Waspadai 5 Makanan Ini Meningkatkan Risiko Penyakit Jantung

Sayangi jantung, karena dia termasuk organ vital penentu kehidupan manusia yang harus berdenyut setiap setiap hari tanpa henti. Kondisi tersebut tentu sangat melelahkan bukan? Tentu saja, karena itu kita harus selalu menjaga kesehatan jantung dan jangan memperberat kerja jantung, karena sekali jantung terganggu maka tubuh kita akan mengalami dampak buruk. (Hewan yang bisa merasakan kehadiran makhluk ghaib)
Salah satu cara untuk menjaga kesehatan jantung adalah dengan selektif memilih makanan. Makanan yang salah dapat memperberat kerja jantung dan membuatnya mengalami kerusakan. Hem, kira-kira apa sajakah jenis makanan yang dapat meningkatkan risiko penyakit jantung, simak penjelasannya yuk.. (Rahasia langsing seperti Selebritis Dunia)

Makanan yang mengandung lemak jenuh

Lemak jenuh terlalu berlebihan dalam tubuh dapat meningkatkan risiko kerusakan jantung, karena dapat mempersempit pembuluh darah. Makanan yang mengandung lemak jenuh antara lain : santan, daging berlemak, dan lain sebagainya. (Rahasia Masak Cepat dan praktis Selama Puasa)

Makanan mengandung lemak trans

Lemak trans termasuk lemak berbahaya yang dapat meningkatkan kadar kolesterol jahat dalam darah sehingga membahayakan kesehatan jantung Anda. Bebarapa jenis makanan yang mengandung lemak trans, antara lain : makanan yang digoreng, makanan panggang yang dibekukan, margarin/mentega, dan lain sebagainya. Misteri dibalik larangan keluar maghrib

Makanan berkolesterol tinggi

Kolesterol merupakan musuh utama jantung, karena itu jangan coba-coba mengabaikannya. Diantara jenis makanan yang mengandung kolesterol tinggi adalah : telur, seafood, dan lain sebagainya. Batasi makanan berkolesterol agar jantung Anda terjaga kesehatannya.

Makanan manis

Makanan manis tidaklah semanis dampaknya untuk kesehatan. Makanan manis pada awalnya memicu diabetes, namun jika tidak diobati akan meningkatkan risiko penyakit jantung. Untuk karena itu, batasilah asupan makanan manis agar jantung lebih sehat. Jika Anda merasa kurang sreg tanpa minuman manis, Anda bisa mengganti gula dengan gula jagung.

Cemilan (kripik dan snack)

Makanan ringan memang enak dikonsumsi saat santai, namun tahukah Anda jika makanan tersebut dapat berisiko buruk pada jantung Anda. Kalori tinggi dalam aneka cemilan tersebut dapat memperburuk kesehatan jantung Anda, karena itu batasi konsumsi cemilan.
Ternyata banyak sekali jenis makanan yang harus dibatasi atau dihindari demi untuk mendapatkan jantung sehat dan menghindari risiko penyakit jantung. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.

Loading...
Previous
Next Post »
loading...