Manfaat Shalat Tahajud Untuk Kecantikan

Maju mundur.. maju mundur cantiik, cantiiik… mundur lagi cantik, cantik cantik cantik cantik (humor saja, jangan diikutin yaa he he he….)
Siapa sich yang tidak ingin terlihat cantik menawan dihadapan semua orang? Kecantikan menjadi salah satu hal yang diusahakan, karena dengannya seseorang akan tampil percaya diri dan terlihat menarik dihadapan orang lain. Tak heran, sebagian besar dari mereka rela merogoh kocek dalam-dalam hanya untuk mendapatkan kecantikan, dari mulai memakai kosmetik mahal, luluran, masker, pemutih, dan lain sebagainya.
Cara-cara tersebut mungkin membuat sebagian dari mereka berhasil mendapatkan kecantikan yang diimpikan, namun kita tidak tahu bagaimana efek samping yang disebabkan oleh bahan-bahan kimia dalam produk-produk tersebut. Ternyata, ada satu ibadah yang membuat wajah terlihat cantik berseri loh. Apakah itu? Ibadah tersebut adalah Shalat tahajud di sepertiga malam terakhir. Mau tahu buktinya?
Cobalah perhatikan wajah orang yang ahli ibadah, meskipun tanpa make up, wajahnya akan terlihat bersih, bening, dan flawless. Hal itu, karena Nur yang diberikan oleh Allah sehingga terpancar alamiah diwajah orang-orang ahli ibadah. Jadi kalau ingin terlihat cantik, rutinlah bangun malam, percikkan air wudhu dengan sempurna ke wajahmu dan larutlah dalam khusyuknya sujud kepada_Nya. Niscaya tidak hanya kecantikan jasmani saja yang terlihat, tapi kecantikan ruhani juga akan terpancar.
Tapi hal tersebut tidak hanya berlaku pada kaum hawa saja, karena kaum Adam juga bisa memperoleh manfaat tersebut, sebagaimana yang disebutkan disini :
Rasulullah SAW bersabda, “Barang siapa yang banyak menunaikan shalat malam, maka wajahnya akan terlihat tampan atau cantik di siang harinya.” (HR Ibnu Majah).
Disebutkan juga disini :
Imam Ibnul Qayyim menyebutkan bahwa,”Sesungguhnya shalat malam itu dapat memberikan sinar yang tampak di wajah dan membaguskannya. Ada beberapa wanita yang memperbanyak pelaksanaan solat malam. Pada saat ditanyakan kepadanya tentang alasannya, merekapun menjawab, Solat tahajud dapat membaguskan wajah dan kami senang apabila wajah kami menjadi lebih bagus. Hal itu sebagaimana dituliskan oleh Mahmud Mahdi Al-Istanbuli dalam bukunya Kado Perkawinan hal. 312 pada saat mengutip perkataan Ibnul Qayyim pada Kitab Raudha Ath-Thalibin.
Okey dech, kira-kira manakah cara yang akan kalian pilih? cantik alami yang tahan lama ataukah cara instan yang menimbulkan efek samping yang berbahaya? Semoga saja Allah menjadikan kita istiqamah menjalankan shalat tahajud bukan semata karena mengharapkan kecantikan fisik semata, tapi ikhlas sebagai wujud cinta kita kepada_Nya. amiin.. amiin YRA. Semoga artikel tentang manfaat shalat tahajud untuk kecantikan diatas dapat menambah wawasan dan pengetahuan kita semua.

Loading...
Previous
Next Post »
loading...