Loading...

Sepuluh Makanan Yang Membuat Anda Sehat dan Panjang Umur

Siapa sich yang tidak ingin ditakdirkan memiliki umur panjang dan sehat selalu? Hampir semua orang berusaha melakukan apapun agar tetap sehat dan terhindar dari penyakit mematikan, seperti : jantung, kanker, diabetes, stroke, dan lainnya. Namun saat ini, gaya hidup tidak sehat membuat berbagai penyakit siap mengancam siapapun tanpa peduli usia. (Kebiasaan yang Meningkatkan risiko Diabetes)
Agar panjang umur dan sehat selalu, salah satu yang harus diperhatikan adalah makanan. Memilih makanan sehat menjadi salah satu cara yang dilakukan untuk mengurangi risiko penyakit mematikan dan pastinya membuat seseorang panjang umur. Hem, kira-kira makanan sehat apa sajakah yang membuat Anda panjang umur? Agar lebih jelasnya, simak ulasan berikut ini : (Bahaya Menggaruk Perut Saat Hamil)

Air putih

Air putih termasuk satu asupan yang penting dan harus dijaga untuk mendapatkan tubuh yang sehat dan umur panjang. Air putih bermanfaat melancarkan sistem pencernaan, menjaga jantung sehat, mengeluarkan racun tubuh, dan masih banyak manfaat lainnya untuk kesehatan.

Bawang Putih

Bawang putih tidak hanya menyedapkan masakan, tapi juga kaya akan nutrisi dan senyawa penting yang berkhasiat melindungi tubuh dari penyakit berbahaya, misalnya : hipertensi, kolesterol, kanker, penyakit pernafasan, dan lain sebagainya. Anda bisa menjadikan bawang putih sebagai lalapan, campuran salad, bumbu masakan maupun jus.

Kedelai

Kedelai kaya akan nutrisi yang ampuh mengontrol kolestrol dalam darah, sehingga Anda akan terhindar dari penyakit mematikan, seperti : penyakit jantung, stroke, dan obesitas.

Sayur hijau

Sayur hijau kaya akan serat dan antioksidan yang bagus untuk pencernaan, meningkatkan kekebalan tubuh dan mencegah obesitas.

Minyak Ikan

Minyak ikan termasuk nutrisi yang kaya akan omega-3 sehingga bagus untuk membantu mengontrol kadar kolesterol dalam darah sehingga mencegah serangan stroke.

Cokelat

Cokelat tidak hanya nikmat, tapi juga berkhasiat menangkal penyakit kardiovaskular yang menyebabkan kematian. Hal itu karena kandungan antioksidan yang tinggi dalam cokelat.

Minyak Zaitun

Minyak zaitun termasuk minyak sayur yang mengandung lemak sehat dan nutrisi penting sehingga menjaga kesehatan jantung dan stroke.

Tomat

Tomat kaya akan Vitamin dan antioksidan yang efektif melawan penyakit kanker, jantung, dan meningkatkan kekebalan tubuh.

Teh hijau

Teh hijau kaya akan Vitamin dan nutrisi penting lainya yang berkhasiat menjaga system kekebalan tubuh dan membantu mengencerkan darah sehingga meminimalisir risiko penyakit jantung.

Kacang Kenari

Dibandingkan kacang-kacangan lainnya, kacang kenari mengandung antioksidan dua kali lebih tinggi sehingga ampuh menangkal radikal bebas penyebab kanker. Selain itu, kacang kenari juga berkhasiat meningkatkan kadar kolesterol baik dan menjaga berat badan.
Ternyata banyak makanan sehat yang bisa kita konsumsi untuk mendapatkan tubuh yang sehat dan terhindar dari ancaman penyakit mematikan. Namun tetap harus diingat, bahwa mengonsumsi makanan sehat saja tidak cukup, tapi harus diimbangi dengan gaya hidup yang sehat dan rutin olahraga. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.


Loading...
Previous
Next Post »
loading...