Loading...

Rahasia Manfaat Air Cucian Beras Untuk Kecantikan Kulit dan Rambut

Anda sering membuang air cucian beras? Jangan lakukan lagi, karena ternyata air beras banyak manfaatnya untuk kecantikan. Air beras yang Anda buang sangat kaya akan nutrisi penting yang bagus untuk kecantikan kulit dan rambut, antara lain : vitamin C, E, B1, mineral dan asam amino yang baik untuk menjaga kesehatan kulit dan rambut. Menyadari rahasia khasiat tersebut, tak heran jika saat ini banyak produk kecantikan yang menjadikan beras sebagai salah satu komposisi produknya.
Hem, kira-kira air yang bagian manakah yang bisa kita manfaatkan? Ternyata air cucian beras pertama yang warnanya agak keruh tersebut yang bisa kita manfaatkan untuk merawat kecantikan kulit dan rambut. Agar lebih jelasnya, simak rahasia manfaat air cucian beras untuk kecantikan kulit dan rambut berikut ini :

Mencerahkan Wajah

Perawatan dengan air cucian beras secara rutin akan membantu mencerahkan wajah secara alami, karena kandungan Vitamin B didalamnya yang membantu pertumbuhan sel kulit, merangsang aliran darah, mengencangkan pori dan memperlambat penuaan. Caranya : cuci wajah hingga bersih, kemudian rendam kapas dalam air cucian beras, lalu usapkan pada wajah, diamkan selama 15 benit dan bilas hingga bersih.

Melembabkan Kulit

Ingin kulit Anda terjaga kelembapannya? Gunakan air cucian beras untuk membasuh wajah setiap pagi. Diamkan selama 15 menit hingga wajah terasa agak kaku, lalu bilas hingga bersih. Perawatan secara rutin akan membuat wajah Anda tampak lembab dan kencang.

Menghaluskan Kulit

Ingin memiliki kulit halus dan lembut bak putri keraton? Gunakan air cucian beras untuk berendam, dijamin kulit Anda akan halus, lembut dan kenyal. Agar hasil maksimal, Anda bisa melakukannya secara rutin dua hari sekali.

Rambut bercahaya

Rambut kusam dan kering pasti membuat pemiliknya sebal. Eits, jangan putus asa, karena dengan memanfaatkan air cucian beras, Anda bisa mendapatkan rambut alus dan bercahaya. Caranya campurkan air beras dengan air mawar, lalu gunakan untuk membilas rambut, tutup rambut selama 30 menit, lalu bilas hingga bersih.

Menyehatkan rambut

Air cucian beras bisa Anda manfaatkan sebagai kondisioner yang menjaga kelembapan rambut, membuatnya lebih halus dan lembut. Gunakan air cucian beras setelah keramas, diamkan selama 10 menit, lalu bilas hingga bersih.

Atasi Masalah kerusakan rambut

Air beras mengandung protein dan vitamin yang dapat menutrisi rambut secara optimal sehingga masalah rambut bercabang, patah-patah atau rambut rusak bisa diatasi dnegan mudah. Caranya campur air beras dnegan madu secukupnya, lalu oleskan pada rambut dan kulit kepala secara merata, lakukan pijatan lembut dan diamkan selama 15 menit, baru dech bilas hingga bersih.
Hem, ternyata banyak manfaat dari air beras yang tidak kita sadari ya. Semoga informasi diatas dapat menambah wawasan dan pengetahuan kita semua.

Loading...
Previous
Next Post »
loading...