Cara Mudah Mendapatkan Uang dari Internet

Saat ini, jumlah pengguna internet di Indonesia mengalami peningkatan yang sangat pesat. Kondisi ini tentunya mendatangkan banyak peluang bagi banyak orang untuk mendapatkan uang dari internet. Ada banyak cara yang bisa dilakukan seseorang untuk mendapatkan penghasilan rutin setiap bulannya.  Anda pasti tidak percaya, namun kenyataannya memang demikian.(Baca juga : Bisnis yang Menguntungkan Bagi Ibu Rumah Tangga)
Bisnis online bisa dijalankan seseorang sebagai pekerjaan utama atau sampingan, tergantung jenis-jenisnya. Penasaran nih bagaimana mendapatkan uang dari internet? Simak beberapa bisnis yang bisa Anda lakukan dengan internet berikut ini :

Membuka Toko Online

Toko online merupakan  sebuah toko virtual, dimana pelanggan Anda bisa membeli aneka produk yang Anda jual di toko online. Saat ini para pebisnis mulai menjajaki bisnis toko online, mereka tidak hanya menjual produk sendiri tapi sebagian produk orang lain yang dijual dengan sistem dropship atau reseller. Mudah sekali bukan, jadi bagi Anda yang tidak memiliki modal sendiri, Anda tetap berkesempatan untuk sukses melalui toko online. Meski terlihat mudah, namun untuk menjadi reseller atau dropship, kita harus bekerja sama dengan penyedia barang yang terpercaya.

Menjadi Ghost Writer

Salah satu peluang mendapatkan penghasilan dari internet adalah menjadi ghost writer (penulis yang mengerjakan tulisan orang lain sesuai pesanan, namun namaya tidak tercantum sebagai penulisnya). Banyak agency yang menawarkan peluang kerja menjadi ghostwriter dengan tarif yang terbilang lumayan.
Siapapun bisa menjadi Ghost writer asalkan suka membaca dan menulis. Saya sendiri sudah pernah menikmati gaji sebagai Ghostwriter. Tantangan dari pekerjaan ini adalah, harus mampu menaklukkan setiap tema/judul sesuai pesanan. Jadi, kadang cukup berat, kadangpula sangat ringan. Keuntungan menjadi GW adalah membuat kita lancar merangkai kata dan kebiasaan tersebut tentunya membuat kita lebih cepat menyelesaikan sebuah tulisan.

Melalui program iklan di Blog/Website

Buatlah sebuah blog atau website yang bagus dengan konten yang menarik. Setelah blog Anda dikenal dan banyak dikunjungi orang serta sudah memenuhi persyaratan lainnya, Anda bisa mendaftarkannya ke program Google adsense, yakni program pengiklanan milik Google, dimana kita pemilik blog/website akan mendapatkan penghasilan dari iklan yang diklik oleh pengunjung.
Ternyata selain google adsense, terdapat beberapa perusahaan luar negeri lain yang menawarkan cara mendapatkan penghasilan dari blog/website kita, diantaranya : Chitika.com, Infolinks.com, Bidvertiser.com. Dan adapula perusahaan dari dalam negeri, diantaranya : KumpulBlogger.com, Idblognetwork.com, Sitti.co.id, dan lain sebagainya. Jadi, jangan ragu untuk mulai ngeblog, karena ada peluang besar untuk mendapatkan penghasilan.

Menjadi Kuis Hunter (Kuter)

Kuis Hunter termasuk salah satu cara mendapatkan penghasilan dari internet. Kuis hunter bekerja dengan cara berburu kuis di website atau fanpages dan mengikutinya dengan tujuan dapat memenangkan kuis/lomba tersebut. Banyak Kuter yang sukses mendapatkan penghasilan yang menggiurkan setiap bulannya, dari mulai gadget, voucher belanja, alat elektronik, uang tunai, bahkan kendaraan bermotor. Wow banget khan? (Baca juga : KUTER, Bisnis sampingan yang menguntungkan)
Saya sendiri sudah merasakan keuntungan menjadi Kuter, diantaranya : mendapatkan hadiah voucher belanja, produk, sampel gratisan, dan lain sebagainya. Keuntungan menjadi Kuter sangat banyak, diantaranya : menambah pertemanan, semakin mengenal aneka produk yang baik, sering mendapatkan sampel gratis, dan lain sebagainya. (Sampel Gratis disini)

Menjadi Penulis

Jika dulu, kita biasa mengirim tulisan ke media koran atau majalah melalui kantor pos. Kini banyak media-media yang menerima kiriman naskah melalui email. Jadi, saat ini peluang menjadi penulis sangat terbuka lebar bagi siapapun. (Baca juga : Media yang menerima cerpen anak)
Apa saja jenis tulisan yang dibutuhkan media? Tergantung, kalian mau kirim ke media apa dong, kalau ke media anak, Anda bisa mengirim cerpen anak, puisi, resensi buku anak, dan lain sebagainya. Sedangkan ke media koran, Anda bisa mengirim resensi buku, cerpen, opini, humor, dan lain sebagainya. Jadi, kesempatan mendapatkan uang dari internet sudah sangat terbuka lebar, tergantung bagaimana kita memanfaatkannya. (Baca juga : Media yang menerima resensi)

Bisnis Penyedia Jasa Secara Online

Seiring maraknya pengguna internet, maka peluang mendapatkan uang dari internet akan semakin terbuka lebar, salah satunya bisnis penyedia jasa secara online. Anda bisa menjadi penyedia jasa yang bisa dikerjakan secara online, misalnya : jasa mendesain blog/website, jasa penulisan artikel, jasa SEO (search engine optimization), jasa promosi online, dan lain sebagainya.
Semoga informasi diatas dapat memudahkan Anda dalam menentukan bisnis apa yang akan Anda jalani untuk mendapatkan uang dari internet. Selamat mencoba!

Loading...
Previous
Next Post »
loading...