Lakukan Tujuh Hal Bijak Ini Saat Bertemu Mantan Tanpa Sengaja

Bertemu mantan itu, mau tidak mau akan membuat seseorang menjadi baper. Mantan disini bisa berarti luas, dari mulai mantan pacar, mantan suami, mantan gebetan, mantan orang special, maupun mantan yang lainnya. Meski Anda sudah bahagia dengan kehidupan baru yang Anda jalani dengan suami/istri, bahkan mungkin Anda sudah lupa atau tidak mungkin sudah tidak ada perasaan sama si dia. Namun bukan berarti tidak ada rasa yang “berdesir”dalam dada manakala sang mantan tersebut muncul secara tiba-tiba di hadapan Anda. Bahkan, tanpa disadari akan muncul sikap “ tak biasa” sesaat ketika berjumpa dengannya, dimana hal tersebut berisiko mengganggu hubungan suami/istri yang awalnya baik-baik saja.
Penting! Ini Dia 5 waktu yang sangat Tepat untuk minum obat
                                                    gambar : memeytristanti.blogspot.com
Padahal desir-desir tak biasa itu hanyalah perasaan sesaat dan mungkin bukan sesuatu yang special, apalagi Anda juga bukan ABG lagi sehingga sudah bukan masanya untuk memikirkan hal-hal semu tersebut. Lalu bagaimana harus bersikap ketika sang mantan muncul secara tiba-tiba di hadapan Anda? Agar tidak salah, simak beberapa hal bijak yang seharusnya Anda lakukan saat bertemu mantan, baik di dunia nyata maupun maya, berikut ini :
Ingin Rumah Tanggamu Bahagia? Jangan Masukkan Pendapat Orang dalam Keluargamu

1.    Bersikap santai saja

Bersikap santai saat bertemu mantan merupakan jalan yang terbaik agar tidak menimbulkan kecurigaan diantara keluarga. Jika terpaksa harus menyapa, maka sapalah dengan sopan dan alangkah lebih baik jika Anda juga bersikap ramah pada pasangannya. Namun jika si dia cuek dan tak peduli sama Anda, maka Anda juga jangan baper. Loe jual, gue beli dong!
Sering dihina dan dicaci? Lakukan hal sederhana Ini

2.     Tanyakan tentang keluarganya

Jika terpaksa harus bertanya, tanyalah tentang kabar keluarganya. Hindari membahas kenangan manis saat bersamanya, karena bikin Anda makin baper dan pastinya kurang etis jika didengar oleh pasangan Anda.
Istri, Jangan Mengeluh karena Allah Berikan Balasan Indah Ini

3.    Alihkan dengan bahasan yang lain

Jika si dia mencoba mengungkit kenangan masa lalu, Anda bisa mengalihkannya pada bahasan  yang lain.

4.    Libatkan pasangan Anda

Untuk mencairkan suasana, Anda bisa melibatkan pasangan Anda untuk ikutan mengobrol sama sang mantan loh..

5.    Tetap ingat status Anda dan si dia

Dulu dan sekarang itu beda masanya, jika dulu mungkin Anda bisa bebas bercengkerama dengan si dia, maka sekarang status Anda sudah berbeda. Ingat posisi Anda sekarang sebagai istri/suami dan jangan lupa untuk menghormati dia juga sebagai istri/suami orang lain.

6.    Tetap jaga jarak

Meski dulu Anda sangat akrab dan bebas berdekatan, namun bukan berarti sekarang Anda bebas melakukan hal yang sama. Ingat, ada sosok yang wajib Anda jaga perasaannya, yakni : keluarga tercinta. Jadi, tetap jaga jarak ya!

7.    Tetap prioritaskan keluarga

Mungkin Anda merasa bahagia ketika tanpa sengaja bertemu dengan orang di masa lalu, namun Anda tetap harus ingat jika masa lalu tetaplah akan menjadi masa lalu. Yang Anda hadapi sekarang adalah masa depan dan mungkin masa yang lebih membahagiakan dibandingkan masa lalu Anda.
Tujuh hal diatas bisa Anda terapkan ketika sang mantan tiba-tiba hadir dihadapan Anda. Semoga bermanfaat yaa!


Loading...
Previous
Next Post »
loading...