Loading...

Awas, Gula Dapat Sebabkan Tujuh Kerusakan Anggota Tubuh Ini

Siapa sich yang bisa menolak pesona makanan manis? Makanan manis memang memiliki daya pikat tersendiri bagi semua kalangan. Sayangnya, rasa manis tersebut tidak selalu berakibat manis bagi kesehatan tubuh. Seperti yang kita ketahui, saat ini banyak masalah kesehatan yang muncul akibat berlebihan mengonsumsi makanan yang mengandung gula. (Kebiasaan Sehari-Hari yang Dapat Merusak tulang)
http://ibu-zahraa.blogspot.com/2015/08/kebiasaan-sehari-hari-yang-bisa-merusak.html
Gula/Mulaisehat.com
Meskipun tahu jika makanan manis kurang baik untuk kesehatan, namun tak banyak yang tahu kerusakan apa yang dapat menimpa organ tubuh kita akibat asupan gula. Untuk itu, ada baiknya Anda simak tujuh kerusakan organ tubuh akibat asupan gula berlebihan berikut ini : (Masalah Kulit yang Bisa Diatasi dengan Tidur)

Risiko Kanker meningkat

Meningkatnya insulin dapat menyebabkan kanker, karena insulin termasuk satu hormon yang mengatur pertumbuhan sel tumor. Oleh karena itu, tak heran jika ada yang menyebut jika gula merupakan makanan dari kanker.  dan multiplikasi sehingga jika insulin semakin meningkat maka dapat menyebabkan kanker.

Merusak kesehatan Hati

Setiap makanan yang masuk ke tubuh akan melewati aliran darah dan menuju ke Liver/hati. Apabila asupan gula berlebih, maka akan dirumah menjadi lemak didalam hati. Lemak yang berlebihan dalam hati dapat mengganggu kinerja hati dan membuatnya mengalami kerusakan.

Menyebabkan Diabetes

Asupan gula berlebih dapat mengganggu atau merusak kinerja insulin sehingga menyebabkan masalah kesehatan, salah satunya diabetes. Agar diabetes tidak mengacaukan hidup Anda, segera control asupan gula dari sekarang.

Merusak jantung

Asupan gula berlebih dapat berpengaruh pada mekanisme pemompaan jantung. Hal itu akibat Molekul pada gula atau glukosa 6-fosfat menyebabkan perubahan otot jantung yang mengakibatkan seseorang mengalami gagal jantung.

Merusak gigi

Gula termasuk makanan yang mudah dicerna sehingga mengakibatkan bakteri mudah masuk dan berkembang biak dengan cepat. Jika tidak segera diatasi, masalah tersebut dapat menimbulkan kerusakan pada gigi, misalya : gigi berlubang, erosi enamel dan lainnya.

Menurunkan kemampuan otak

Gula berlebihan dapat mempercepat proses penuaan sel, salah satunya sel-sel otak. Untuk menghindari penurunan fungsi otak dengan cepat, ada baiknya Anda segera mengontrol asupan gula.

Penuaan dini

Penuaan sel akibat mengonsumsi gula dapat menimpa sel-sel kulit. Jika dibiarkan, maka akan merusak kecantikan kulit, diantaranya : keriput dan munculnya tanda-tanda penuaan dini lainnya.
Nah, agar gula tidak mengancam kesehatan Anda, ada baiknya segera membatasi konsumsi gula dan jangan lupa menerapkan pola hidup sehat.

Loading...
Previous
Next Post »
loading...