Loading...

Mengejutkan, Ternyata ini 3 Penyebab Kita Malas Bangun pagi

Cinta Putih Zahraa - Pernah merasakan malas banget bangun di pagi hari? Meski sudah tidur semalaman, tapi seringkali masih merasa ngantuk dan malas membuka mata di pagi hari. Ini bukan tanpa sebab, karena ternyata saat kita tidur, syetan mengikat kita dengan 3 ikatan di tengkuk dan dia juga membisikkan kata yang membuat kita semakin malas untuk bangun. Apabila tiga ikatan tersebut tidak dilepaskan, maka dapat mempengaruhi jiwa dan juga semangat untuk beribadah. Hal ini sebagaimana disebutkan dalam hadits Rasulullah, yang artinya : Penting, Ini Alasan Kenapa Kita Harus Menutup Mulut Saat Menguap
tali ikatan syetan
Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:
 “Ketika kalian tidur, syetan membuat tiga ikatan di tengkuk kalian. Di setiap ikatan setan akan mengatakan, “Malam masih panjang, tidurlah!” Jika ia bangun lalu berdzikir pada Allah, lepaslah satu ikatan. Kemudian jika ia berwudhu, lepas lagi satu ikatan berikutnya. Kemudian jika ia mengerjakan shalat, lepaslah ikatan terakhir. Di pagi hari dia akan bersemangat dan bergembira. Jika tidak melakukan seperti ini, jiwanya jadi kotor dan malas.” (HR. Al Bukhari)

Ini Cara Melepaskan Tiga Ikatan Syetan

Dari penjelasan hadits diatas, kita bisa tahu bahwa ada tiga cara pula untuk melepaskan ikatan yang dibuat oleh syetan, yakni dengan cara : Menakjubkan! Ini Amalan Pelebur Dosa Sebelum Tidur

1.    Bangun dan Berdoa

Meski masih ngantuk dan mata sulit untuk dibuka, tetaplah usahakan untuk bangun dan bacalah doa sebelum tidur
“Alhamdulillahil ladzi ahyanaa ba’tamaa amaatanaa wailaihin nusyuur”
Artinya : “Segala puji bagi Allah yang telah menghidupkan (membangunkan) kami setelah mematikan (menidurkan) kami dan kepada-Nyalah kami dibangkitkan” (HR. Al Bukhari)
Dengan membaca doa ini, maka ikatan syetan akan terlepas satu lapis.

2.    Berwudhu

Setelah bangun tidur, jangan lakukan apapun yang tidak bermanfaat, seperti mengecek gadget, atau yang lainnya. Tapi segeralah untuk membersihkan diri dengan mandi dan dilanjutkan berwudhu.  Karena cara ini dapat membebaskan Anda dari ikatan setan yang kedua.

3.    Shalat

Setelah berwudhu, segeralah melakukan shalat fajar dan shalat subuh, dijamin ikatan setan yang ketiga akan terlepas semua.
Terlepasnya ketiga ikatan syetan tersebut membuat seseorang memiliki jiwa yang bersih dan membuatnya semakin bersemangat beribadah kepada Allah Taala.
Ternyata syetan tak pernah berhenti untuk menggoda dan menyesatkan manusia, bahkan ketika manusia sedang tidur sekalipun. Maka itu, jangan pernah lupa membentengi diri dengan ibadah ketika kita hendak atau selesai melakukan aktivitas, termasuk tidur. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.


Loading...
Previous
Next Post »
loading...