Loading...

Rumah Jadi Sarang Semut? Atasi dengan 8 Cara Ampuh Ini!

Cintaputihzahraa-Rumah sudah bersih dan rapi, tapi kenapa masih banyak semut berkeliaran, bahkan dengan bebasnya membuat sarang di dalam rumah? Semut termasuk serangga berkelompok yang sangat bandel dan sering datang tanpa diundang.  Kehadiarannya tidak hanya memberi kesan jorok, tapi juga sangat mengganggu, karena seringkali menyerang persediaan makanan di meja makan, misalnya : lauk, kue, gula, minuman, maupun bumbu. Bayangkan saja, apa iya kita mau mengonsumsi makanan yang sudah dikerubuti semut? Mengusir semut dengan cairan insectisida memang membantu, tapi kandungan zat kimianya tentu dapat menimbulkan efek samping yang  buruk bagi kesehatan.
Tidak perlu pusing dengan kehadiran semut, karena ada cara mudah dan aman untuk mengatasinya. Hem, kira-kira, bagaimanakah caranya?  Agar lebih jelasnya, simak kelanjutan artikel Rumah Jadi Sarang Semut? Atasi dengan 8 Cara Ampuh Ini!

1.    Sabun Cuci

Sabun cuci tidak hanya memberikan aroma harum pada ruangan, akan tetapi juga membantu mengusir semut membandel di rumah Anda. Caranya cukup menaburkan semut pada sarang semut at au dnegan cara mencairkan sabun, kemudian semprotkan pada jalan yang biasa dilalui semut atau sarangnya.

2.    Daun jeruk purut

Semut menyerang gula, beras atau perseiaan bahan makanan Anda? Tidak perlu cemas, karena Anda bisa mengusirnya dnegan mudah dan cepat, yakni : ambil beberapa lembar daun jeruk purut, sobek agar aromanya keluar, kemudian letakkan pada tempat gula, beras atau yang lainnya. Dijamin semut akan pergi dan tidak kembali.

3.    Daun Sirih

Selain daun jeruk purut, Anda bisa memanfaatkan daun sirih, karena aromanya yang khas tidak disukai semut. Caranya cukup remas-remas daun sirih, kemudian letakkan ditempat yang disukai semut.

4.    Baking soda

Baking soda bisa membantu Anda mengusir semut dnegan cepat. Caranya cukup menaburkan baking soda pada sarang semut atau jalan-jalan yang biasa dilalui semut.

5.    Bubuk  kopi

Bubuk kopi memiliki aroma yang wangi, meski begitu semut kurang menyukainya. Karena itu, Anda bisa memanfaatkannya untuk mengusir  semut. Caranya cukup menaburkan bubuk kopi di sarang semut, atau dnegan membungkusnya dalam kain, kemudian letakkan di dalam wadah makanan yang ingin terbebas dari semut.

6.    Cengkeh

Cengkeh bisa membantu menyedapkan masakan, tapi bisa juga membantu mengusir semut karena aromanya yang menyengat. Caranya cukup tumbuk cengkeh, kemudian taburkan di tempat yang diinginkan bebas dari semut.

7.    Cangkang telur ayam

Suka membuang cangkang telur ayam? Jangan lakukan, karena dengan sedikit trik, Anda  bisa  memanfaatkannya untuk mengusir semut. Caranya cukup tumbuk cangkang telur hingga halus, kemudian taburkan pada lokasi yang ingin bebas dari semut.

8.    Cuka

Cuka memiliki aroma menyengat yang tidak disukai semut. Jadi, Anda bisa memanfaatkannya untuk mengusir semut. Caranya cukup mencampurkan cuka dengan sedikit air, kemudian semprotkan pada sarang semut.
Mengusir semut tidak harus menggunakan cairan insectisida berbahaya, karena dengan bahan-bahan alami diatas, kita bisa  membebaskan rumah dari gangguan semut. Semoga informasi yang berjudul Rumah Jadi Sarang Semut? Atasi dengan 8 Cara Ampuh Ini! Dapat  bermanfaat bagi kita semua.

Baca juga artikel sebelumnya :
Bolehkah Istri Menolak Tinggal Di Rumah Mertua?
9 Jenis Pekerjaan Ini Buat Anda Dicap Sebagai Pengangguran 
Awas! Bra Ketat Dapat Meningkatkan Risiko Kanker Payudara 
Enam Ciri-Ciri Feses yang Tunjukkan Adanya Penyakit Serius
Cara Mudah Terhindar dari Gangguan Jin dan Santet

 


Loading...
Previous
Next Post »
loading...