Loading...

Rahasia Shalat di Awal Waktu Bagi Kesehatan

Cinta Putih Zahraa - Seorang muslim memiliki kewajiban mengerjakan shalat tepat pada waktunya. Namun sayangnya, masih banyak yang kurang memperhatikan waktu shalat, sehingga mereka terlambat atau mengakhirkan shalatnya. Padahal mengerjakan shalat tepat pada waktunya merupakan perkara yang sangat dicintai oleh Allah SWT. Hal itu sebagaimana anjuran Rasulullah Saw berikut :
Amalan yang paling dicintai oleh Allah Swt adalah Shalat pada waktunya, Berbakti kepada kedua orang tua, dan Jihad di jalan Allah Swt.” (HR Bukhari & Muslim)
Anjuran shalat diawal waktu tentulah bukan tanpa sebab, karena sesungguhnya pada setiap peralihat waktu shalat menunjukkan adanya perubahan pada tenaga alam. Hal tersebut bisa diukur dan diserap dari adanya perubahan warna alam. Bagi mereka yang berkutat dalam bidang fotografi, adanya fenomena perubahan warna alam tersebut tentulah bukan hal yang asing. Ternyata kondisi perubahan tenaga alam tersebut dapat mempengaruhi kesehatan, psikologis dan lain sebagainya.

Rahasia Shalat di Awal Waktu

1.    Waktu Subuh

Saat masuk waktu subuh, alam tengah berada pada spektrum warna biru muda yang  menyesuaikan dengan frekuensi tiroid/kelenjar gondok. Dalam ilmu Fisiologi disebutkan bahwa tiroid memiliki pengaruh terhadap sistem metabolisme tubuh manusia. Sedangkan warna biru muda mengandung rahasia yang berkaitan dengan rejeki dan komunikasi. Agar terhindar dari masalah rejeki dan komunikasi, kerjakanlah shalat subuh tepat waktu. Karena pada saat adzan berkumandang, tenaga alam akan berada pada tingkatan yang optimal. Saat ruku dan sujud, tenaga itu bisa diserap oleh tubuh kita dengan optimal.

2.    Waktu Zuhur

Pada waktu dhuhur, warna alam akan berubah menguning sehingga mempengaruhi masalah perut dan sistem pencernaan manusia dan hati. Selain itu, warna alam yang menguning juga berpengaruh pada keceriaan seseorang. Nah, agar tidak mengalami masalah pada sistem pencernaan dan keceriaan, maka kerjakan shalat dzuhur tepat waktu.

3.    Waktu Ashar

Ketika memasuki waktu ashar, warna alam berubah lagi menjadi oranye. Hal itu memiliki pengaruh yang cukup signifikan pada beberapa organ tubuh, diantaranya : prostat, rahim, ovarium atau indung telur serta testis, dimana kesemuanya merupakan sistem reproduksi manusia secara keseluruhan. Selain itu, warna alam yang oranye juga memiliki pengaruh terhadap kreativitas seseorang. Nah, agar daya kreativitas terus meningkat dan organ reproduksi kita bisa bekerja optimal, maka kerjakan shalat ashar tepat pada waktunya.

4.    Waktu Maghrib

Ketika memasuki waktu maghrib, warna alam akan berubah menjadi merah. Pada waktu tersebut, seringkali kita dengar nasihat orang tua agar  tidak keluar rumah. Ternyata, nasihat tersebut benar adanya, karena ketika maghrib tiba, spektrum warna alam menunjukkan selaras dengan frekuensi iblis dan jin. Jadi, pada saat itu, iblis dan jin sangat bertenaga akibat warna alam yang merah.

5. Waktu Isya

Pada waktu isya, warna alam kembali berubah menjadi nila yang kemudian akan berlanjut menjadi gelap. Waktu Isya memiliki rahasia ketenteraman dan kedamaian, dimana frekuensinya menyesuaikan dengan sistem kontrol otak. Jadi, mereka yang sering ketinggalam waktu shalat isya’akan merasakan kegelisahan. Pada saat rarna alam berada dalam kegelapan inilah kita dianjurkan untuk tidur, karena pada saat itulah seluruh sistem tubuh kita berada dalam masa istirahat.

6. Bangun Tengah Malam (Qiyamul Lail)

Pada tengah malam, alam akan kembali bersinar dengan warna putih, merah jambu dan selanjutnya ungu, di mana hal tersebut bersamaan dengan adanya frekuensi kelenjar pineal, talamus, hipotalamus, dan pituitari. Pada saat itu, bangunlah untuk melaksanakan qiyamul lail.
Subhanallah, sebagai umat islam, sudah sepatutnya kita bersyukur atas karunia Allah berupa perintah shalat yang ternyata memiliki rahasia keutamaan yang besar bagi kehidupan. Sungguh, tidak ada perintah Allah yang tidak mendatangkan manfaat bagi manusia, karena itu yuk kita biasakan untuk shalat diawal waktu! Semoga informasi tentang rahasia shalat di awal waktu diatas dapat mendatangkan manfaat bagi kita semua.

Baca Artikel Keren Lainnya
Alasan dibalik larangan keluar rumah pada waktu maghrib
Jurus Ampuh Membuka Pintu Langit
Rahasia Rejeki dalam Lagu Cicak Cicak Di Dinding
Bolehkah Istri Menolak Tinggal Di Rumah Mertua?
Batasi 7 Makanan yang Sebabkan Penyakit Batu Ginjal

Loading...
Previous
Next Post »
loading...