Loading...

Ingin Cepat Hamil? Konsumsi Makanan Peningkat Kesuburan Ini!

Kehamilan termasuk salah satu moment yang paling dinantikan oleh pasangan suami istri. Tak heran jika pasangan suami istri rela melakukan berbagai cara agar bisa mendapatkan kehamilan. Sayangnya, tidak semua wanita berutung mendapatkan kesempatan untuk cepat hamil. Meski demikian, Anda tidak perlu berputus asa, karena banyak wanita yang berhasil mendapatkan kehamilan setelah 5 bahkan 15 tahun penantian. (Ingin awet kaya? Hindari Perilaku yang Menyebabkan Anda Miskin!)
Ada beberapa faktor yang menjadi penyebab sulit hamil, diantaranya : terlalu lama menggunakan alat
kontrasepsi, menopause dini, kecapekan, gaya hidup tidak sehat, kualitas sperma, usia, dan penyakit tertentu. Kenali faktor penyebab sulit hamil, kemudian carilah solusi yang tepat, misalnya : jika berhubungan dengan medis, segera konsultasikan pada dokter specialis kandungan, jika karena gaya hidup tidak sehat maka segera rubahlah menjadi lebih sehat, dan lain sebagainya. (Waspadai, 5 Makanan Peningkat Risiko Penyakit Jantung)

Selain solusi diatas, ada satu hal penting yang harus diperhatikan oleh pasangan pendamba kehamilan yakni : makanan. Faktor makanan disebut sebagai salah satu penentu tingkat kesuburan pria dan wanita. Kira-kira apa sajakah makanan yang berkhasiat meningkatkan kesuburan pria dan wanita? Simak informasinya berikut ini : Bahaya Kebiasaan Minum sambil berdiri

Kecambah

Kecambah kacang hijau kaya Vitamin E yang berfungsi sebagai antioksidan untuk  membantu menangkal radikal bebas yang berpotensi merusak sel-sel telur. Selain itu, kecambah juga mengandung Vitamin B6 yang merupakan nutrisi terbaik untuk organ reproduksi pria dan wanita. Kecambah bisa dikonsumsi langsung sebagai sayuran atau di blender bersama buah-buahan untuk menyamarkan rasanya. (Mengusir Tikus Dengan Bahan-bahan alami)

Kurma

Kurma kaya akan nutrisi penting yang bagus untuk kesehatan, termasuk meningkatkan kesuburan wanita dan pria. Ada yang mengatakan jika kurma yang dipilih adalah kurma yang masih muda, namun bukan berarti kurma kering tidak berkhasiat ya, karena kurma kering juga kaya nutrisi penting untuk mendukung kesuburan, diantaranya : vitamin A, B kompleks, C, tiamin, riboflavin, niasin, asam folat dan mineral penting, seperti : zink, fosfor, selenium, kalium, kalsium, zat besi, magnesium, natrium, dan cobalt.

Telur

Telur mengandung nutrisi penting yang bagus untuk mempersiapkan kehamilan, seperti : protein dan kolin. Kolin pada wanita berfungsi meningkatkan penyerapan asam folat yang dibutuhkan selama tahap prakonsepsi dan awal kehamilan.

Sayuran berdaun hijau

Sayuran hijau kaya akan akan nutrisi yang penting untuk mendukung kehamilan, diantaranya zat besi yang mengatur siklus menstruasi agar teratur dan antioksidannya membantu melindungi sel telur dari kerusakan akibat radikal bebas.

Minyak zaitun

Kandungan asam lemak Omega-3 dalam minyak zaitun dipercaya membantu meningkatkan kesuburan, seperti : meningkatkan kualitas sel sperma dan sel telur.

Biji bunga matahari

Biji matahari mengandung nutrisi penting, salah satunya : zink/seng yang sangat bagus untuk meningkatkan kesuburan dengan cara menyeimbangkan hormon reproduksi.

Kemangi

Kemangi termasuk salah satu sayuran yang berkhasiat meningkatkan kesuburan. Kandungan arginin membantu memperkuat daya tahan hidup sel sperma dan kandungan boron dalam kemangi bermanfaat merangsang hormon estrogen dan androgen yang berperan penting dalam sistem reproduksi wanita.
Setelah segala upaya dilakukan, ada baiknya Anda sabar dan ikhlas menanti hadirnya kehamilan. Dan yang pasti jangan lupa berdoa dan pasrahkan semuanya pada Allah Yang Maha Pemberi. Semoga penantian Anda semua bisa berbuah manis. Amiin YRA.
Buku Panduan Untuk Pendamba Kehamilan dan Menanti Persalinan

Loading...
Previous
Next Post »
loading...