Loading...

Gampang Baper? Ini Tips dan Cara Mengatasinya

Cinta Putih Zahraa - Anda termasuk tipe orang yang bagaimana, cuek, pedulian, sensitif, baperan, atau tipe yang lainnya? Diantara semua tipe tersebut, orang yang baperan bisa dibilang paling merepotkan dan membuat orang lain merasa tidak nyaman. Bagaimana tidak, sedikit-sedikit baper atau bawa perasaan, padahal belum tentu orang lain membahas tentang dirinya. Jika Anda termasuk orang yang baperan, sebaiknya tempatkan sifat baper dalam diri Anda pada tempatnya. Jangan sampai karena sifat baper Anda yang berlebihan, lantas tak ada orang yang mau berinteraksi dengan Anda atau justru sebaliknya, orang jadi ingin membully atau berlaku buruk pada Anda. Minum Kopi Bikin Gigi Kuning? Ini Cara Sederhana Mengatasinya
tips agar tidak baper/ummi.online.com
Tidak mau hal ini terjadi, bukan? Untuk itu simak beberapa tips dan cara mengatasinya berikut ini : Lagi Viral Video Minum Air Kencing Onta! Ternyata Ini Khasiatnya Untuk Kesehatan

Anda bisa menandai teman/orang yang suka berkata pedas

Menandai orang-orang yang suka berkata pedas atau menyakitkan hati bukan berarti kita harus menghindarinya, tapi cukup jaga sikap sesantai mungkin saat ketemu dengan mereka. Jika mereka ngomong hal yang tidak mengenakkan, jangan dimasukkan kedalam hati. Senyumin saja dan jangan ditanggapi serius.

Baperlah pada tempatnya

Jangan gampang baper hanya karena masalah yang tidak penting, karena kalau setiap omongan orang Anda masukkan kedalam hati, maka Anda akan sakit sendiri. Anda boleh baper jika memang masalah itu penting, misalnya : aqidah Anda, kepedulian kepada sesama, dan lainnya.

Menyadari sifat baper dalam diri

Menyadari bahwa Anda gampang baperan jauh lebih baik untuk proses yang lebih baik. Jika Anda sadar memiliki sifat baper, maka Anda akan lebih mudah mengontrolnya. Selain itu, Anda bsia melatih diri untuk terus menjaga hati dan mudah memaafkan orang lain.

Bahagiakan diri Anda

Baper memang bukan penyakit, tapi jika tidak dikendalikan dengan baik bisa jadi membahayakan diri Anda, misalnya : jadi pemurung, minder, depresi dan lainnya. Untuk itu, carilah cara untuk selalu tersenyum dan membahagiakan diri Anda setiap hari.

Semangati diri dengan pikiran positif

Jika masih sulit untuk mengurangi rasa baper, cobalah untuk mengubah pikiran negatif dengan cara memikirkan hal-hal positif.
Ternyata untuk menghilangkan rasa baper dalam diri tidaklah sulit. Semoga informasi yang berjudul Gampang Baper? Ini Tips dan Cara Mengatasinya diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.
Loading...
Previous
Next Post »
loading...