Waspadai, 5 Hal Ini Sebabkan Tubuhmu Gampang Lelah Saat Siang Hari

Sering merasa kelelahan yang luar biasa di siang hari? Pasti menyebalkan banget, bagaimana kita bisa fokus bekerja jika tubuh merasa kelelahan. Tak hanya membuatmu merasa nggak nyaman, karena kelelahan juga dapat merusak semua rencanamu. Kelelahan bisa menimpa siapa saja tanpa mengenal waktu, bahkan penyebabnya sendiri juga beragam, dari mulai terlalu banyak kerjaan, kurang istirahat dan lainnya. Kelelahan memang termasuk sesuatu yang wajar, akan tapi patut diwaspadai ketika levelnya berlebihan karena jika diabaikan bisa berakibat buruk pada kesehatanmu. 
gampang lelah
Mencari tahu penyebab kelelahan akan lebih memudahkan Anda untuk mengatasinya. Hem, kira-kira yang menjadi penyebab tubuh gampang lelah saat siang hari? Agar lebih jelasnya, simak beberapa penyebab tubuhmu gampang lelah di siang hari, berikut ini :

1.    Tidak sempat sarapan

Lupa tidak sarapan dapat menjadi penyebab tubuh gampang lelah di siang hari. Makan tidka teratur dapat mempengaruhi hormone tubuh sehingga kamu jadi gampang kelelahan. Sarapan tak hanya menambah energy, tapi juga menjaga kesehatan tubuhmu. Oleh karen aitu, pastikan jangan lewatkan waktu sarapanmu tiap hari.

2.    Kurang tidur malam

Kurang tidur malam alias begadang juga bisa menjadi penyebab kamu gampang kelelahan di siang hari. Terlebih jika begadangnya untuk hal-hal yang berat, seperti memikirkan pekerjaan, berada de depan layar monitor, dan lainnya. Pastikan tidur cukup setiap malam agar tubuhmu selalu fit dan pastinya kesehatanmu terjaga.

3.    Stres dan cemas berlebihan

Cemas berlebihan dan stress tak hanya menyebabkan tubuhmu gampang lelah, tapi lebih buruk lagi karena dapat berisiko terkena tekanan darah tinggi/hipertensi. Untuk itu, pastikan kelola stress dengan baik dan belajarlah untuk lebih tenang dalam menghadapi masalah.

4.    Kurang olahraga

Kurang olahraga menjadi penyebab gampang lelah? Yup, bener banget! Olahraga tak hanya menyehatkan tubuh, tapi juga dapat mengeluarkan hormone bahagia sehingga membuat Anda lebih bersemangat dan tidak mudah lelah.

5.    Kebanyakan minum kopi

Kebanyakan orang minum kopi biar nggak gampang ngantuk, namun kenyataannya kebanyakan minum kopi justru membuat tubuh jadi mudah lelah dan gampang ngantuk. Loh kok bisa? Memang kafein dalam kopi dapat meningkatkan kinerja hormone adrenal, namun jika berlebihan justru dapat membuat tubuh merasa ketergantungan dan ingin meningkatkan dosis minum kopinya. Jika diteruskan, maka tubuh akan gampang merasa lelah tanpa sebab yang jelas.
Setelah mengetahui beberapa penyebab tubuh gampang kelelahan diatas, pastinya kita akan lebih tahu bagaimana cara mengatasinya. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.
Loading...
Previous
Next Post »