Loading...

Ingin Terhindar Dari Siksa Kubur? Ini Doa yang Dibaca Rasulullah

Cinta Putih Zahraa - Kematian merupakan satu kepastian yang akan dihadapi oleh semua makhluk yang bernyawa, termasuk kita manusia. Banyak yang menyangka jika kematian dapat membebaskan seseorang dari segala masalah dan problem semasa hidupnya. Setelah mati, mereka akan terbebas dari ujian-ujian sebagaimana dihadapi di dunia. Padahal nyatanya tidak demikian, karena setelah seseorang meninggal, maka dia akan menghadapi fase kehidupan selanjutnya, yakni kehidupan akhirat. Bahkan di alam kubur, seseorang masih harus menghadapi fitnah dan berbagai ujian yang bisa dikatakan lebih berat. Jika di dunia, kita masih memiliki kesempatan untuk bertaubat dan memperbaiki diri, sementara di alam kubur, kesempatan itu sudah tidak berlaku lagi. Alasan itulah yang membuat ujian dialam kubur lebih berat dibandingkan ujian di dunia. Hati-Hati! Wanita Dengan 6 Sifat Ini Membuat Suami Tergoda untuk Selingkuh
siksa kubur
Tentang fitnah kubur sendiri, Rasulullah menceritakan dalam hadits, yang artinya :
Asma bintu Abu Bakr berkata; Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam berdiri, lalu menyebutkan fitnah yang akan melanda seseorang dalam kuburnya. Setelah beliau menyebutkan hal itu, kaum muslimin berteriak dengan keras, sehingga menghalangiku untuk memahami sabda Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam. Setelah teriakan mereka tenang, aku bertanya kepada seseorang yang berada didekatku; "Hai, semoga Allah memberkahimu! Apa yang diucapkan oleh Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam di akhir sabda beliau?" Ia bersabda: "Sungguh telah diwahyukan kepadaku bahwa kalian akan menghadapi ujian di dalam kubur kalian yang menyerupai ujian Ad Dajjal." (HR Nasa'i No 2035)

Doa rasulullah agar dilindungi dari siksa kubur

Beratnya siksa kubur yang harus dihadapi setelah kematian membuat Rasulullah tak pernah berhenti berdoa agar dilindungi dari siksa kubur. Rasulullah yang suci dari dosa saja masih merasa perlu berdoa, apalagi kita yang mungkin masih bergelimang dosa. Baca Surah Al Mulk Sebelum Tidur dan Dapatkan 5 Manfaat Dahsyatnya
Dari Abu Hurairah dia berkata; "Aku mendengar setelah itu Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam meminta perlindungan dari siksa kubur." (HR Nasa'i No 2034)
Ingin tahu, bagaimana doa yang dipanjatkan Rasulullah? Berikut ini doa yang dibaca Rasulullah agar terhindar dari siksa kubur :
Aisyah telah mengabarkan kepadanya bahwa dalam shalatnya, Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam sering berdo'a; "Allahumma inni 'auudzubika min 'adzaabil qabri wa a'uudzubika min fitnatil masiihid dajjal wa a'uudzubika min fitnatil mahya wal mamaati, allahumma inni a'uudzubika minal ma`tsmi wal maghrami (Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari siksa kubur, aku berlindung dari fitnah Dajjal, aku berlindung kepada-Mu dari fitnah kehidupan dan kematian, ya Allah aku berlindung kepada-Mu dari perbuatan dosa dan lilitan hutang)." (HR Abu Daud No 746)
Dengan rutin mengamalkan doa tersebut, semoga Allah menyelamatkan kita dari siksa kubur, segala fitnah kehidupan dan juga fitnah dajjal. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.

Loading...
Previous
Next Post »
loading...