Loading...

Suami Wajib Tahu! Ini Bukti Bahwa Rasulullah Sangat Romantis Pada Isterinya

Cinta Putih Zahraa - Isteri mana sich yang tidak bahagia ketika mendapatkan perlakuan yang romatis? Namun entah apa alasannya sehingga tak semua suami bersedia berlaku romantis. Padahal perilaku romantis bisa menambah rasa kasih sayang dan kedekatan antar suami isteri. Sebenarnya, romantis tidak harus dengan cara mahal loh, karena kebiasaan-kebiasaan kecil sehari-hari juga bisa menjadi sesuatu yang romantis. Nah, membahas masalah romantis, para suami bisa meneladani keromantisan yang dilakukan Rasulullah pada isterinya. Hem, mungkin para suami akan berdalih, bahwa mereka bukanlah Nabi sehingga takkan mungkin bisa menyamainya. Wajib Tahu, Ternyata Begini Cara Rasulullah Membahagiakan Isteri
suami romantis/www.floraweb.com.br
Tidak perlu khawatir, karena ternyata apa yang dilakukan Rasulullah pada isterinya bukanlah sesuatu yang sulit dan ribet. Bahkan, kebiasaan ini bisa terbilang mudah, murah namun bisa membuat rasa cinta isteri semakin bertambah. Apa sajakah caranya? Simak kelanjutan artikel yang berjudul Suami Wajib Tahu! Ini Bukti Bahwa Rasulullah Sangat Romantis Pada Isterinya, berikut ini : Doa Minta Jodoh yang Mustajab Dalam Al Quran

1.    Panggilan sayang

Sepele sich, tapi memberikan panggilan sarang kepada isteri termasuk satu hal romatis yang membuat isteri merasa diperlakukan istimewa. Ternyata RAsulullah juga memanggil isterinya dengan panggilan sayang, seperti untuk Aísyah ra yang dipanggil dengan sebutan “Humaira”(yang pipinya kemerah-merahan).

2.    Memanjakan dan memberikan rasa nyaman pada isterinya

Dalam beberapa riwayat disebutkan bahwa Rasulullah sangat memanjakan isterinya dan memberikan rasa nyaman pada isterinya dimanapun berada. Maka itu, untuk para suami, jangan pernah gengsi untuk terus memanjakan isteri Anda dan membuatnya nyaman dimanapun berada.
Dari Anas, dia berkata: “Kemudian kami pergi menuju Madinah (dari Khaibar). Aku lihat Nabi Sallallahu ‘Alaihi Wa Sallam menyediakan tempat duduk yang empuk dari kain di belakang beliau untuk Shafiyyah. Kemudian beliau duduk di samping untanya sambil menegakkan lutut beliau dan Shafiyyah meletakkan kakinya di atas lutut beliau sehingga dia bisa menaiki unta tersebut.” (HR Bukhari)
Adapula dalam hadits berikut ini yang artinya :
Nabi saw biasa memijit-menjepit hidung ‘Aisyah jika ia marah dan beliau berkata, Wahai ‘Aisya, bacalah do’a: “Wahai Tuhanku, Tuhan Muhammad, ampunilah dosa-dosaku, hilangkanlah kekerasan hatiku, dan lindungilah diriku dari fitnah yang menyesatkan,” (HR. Ibnu Sunni).

3.    Berkompetisi dengan isteri

Suami isteri bisa berkompetisi, asalkan dalam hal yang baik, misalnya : olahraga. Mengenai hal ini, Rasulullah sendiri pernah melakukan lomba lari bersama Aisyah ra. Ketika itu, Rasulullah dan Aisyah yang masih gadis dan ramping tengah dalam perjalanan pulang dalam sebuah lawatan. Tiba-tiba, Nabi Muhammad SAW memerintahkan rombongannya untuk berjalan lebih dulu. Setelah rombongan itu meninggalkan keduanya, Rasulullah SAW kemudian mengajak Aisyah untuk lomba lari.
“Kemarilah! sekarang kita berlomba lari.” Aku pun meladeninya dan akhirnya aku dapat mengungguli beliau. Beliau shallallahu ‘alaihi wasallam hanya diam saja atas keunggulanku tadi. Hingga pada kesempatan lain, ketika aku sudah agak gemuk, aku ikut bersama beliau dalam sebuah lawatan. Beliau shallallahu ‘alaihi wasallam memerintahkan rombongan agar bergerak terlebih dahulu. Kemudian beliau menantangku berlomba kembali. Dan akhirnya beliau dapat mengungguliku. Beliau tertawa seraya berkata: “Inilah penebus kekalahan yang lalu!” (HR. Ahmad)

4.    Mandi Bersama

Mandi bersama isteri bukan hal yang tabu, karena aktivitas sederhana ini bisa menambah rasa cinta pasangan. Mengenai hal ini, ternyata ada riwayat yang menyebutkan bahwa Rasulullah juga melakukan bersama isterinya.
Dari ‘Aisyah radhiallahu ‘anha, ia berkata, “Aku pernah mandi dari jinabat bersama Rasulullah Shalallahu ‘alaihi wa sallam dengan satu tempat air, tangan kami selalu bergantian mengambil air. (HR Mutafaqun ‘alaih).

5.    Minum segelas berdua

Ternyata tidak hanya isteri yang wajib melayani suaminya, karena adakalanya suami juga bisa melayani isterinya. Dalam hal ini, Rasulullah juga pernah melakukannya, yakni mengambilkan air minum untuk isterinya dan meminumnya segelas berdua.
Dari Aisyah ia berkata, ”Rasulullah pernah menyodorkan segelas air kepadaku, lalu aku meminumnya. Setelah itu aku berikan kepada beliau, dan beliau tidak segan untuk minum di tempat bekas aku minum, walau pun pada saat itu aku sedang haid,” (Riwayat Bukhari).
So sweat banget ya ternyata Rasulullah terhadap isterinya. Jika demikian, masihkah Anda para suami merasa enggan berlaku romantis pada isteri? Semoga informasi yang berjudul Suami Wajib Tahu! Ini Bukti Bahwa Rasulullah Sangat Romantis Pada Isterinya diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.
#SuamiRomantis #SuamiIsteri
Loading...
Previous
Next Post »
loading...