Loading...

Cara Menebalkan Alis Secara Alami dan Halal

Alis merupakan salah satu bagian tubuh yang membuat penampilan wanita terlihat lebih cantik. Oleh karena itu, tak heran jika banyak wanita rela melakukan apa saja demi mendapatkan bentuk alis yang sesuai impian. Meski tujuannya baik, namun bukan berarti para muslimah bisa menghalalkan segala cara untuk bisa terlihat cantik. Kenapa demikian? Karena ada beberapa upaya mempercantik wajah yang justru haram dalam islam, salah satunya cara memperlakukan alis. Beberapa cara mempercantik alis yang dilarang dalam islam, yakni : sulam alis, tato, mencukur alis, dan lainnya dengan tujuan agar lebih cantik menurut pandangan mereka. Alangkah ruginya, jika hanya alasan ingin tampil cantik, lantas kita melanggar syariat.

Nah, agar para muslimah bisa mendapatkan alis yang cantik tanpa melanggar syariat, sebaiknya lakukan beberapa cara alami dan halal untuk mempercantik alis, berikut ini :

1.    Minyak kemiri

Biji kemiri termasuk satu bahan yang efektif dan ampuh merangsang pertumbuhan bulu alis dan membuatnya hitam serta tebal. Carany cukup sangrai biji kemiri hingga gosong, tumbuk hingga keluar minyaknya dan oleskan secara rutin pada alis selama semalaman. lakukan secara rutin agar hasilnya lebih maksimal

2.    Lidah buaya

Lidah buaya tidak hanya bermanfaat bagi kecantikan kulit dan rambut, tapi juga ampuh menyuburkan alis. Caranya cukup mudah, yakni : oleskan gel lidah buaya pada alis secara merata, diamkan hingga semalaman. lakukan secara rutin yaa...

3.    Minyak kelapa

Selain kedua bahan diatas, minyak kelapa juga ampuh membantu menyuburkan alis dan membuatnya lebih hitam mengkilat. Hal itu karena kandungan vitamin E, protein dan zat besinya sehingga membuat alis mata lebih sehat dan subur. Caranya cukup oleskan minyak kelapa murni pada alis secara merata dan diamkan selama semalam.

4.    Bawang Bombay

Bawang Bombay mengandung vitamin C, Vitamin B, sulfur dan zat lainnya yang sangat bermanfaat untuk membantu menyuburkan alis mata. Caranya cukup mengoleskan irisan bawnag Bombay pada alis secara merata setiap malam hari. Agar baunya tidak menyengat, pagi harinya Anda bisa membersihkan air perasan lemon. 

5.    Susu

Susu tidak hanya berkhasiat menyehatkan tulang loh, karen akandungan casein dan whey didalamnya sangat bermanfaat merangsang pertumbuhan alis dan membuatnya lebih subur.
Selain rutin melakukan perawatan dari luar tersebut, Anda juga wajib mendukungnya dengan perawatan dari dalam, diantaranya :
•    Rutin mengonsumsi makanan yang sehat seimbang
•    Penuhi kebutuhan cairan
•    Lakukan pijatan pada alis mata untuk melancarkan sirkulasi darah
•    Menjaga kebersihan dan kesehatan alis mata
•    Hindari make up di area alis yang dapat merusak kesehatan bulu alis
Semoga informasi sederhana diatas dapat bermanfaat bagi kaum muslimah dimanapun berada.


Loading...
Previous
Next Post »
loading...