Ingin Awet Kaya dan Sukses? Hindari 7 Perilaku Yang Membuat Anda Jatuh Miskin

Cinta Putih Zahra-Menjadi kaya dan sukses adalah impian semua orang, tak heran jika untuk mendapatkan semua itu, mereka rela melakukan segala cara. Kaya dan sukses adalah hal yang mudah didapatkan asalkan Anda mau bekerja keras dan berusaha. Yang paling sulit adalah mempertahankan kekayaan dan kesuksesan, karena biasanya akan banyak godaan dan ujian yang menerpa. 
Jika Anda kuat dan tahan menghadapi ujian tersebut, dijamin kekayaan dan kesuksesan tetap aman di tangan. Namun sekali Anda lengah atau salah langkah, semua yang Anda miliki akan lenyap dalam sekejap mata. Nah, jika Anda ingin awet kaya dan sukses, hindari 7 perilaku yang membuat Anda jatuh miskin berikut ini :

1.    Tidak meng-update ilmu

Hanya orang yang berilmu yang bisa mempertahankan kesuksesannya. Itulah kenyataannya, karena itu Anda harus terus belajar dan jangan lupa meng-update ilmu agar tidak ketinggalan. Ilmu akan terus berkembang dari masa ke masa, sekali saja Anda lengah dan tidak meng-updatenya, dijamin dech posisi Anda bakal tergantikan oleh yang lain.

2.    Selingkuh

Wanita merupakan godaan terindah yang siap menghancurkan kekayaan dan kesuksesanmu. Ingat! Dibalik setiap kesuksesan yang kau raih, ada doa istri dan anak-anak. Jika sekali saja Anda salah langkah dan menyakiti hati dan perasaan istri dan anak-anak Anda, dijamin dech Allah akan murka dan mencabut apa yang Anda miliki saat ini. Sudah banyak faktanya jika perselingkuhan membuahkan kehancuran.

3.    Suka berhutang

Kebiasaan berhutang akan membuat Anda cepat miskin, apalagi jika digunakan untuk hal-hal yang tidak penting, misalnya : liburan, belanja, foya-foya, dan lain sebagainya. Hutang itu manis diawal, tapi tiba waktunya untuk membayar pastilah pahit. Tidak ada yang menguntungkan dari kebiasaan berhutang, terutama di bank yang bunganya Wow banget. Jika ingin awet kaya, hindari kebiasaan berhutang ya!

4.    Tidak pernah menabung

Kebiasaan menabung akan membantu Anda merencanakan masa depan yang lebih baik. Selain itu, menabung juga menjadi solusi yang tepat untuk mengatasi masalah keuangan yang tak terduga. Bayangkan saja jika Anda tidak memiliki tabungan sepeserpun, sementara bisnis Anda dihantam masalah keuangan yang tak terduga, dijamin dech akan langsung gulung tikar. Selama masih ada kesempatan menabung, buruan dech berinvestasi yang bayak!

5.    Terlibat aksi kriminal

Sekaya atau sesukses apapun Anda, jika Anda suka terlibat dalam aksi kriminal, dijamin dech lama-lama bakal jatuh miskin. Karena berada di balik jeruji besi akan membuat Anda kesulitan untuk menggapai sukses secara finansial. Sudah banyak contoh nyata yang bisa kita lihat, diantaranya : koruptor, penipu, dan lain sebagainya.

6.    Tidak bersyukur

Tidak mensyukuri nikmat merupakan perilaku yang sangat merugikan diri sendiri. Selain mendatangkan murka Allah, juga membuat Anda menjadi orang paling miskin sedunia. Hal itu jelas, karena Anda akan merasa kurang dan kurang, tidak pernah ada cukupnya hingga kapanpun. Bahkan dalam sebuah ayat Al Quran disebutkan bahwa, tidak bersyukur (kufur) akan mendatangkan azab, sebaliknya bersyukur akan membuat nikmat terus bertambah.
Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih.” (QS. Ibrahim [14]: 7)

7.  Tidak pernah sedekah

Didalam harta kekayaan Anda, ada hak orang lain yang harus dibayarkan, misalnya melalui zakat dan sedekah. Sedekah tidak membuat Anda menjadi miskin, bahkan kebiasaan sedekah dapat menjaga keberkahan harta Anda. Nah, sudahkah Anda bersedekah hari ini?
Ternyata banyak juga ya perilaku yang membuat seseorang yang kaya menjadi jatuh miskin? Yuk hindari perilaku diatas agar hidup lebih bahagia dan sukses hingga nanti.

Baca Artikel Keren Lainnya
Rahasia Mempercepat Datangnya Rejeki dnegan Ibadah ringan
Waspadai Penyakit Áin Pada Anak
Kesalahan Istri yang Dapat Mengancam Rumah Tangganya
Peluk dan Ciumlah Anakmu, Maka Rahmat Allah Akan Mendatangimu

Loading...
Previous
Next Post »
loading...