Loading...

Suka Iri Dengki Pada Orang Lain? Ini 7 Tips untuk Menjauhinya

Cinta Putih Zahraa - Sering merasa tidak suka atau benci sekali saat melihat kesuksesan atau kebahagiaan orang lain? Jika ya, berarti Anda sudah dijangkiti penyakit Iri dengki.  Di era digital seperti sekarang ini, penyakit iri dan dengki bisa dengan mudah menjangkiti seseorang, terutama yang aktif  bermedia social.  Bagaimana tidak, saat ini banyak orang yang merasa tidak lengkap jika tidak mengupload aktivitas kesehariannya di media social. Apapun akan diupload, baik rumah, pekerjaan, barang-barang mahal, liburan, belanja, makan-makan, anak, kemesraan bersama suamipun dan masih banyak yang lainnya. Reaksi teman-teman pastilah beragam, ada yang memuji, mengagumi, cuek, bahkan adapula yang merasa benci dengan apa yang Anda pajang di medsos tersebut. Nah, agar Anda tidak terjangkit penyakit iri dan dengki terhadap apa yang dimiliki orang lain, sebaiknya simak 6 tips ini untuk mengatasinya, berikut ini : Kaki Gampang Pegal-Pegal? Atasi dengan 7 Cara Alami Ini
iri dan dengki/thecinderellasyndrome.com

1.    Ikut bahagia atas pencapaian orang lain

Ketika melihat teman kita mendapatkan kebahagiaan atau kesuksesan, Anda harus ikut merasa bersyukur, misalnya dengan mengucapkan selamat dan kebanggaan Anda atas pencapaiannya. Isteri, Lakukan 5 Hal Ini Jika Anda Takut Suami Poligami

2.    Syukur dan bahagia atas apa yang Anda miliki

Senantiasa bersyukur dan bahagia atas apapun yang Anda miliki akan menjauhkan Anda dari rasa iri dengki pada orang lain.

3.    Mendoakan teman Anda

Tahukah Anda jika mendoakan teman Anda secara diam-diam, maka Anda akan mendapatkan doa yang sama, karena malaikat akan ikut mendoakan kebaikan untuk Anda.

4.    Yang terlihat belum tentu sama dengan apa yang Anda pikirkan

Jika Anda seringkali merasa iri dengki saat melihat teman-teman ngepost aktivitas yang menyenangkan di medsos, maka sudah saatnya Anda berpikir bahwa  apa yang terlihat di medsos belum tentu sesuai dengan apa yang kita bayangkan. Bisa jadi di medsos mereka bahagia dan terlihat sempurna, tapi kenyataannya tidaklah demikian.

5.    Sadarilah bahwa rejeki sudah diatur Allah secara adil

Jika terbersit rasa iri dengki pada kesuksesan orang lain, maka segera sadari bahwa Allah sudah mengatur rejeki masing-masing orang secara adil.

6.    Jika dia bisa, maka bisa jadi kamupun bisa!

Kesuksesan orang lain harusnya menjadi cambuk bagi Anda untuk menjadi lebih semangat lagi. Jika dia bisa, pastilah Anda juga bisa!

7.    Iri dengki menghambat kesuksesan

Iri dengki wajib dijauhi, karena hanya akan menjadi penghalang kesuksesanmu. Bagaimana Anda bisa maju jika hati dan pikiranmu hanya focus pada orang lain. Yuk ah, focus pada masa depanmu sendiri!
Setelah mengetahui cara agar terhindar dari iri dan dengki pada kesuksesan dan kesenangan orang lain diatas, pastinya Anda akan lebih mudah menikmati hidup yang lebih baik lagi.

Loading...
Previous
Next Post »
loading...