Loading...

Manfaat Jilbab Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Jilbab termasuk penutup aurat yang wajib dikenakan muslimah di seluruh dunia. Saat ini, semakin banyak wanita menggunakan jilbab, tapi apakah mereka tahu apa sajakah manfaat yang mereka dapatkan? Sayangnya, sebagian wanita berjilbab hanya karena ikut-ikutan atau mengikuti trend, padahal ada banyak manfaat dibalik penggunaan jilbab untuk kesehatan dan kecantikan. (Manfaat Luar Biasa Tidur Miring Ala Rasulullah untuk Kesehatan)
Selain mengikuti perintah Allah SWT, jilbab mengandung beberapa manfaat, diantaranya adalah :

Melindungi rambut dari ganasnya sengatan matahari

Sengatan matahari pada rambut secara langsung dapat menyebabkan masalah serius pada rambut dan kulit kepala, misalnya : rambut bercabang, rambut rusak, rambut kusam, dan lainnya. Dengan mengenakan jilbab, maka rambut akan terlindung dari sengatan matahari langsung.

Mencegah penyakit kulit

Paparan kotoran dan polusi udara pada kulit secara langsung dapat menyebabkan berbagai masalah kulit, misalnya : gatal-gatal, alergi dan lain sebagainya. Nah, jilbab dapat membantu meminimalisir paparan kotoran dan polusi sehingga Anda terhindar dari penyakit kulit.

Mencegah Kanker Kulit

Paparan sinar UV pada kulit dalam jangka waktu lama tentulah sangat berbahaya, karena dapat memicu beberapa masalah kulit, salah satunya kanker kulit.  Nah, jilbab dapat melindungi kulit Anda dari paparan sinar UV yang merusak kulit.

Mencegah ketombe

Paparan debu, polusi, radikal bebas yang terdapat di udara siap mengancam kecantikan rambut Anda, misalnya ketombe, rambut rontok, dan lain sebagainya. Selain perawatan rambut secara teratur, jilbab bisa membantu melindungi rambut Anda dari polusi.

Menjaga kelembapan kulit

Beraktivitas diluar membuat kulit cantik Anda rentan terkena kotoran dan udara panas yang membuat kulit kering, bersisik, dan lainnya. Nah, berhijab dapat melindungi kulit dan menjaga kelembapan alaminya.

Pikiran lebih tenang

Mengenakan jilbab membuat seseorang merasa tenang, karena jilbab dapat menutup semua perhiasan yang mungkin saja dapat memancing orang lain berbuat jahat. Dengan hati dan pikiran yang tenang, maka aura kecantikan Anda akan lebih terpancar. Sebaliknya, perasaan cemas, takut yang berlebihan justru dapat mengganggu kesehatan Anda.

Lebih higienis dan terhindar dari penyakit.

Jilbab yang menutup sempurna pada tubuh Anda dapat meminimalisir paparan kotoran, virus maupun bakteri lewat udara yang merugikan kesehatan. Oleh karena itu, yuk sempurnakan jilbabmu agar lebih higienis dan sehat!
Selain yang disebutkan diatas, pasti masih banyak manfaat luar biasa berjilbab untuk kesehatan dan kecantikan. Semoga sedikit informasi diatas dapat menambah pengetahuan kita semua.

Loading...
Previous
Next Post »
loading...