Loading...

Penting! Lakukan Hal Ini Jika Rumahmu Banyak Cicak

CintaPutihZahraa - Penting! Lakukan Hal Ini Jika Rumahmu Banyak Cicak - Di rumah Anda banyak cicak, kira-kira apakah keberadaannya mengganggu kenyamanan Anda sekeluarga?  Cicak merupakan binatang yang sering dijumpai di rumah. Meski bukan termasuk binatang menjijikkan, namun keberadaan cicak cukup mengganggu, karena seringkali buang kotoran sembarangan sehingga berceceran dimana-mana. Yang paling menyebalkan adalah ketika tanpa kita sadari, cicak membuang kotoran tepat pada makanan/minuman sehingga sudah pasti kita harus membuangnya, belum lagi kalau buang kotoran di bak mandi yang ukurannya tidak memenuhi syarat 2 qullah (270 ltr) yang artinya air jadi najis dan kita wajib mengurasnya hingga bersih. Banyaknya hal buruk (mudharat) yang disebabkan oleh cicak, sehingga ada riwayat yang menyebutkan agar kita membunuh binatang melata ini. Suami Wajib Tahu! Ini Bukti Bahwa Rasulullah Sangat Romantis Pada Isterinya
membunuh cicak

 Cicak termasuk binatang yang boleh dibunuh

Mungkin ada rasa kasihan ketika ingin menyakiti binatang seperti cicak, namun jika ternyata dibolehkan dalam agama karena binatang ini hanya memberikan mudharat, maka harusnya Anda tidak mempermasalahkannya. Wajib Tahu, Ternyata Begini Cara Rasulullah Membahagiakan Isteri
Imam Suyuthi menyebutkan didalam “al Asbah an Nazhoir” bahwa binatang-binatang itu terbagi
menjadi empat macam.
1. Binatang yang didalamnya terdapat manfaat dan tidak berbahaya maka ia tidak boleh dibunuh.
2. Binatang yang mengandung bahaya didalamnya dan tidak bermanfaat maka dianjurkan untuk
dibunuh seperti : ular dan binatang-binatang yang berbahaya.
3. Binatang yang mengandung manfaat didalamnya dari satu sisi namun berbahaya dari sisi
lainnya, seperti : burung elang maka tidak dianjurkan dan tidak pula dimakruhkan
untuk membunuhnya.
4. Binatang yang tidak mengandung manfaat didalamnya dan tidak pula berbahaya, seperti :
ulat, serangga sejenis kumbang maka tidaklah diharamkan dan tidak pula dianjurkan untuk
membunuhnya. (Al Asbah an Nazoir juz II hal 336)
Anda pasti sudah tahu betapa banyak kerugian yang disebabkan cicak, yang diantaranya : menimbulkan najis, meracuni makanan, membuat rumah jadi kotor/jorok, dan lainnya.

Ini Alasan Penting Kenapa Cicak Tidak Boleh Ada Di Rumah Anda

Cicak memiliki sifat orang munafik

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam menyebut cicak memiliki ciri sifat orang munafik yaitu khianat. Dalam haditsnya Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wa Salam bersabda yang artinya: “Bahwasanya ketika Ibrahim dilemparkan ke dalam api maka mulailah semua hewan melata berusaha memadamkannya, kecuali cicak. Karena sesungguhnya cicak itu mengembus-embus api yang membakar Ibrahim.” (HR. Ahmad)
Imam Ibnu Majah meriwayatkan didalam kitab Sunan, dari Saibah Maulah al Fakih bin al Mughiroh bahwa dirinya menemui Aisyah dan melihat di rumahnya terdapat sebuah tombak yang tergeletak. Dia pun bertanya kepada Aisyah,“Wahai Ibu kaum mukminin apa yang engkau lakukan dengan tombak ini?” Aisyah menjawab,“Kami baru saja membunuh cicak-cicak. Sesungguhnya Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah memberitahu kami bahwa tatkala Ibrahim as dilemparkan ke dalam api tak satu pun binatang di bumi saat itu kecuali dia akan memadamkannya kecuali cicak yang meniup-niupkan apinya. Maka Rasulullah memerintahkan untuk membunuhnya.” Kitab “az Zawaid” menyebutkan bahwa hadits Aisyah ini shahih dan orang-orangnya bisa dipercaya.

Cicak termasuk binatang yang menjadi media sihir

Ada banyak media sihir, salah satunya melalui binatang melata seperti cicak. Maka itu selalu waspadalah ketika banyak cicak di rumah, karena binatang satu ini sering dijadikan media pembawa sihir. Bahkan, banyak dari golongan Jin yang menjelma menjadi cicak atau binatang melata lainnya untuk meletakkan sihirnya.
Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam telah menghabarkan kepada kami bahwasannya jin itu terdiri dari tiga kelompok. Pertama, jin yang selalu beterbangan (melayang) di udara, kedua, jin dalam wujud hewan melata dan ketiga, jin yang mempunyai tempat tinggal dan suka bepergian” (HR. Thabrani, Hakim, Baihaki dengan sanad yang shahih).

Kotoran cicak mengandung bakteri yang berbahaya bagi kesehatan

Selain alasan diatas, ternyata dari sisi medis juga ditemukan bahwa kotoran cicak mengandung bakteri berbahaya, yakni : Bakteri Escherichia Coli atau E Coli yang menjadi penyebab sakit perut, diare dan masalah kesehatan serius lainnya.

Balasan Pahala bagi Anda yang Melenyapkan cicak

Ada beberapa riwayat yang menyebutkan bahwa ada pahala bagi siapapun yang melenyapkan binatang melata satu ini.
Dari Abu Hurairoh ra berkata, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Barangsiapa membunuh cicak maka pada awal pukulannya baginya ini dan itu satu kebaikan. Barangsiapa yang membunuhnya dalam pukulan kedua maka baginya ini dan itu satu kebaikan yang berbeda dengan yang pertama. Jika dia membunuhnya pada pukulan ketiga maka baginya ini dan itu kebaikan yang berbeda dengan yang kedua.”
Disebutkan juga dalam kitab Shahih Muslim, “Barangsiapa yang membunuh cicak pada satu kali pukulan maka baginya seratus kebaikan. Dan jika pada pukulan kedua maka baginya (kebaikan) berbeda dengan itu (yang pertama), dan jika pada pukulan ketiga maka baginya (kebaikan) berbeda dengan itu (yang kedua).”
Sumber : rumah fiqih
Loading...
Previous
Next Post »
loading...