Loading...

Wow! 7 Makanan Ini Banyak Dicari Setelah Lebaran

CintaPutihZahraa - Saat lebaran, umumnya para ibu menyediakan aneka hidangan special untuk menjamu keluarga maupun tamu yang datang. Makanan berlemak, bersantan dan berbumbu tebal seringkali menjadi pilihan yang dihidangkan saat lebaran. Bosan, sudah pasti.. apalagi pada saat lebaran banyak pedagang makanan yang cuti untuk pulang kampong atau sekedar menikmati meriahnya lebaran. Jadi, mau tidak mau kita harus rela menikmati makanan yang dihidangkan saat lebaran. Kondisi itulah yang membuat beberapa orang rela berburu aneka jenis makanan tertentu setelah lebaran. Walhasil, pedagang yang menjual beberapa jenis makanan tersebut menjadi kewalahan melayani pembeli. Tips Agar Semangat Kerja Lagi Pasca Libur Lebaran
makanan yang banyak dicari setelah lebaran/www.votpusk.ru


Hem, kira-kira apa sajakah makanan yang banyak dicari setelah lebaran? Agar lebih jelasnya, simak informasinya berikut ini :   Bulan Puasa Bikin Tambah Boros? Simak 7 Tips Hemat Selama Ramadhan

1.    Bakso

Bakso menjadi makanan yang paling banyak diburu setelah lebaran, karena lebih ringan dan pastinya membuat tubuh lebih segar.  Ada beberapa pilihan bakso yang bisa Anda pilih, dari mulai bakso urat, bakso kikil, bakso jumbo dan lainnya.

2.    Mie ayam

Selain bakso, mie ayam juga banyak dipilih karena rasanya yang lezat dan tidak terlalu berat. Semangkuk mie ayam dan es kelapa muda rasanya cukup untuk mengisi hari Anda di saat cuaca panas.

3.    Siomay

Siomay juga bisa menjadi alternative cemilan yang enak dan menyehatkan. Karena jarang ada yang jual, maka makanan yang satu ini pasti akan diserbu pembeli setelah lebaran.

4.    Rujak/gado-gado

Salad jawa ini juga seringkali menjadi alternative pengusir bosan pada makanan khas lebaran. Maka itu, tak mengherankan jika Anda sering menjumpai lapak pedagang rujak/gado-gado yang sangat ramai saat lebaran.

5.    Nasi/mie goreng

Setelah masak besar buat lebaran, pastilah para ibu merasa bosan dan ingin sesuatu yang beda. Nah, mie atau nasi goreng biasanya menjadi alternative menu yang diburu setelah lebaran, karena mengenyangkan dan bisa dinikmati rame-rame.

6.    Pempek

Pempek memang termasuk cemilan, tapi lumayan mengeyangkan dan rasanya yang sangat segar membuat cemilan yang satu ini banyak diburu setelah lebaran.

7.    Tahu campur

Perpaduan aneka sayuran, perkedel singkong, tahu dan daging dengan kuah yang menyegarkan membuat menu yang satu ini banyak diburu pembeli setelah lebaran.
Selain tujuh menu favorit diatas, pastinya masih banyak menu-menu lainnya yang siap diserbu pembeli pasca lebaran. Oiya, apapun makanan pilihan Anda, pastikan jangan berlebihan mengonsumsinya yaa... tetep ingat kesehatan! Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.

Loading...
Previous
Next Post »
loading...