membuat hubungan Anda dengan suami semakin hambar saja.

4.    Bantu suami mencari solusi

Adakalanya suami terjebak pada satu kondisi yang membuatnya terpaksa harus menduakan Anda, misalnya : disihir, akibat pergaulan bebas, dijebak, atau alasan lainnya. Maka tidak ada salahnya jika Anda membantu suami dalam mencari solusi atas permasalahannya.

5.    Memaafkan dengan syarat

Setelah ketahuan mendua, tapi si suami menyesali perbuatannya dan berjanji tidak akan mengulanginya lagi, maka tidak ada salahnya jika Anda memaafkannya dan memberikan kesempatan kedua asalkan dia sungguh-sungguh bertaubat dan berjanji tidak mengulanginya lagi.

6.    Konseling

Melakukan konseling kepada pihak ketiga bisa menjadi solusi yang tepat untuk mendapatkan titik temu yang pas dalam permasalahan yang Anda hadapi. Tapi ingat, carilah seseorang yang ahli dibidangnya, misalnya : ustadz, konseling pernikahan, dan lainnya.

7.    Ikhlas menerima atau bercerai

Setelah memikirkan segala konsekuensinya, Anda bisa memutuskan dengan sadar apakah mau ikhlas menerima poligami yang dilakukan suami atau mengakhiri pernikahan Anda alias cerai.
Semoga 7 hal yang bisa menjadi pertimbangan bagi Anda ketika terpaksa harus menerima pil pahit diduakan oleh sang suami tercinta. Tetap semangat yaa…


Loading...
Previous
Next Post »
loading...