Loading...

Mengejutkan! Inilah Orang-Orang yang Dinaungi Allah SWT di Hari Akhir

Cinta Putih Zahraa - Anda pasti pernah mendengar tentang kisah hari akhir yang pasti akan kita lalui kelak, bukan? Pada hari itu, seluruh manusia dari zaman Nabi Adam hingga dunia kiamat akan dikumpulkan di Padang Mahsyar. Pada saat itu, matahari sangatlah dekat sehingga udara sangat panas menyengat. Namun disaat semua orang merasakan kepanasan yang amat sangat, ada awan yang bergerak dan menaungi beberapa golongan sehingga terasa sejuk dan tidak kepanasan. Mereka ada orang-orang special dan esklusif yang dipilih Allah untuk mendapatkan naunganNya. Siapakah mereka itu? Ternyata mereka adalah golongan orang-orang yang luar biasa karena mampu bertahan dalam menjaga ketaqwaannya kepada Allah  SWT, padahal dia berada dalam lingkungan yang memudahkan ia berbuat maksiat/dosa. Mungkin Anda bingung, siapakah golongan yang dinaungi Allah sehingga tidak kepanasan pada hari akhir tersebut? Agar lebih jelasnya, simak informasinya berikut ini : Meski Sepele, Tapi 7 Kebiasaan Ini Buatmu Berisiko Diganggu Setan
orang yang mendapatkan naungan Allah/znaj.ua
Sebagaimana Rasulullah SAW bersabda, “Ada tujuh golongan Allah SWT beri naungan kepada mereka. Tatkala itu tiada naungan kecuali naungan-Nya. Merekalah: Pemimpin nan berlaku adil, pemuda giat jalani ibadah, seorang yang hatinya tertaut kepada masjid, dua orang yang bercinta dan bercumbu karena Allah, hamba yang ingat pada Allah ketika sendiri, lalu ia meneteskan air mata karena-Nya. Seorang yang merahasiakan sedekahnya, hingga tangan kirinya tak tahu sedekah tangan kanan. Seorang pria yang dirayu wanita cantik ‘tuk berzina, lalu ia berkata, ‘Saya takut kepada Allah’,”(HR. Abu Hurairah). Waspadai Ini 7 Tanda-Tanda Suami Anda Terpikat Wanita Lain
Dari keterangan hadits diatas, bisa kita simpulkan bahwa 7 orang tersebut adalah sebagai berikut ini :

1.    Para pemimpin yang adil

Apa sich yang tidak bisa diperbuat oleh pemimpin yang menguasai segala di suatu wilayah/negara? Pemimpin bisa saja korupsi, bisa berlaku dzalim, menindas rakyatnya dan melakukan berbagai hal buruk lainnya. Namun bagi seorang pemimpin yang adil, berbagai fasilitas dan kekuasaan yang ia miliki tidak serta merta membuatnya lalai akan tanggung jawabnya untuk mensejahterakan rakyatnya. Pemimpin yang selalu takut pada Allah seperti inilah yang akan mendapatkan naungan di hari akhir.

2.    Pemuda yang giat beribadah

Waktu muda identik dengan senang-senang dan leha-leha karena kebanyakan mereka merasa usia mereka akan lama, padahal siapa yang tahu datangnya ajal. Tapi berbeda dengan pemuda esklusif yang kelak mendapatkan naungan Allah di hari akhir, karena meskipun masih muda, namun mereka berusaha memanfaatkan waktunya untuk hal-hal yang berguna dan tekun beribadah.

3.    Seseorang yang hatinya tertaut pada masjid

Hampir semua muslim pasti tahu jika masjid merupakan rumah Allah, namun sayangnya tak semua orang suka mendatanginya. Padahal orang yang hatinya tertaut pada masjid inilah yang akan mendapatkan naungan Allah di hari Akhir. Tertaut disini bisa diartikan sebagai orang yang selalu memakmurkan masjid, menjaga shalat berjamaah di masjid, dan sering mendatangi masjid untuk bermajelis ilmu dan ibadah lainnya.

4.    Seseorang yang saling mencintai karena Allah SWT

Anda pasti memiliki rasa cinta kepada seseorang bukan? Cobalah Tanya dalam hatimu, karena apakah Anda mencintai suami/isteri, teman, sahabat atau yang lainnya? Jika Anda saling mencintai murni karena Lillah dan demi mendapatkan ridha Allah semata, maka bersiaplah mendapatkan naungan Allah di hari akhir kelak.

5.    Seseorang yang dalam kesendiriannya selalu mengingat Allah

Apa yang Anda lakukan saat sendiri, melamun, merenung atau melakukan hal lainnya? Jika dalam kesendirian Anda senantiasa mengingat Allah, mengingat dosa-dosa yang Anda lakukan, mengingat banyaknya nikmat yang sudah Allah limpahkan kepada kita, dan sesuatu yang membuat Anda sampai menitikkan air mata karena merasa sendu dan rindu dengan Allah SWT. Maka beriaplah dengan balasan indah dari Allah berupa naungan awan yang menyejukkan di hari akhir.

6.    Seseorang yang ikhlas bersedekah

Seseorang yang suka bersedekah diam-diam hingga tak ada satupun orang yang tahu, bahkan diibaratkan, tangan kirinya tidak pernah tahu kalau tangannya bersedekah. Hal ini merupakan wujud keikhlasan yang kelak akan berbuah indah di hari akhir, yakni naungan awan yang menyejukkan.

7.    Seorang pria yang menolak bermaksiat karena rasa takut kepada Allah

Umumnya lelaki akan merasa kesulitan menahan godaan berupa wanita. Apalagi jika wanita yang mengejar-ngejar Anda tersebut cantik, kaya, dan berkedudukan tinggi. Nggak mudah! Akan tetapi jika lelaki tersebut menolak rayuan si wanita dangan alasan rasa takutnya kepada Allah, maka dia akan termasuk dalam golongan orang yang mendapat naungan Allah di hari akhir kelak. Karena lelaki tersebut meninggalkan sesuatu yang haram karena Allah, padahal dia bisa saja melakukannya.
Hem, kira-kira, bisakah kita menjadi salah satu dari golongan orang-orang yang mendapatkan naungan awan di hari akhir kelak? Semoga Allah mudahkan langkah kita untuk mewujudkan impian tersebut. Aamiin, Ya Rabb…

Loading...
Previous
Next Post »
loading...