Loading...

Tips Agar Blog Menghasilkan Dollar yang Maksimal

Ketika ngomongin masalah dollar, pasti otak kita langsung membayangkan tumpukan duit lembaran yang banyak (itu diriku loh yaa he he he). Manusiawi sich, manusia mana sih yang nggak demen sama duit? Oiyaa, lanjut ke masalah dollar dari blog ya… Ketika blog kita di ACC google adsense, pasti dech bahagiaa dan berbunga-bunga rasanya. Bayangan tumpukan dollar pasti terus menghantui pikiran, bahkan sampai nggak bisa tidur (lebay banget dech pokoknya). (CAra mendaftar google adsense)
Sekali lagi, itu hal yang sangat wajar, secara tidak semua blog bisa diACC google adsense. Bahkan banyak blog dilepeh alias ditolak mentah-mentah sama si GA dengan alasan kurang inilah.. kurang itulah… Tapii, beberapa hari setelah kebahagiaan kabar ACC dari google adsense, biasanya kita baru sadar bahwa untuk mendapatkan dollar tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. (Yang wajib diperhatikan ketika mendaftar Google adsense)

Dollarnya Kok Kecil Sekali !

Jangan dikira blog kita bakal langsung dapat klik dengan bayaran gedhe yaa, asli semuanya butuh proses. Bahkan kalau boleh jujur, pada tahap awal (bulan pertama), blog kita hanya mendapatkan dollar yang sangat keciiiil banget, yakni dimulai dari 0,0…. (asli kecil, khan?). Tapi kan gampang, asal ada yang klik iklan, kita dapat dollar? Jangan dipikir Google itu bodoh dan bisa dimanipulasi seenak perutmu sendiri. Kalau pengen awet dapat dollar dari GA, jangan coba-coba memanipulasi klik, karena akibat terburuknya adalah Banned. Ingat! Klik alami lebih baik dan aman untuk kelangsungan pundi-pundi dollar kita.
Tapi kalau kliknya kecil begitu, kapan kita bisa gajian? Sudah banyak cerita pelaku google adsense yang sukses meraup dollar gedhe tiap bulannya, jadi kenapa kita harus pesimis. Berproseslah secara alami dan yakinlah bahwa tidak ada usaha yang sia-sia. Yang telaten pasti akan panen, yang menanam pasti akan menuai. Begitulah prinsip yang harus kita terapkan ketika main google adsense. Okey dech, saya sendiri juga baru banget menekuni blog ber adsense. Tapi dari pengalaman saya yang cetek, saya mau bagikan sedikit tips agar blog bisa maksimal menghasilkan dollar, intip yuk : (Tips Merawat Luka Operasi Caesar)

Tips agar dapat dollar maksimal

•    Tulislah artikel yang bermanfaat bagi semua orang, misalnya : pengetahuan agama, cara beribadah, pengetahuan sosial, dan lain-lain. (Info Sampel gratis, Lomba Blog, Kuis FB, Kontes apa saja)
•    Ikuti perkembangan berita, dan tulislah topik yang lagi in, misalnya : maraknya pembegalan, berita artis, politik, dan lain-lain.
•    Tulislah artikel berisi pengetahuan yang dibutuhkan sepanjang masa, misalnya : resep masakan, tips memasak, tips kehamilan, tips kecantikan, tips kesehatan, dan lain-lain.
•    Tulislah pengalaman penting atau berharga yang menginspirasi orang lain, misalnya ; pengalaman liburan ke suatu tempat, pengalaman hamil dan melahirkan, pengalaman merawat anak, dan lain-lain.
•    Pikirkan dan tuliskan apa saja yang menurut kalian bakal dibaca orang dan membuat orang lain penasaran (stretegi paling jitu ini hahhaha)
•    Buatlah artikel dengan bahasa yang menarik agar pembaca terkesan dan ingin terus membaca tulisanmu (kalau ini mah, saya juga masih belajar)
•    Jangan lupa share blogmu ke media sosial. Cara ini bagus sich, tapi lebih bagus jika pembaca menemukan artikelmu melalui searh engine. (tapi ini hanya perkiraanku loh)
•    Booster link blogmu ke website yang ramai (cara ini bisa meningkatkan jumlah pengunjung, tapi masalah rejeki, ya kita pasrah saja sama Allah yaa… karena kadang pengunjungnya bejibun, tapi kliknya sungguh mengenaskan (huhuhu). Tapi kadangkala ya bisa meningkatkan klik kok, jadi keep positif thinking yaa)
•    Berdoa dan bersyukur (kalau ini mah kunci terbaik dari semua solusi). Setelah berusaha keras, tambatkan harapanmu dalam doa. Setelah itu, bersyukurlah apapun hasil yang kau dapatkan. Mau kecil, mau besar, yang penting bersyukur karena Allah pasti akan menambah rejeki kita.
Sep dech… mungkin selain diatas masih banyak tips-tips lainnya yang belum saya ketahui. Semoga pengalaman saya yang sedikit diatas dapat membuat kalian semua bersemangat buat menebar kebaikan lewat blog ya. Dan semoga kebaikan yang kalian tebarkan dapat bermanfaat bagi orang lain, dan yang pastinya membuat Allah makin sayang dan melimpahkan rejekinya pada kalian semua. Amin..amin.. Ya Rabbal Alamiin.  Selamat menulis.


Loading...
Previous
Next Post »
loading...