Manfaat Luar Biasa Minum Air Tajin Bagi Kesehatan dan Kecantikan

Tahukah Anda apa yang dimaksud dengan air tajin? Air tajin adalah air rebusan beras yang biasanya diambil untuk penambah nutrisi bayi, karena lebih mudah dicerna tubuh. Ternyata, air tajin bukan hanya untuk bayi loh, karena orang dewasa juga bisa mendapatkan manfaat yang luar biasa dengan rutin minum air tajin. (Sering Cegukan? Jangan-Jangan ANda Menderita Penyakit Ini)
Hem, mungkin Anda heran, kira-kira apa sajakah manfaat yang bisa kita dapatkan dari air tajin? Agar lebih jelasnya, simak manfaat minum air tajin yang diambil dari beberapa sumber dibawah ini :

•    Mencegah Kanker

Air tajin tidaklah sama dengan nasi yang sangat kaya akan karbohidrat, tapi air tajin merupakan sari pati beras yang baik untuk membantu tubuh dalam menangkal serangan penyakit, salah satunya kanker. Namun, untuk mendapatkan manfaat tersebut, Anda bisa memilih air tajin beras merah. (Agar Wajah Makin Putih dalam Semalam, Gunakan Kombinasi Scrub Ajaib ini)

•    Mencegah dan Mengatasi masalah lambung

Minum air tajin hangat secara rutin dapat membantu menetralkan asam lambung sehingga penyakit maag dan masalah pencernaan bisa diatasi dengan baik.

•    Meningkatkan Energi

Air tajin mengandung karbohidrat yang tinggi sehingga ketika Anda mengonsumsinya, maka akan merasa kenyang dan energi akan meningkat. Meski demikian, air tajin tidak membuat Anda kekenyangan sebagaimana makan nasi, jadi Anda tetap leluasa melakukan berbagai aktivitas.

•    Mengatasi Sembelit

Selain mengatasi perut kembung, minum air tajin hangat juga bermanfaat untuk mengatasi sembelit. Tekstur kental dari air tajin dapat membantu memecah zat yang tersisa di usus dan membantunya keluar dnegan mudah.

•    Mencegah Alzheimer

Selain mengandung nutrisi yang baik untuk tubuh, air tajin juga mengandung nutrisi yang baik untuk otak dan syarafnya. Jadi dengan rutin minum air tajin, maka risiko terkena penyakit alzheimer dan penurunan fungsi otak dapat dikurangi/dicegah.

•    Menjaga kesehatan Kulit

Dalam beras terdapat kandungan zat yang bernama oryzanol, dimana dia berkhasiat melindungi kulit dari efek buruk sinak matahari. Karena itu, dengan rutin mengonsumsi air tajin, Anda akan mendapatkan kulit yang cantik dan sehat.
Nah, setelah membaca beragam manfaat air tajin diatas, masihkah Anda merasa ragu untuk mencobanya. Semoga bermanfaat yaa..!
Loading...
Previous
Next Post »