Loading...

Minum Kopi Bikin Gigi Kuning? Ini Cara Sederhana Mengatasinya

Cinta Putih Zahraa - Siapa sich yang bisa menolak harum dan nikmatnya secangkir kopi hangat di pagi hari? Kopi merupakan minuman berkafein yang membantu mengusir ngantuk dan malas sehingga tubuh jadi segar seharian. Akan tetapi, dibalik manfaatnya ternyata kopi juga menyimpan efek samping yang lumayan, yakni membuat gigi jadi kuning. Hal ini disebabkan pigmen dari minuman berwarna gelap sangat mudah diserap oleh lubang mikroskopis pada gigi sehingga menyebabkan noda kuning pada gigi. Bisa dibayangkan, betapa malunya ketika senyum yang harusnya membuat Anda terlihat cantik dan menarik justru rusak gara-gara gigi menguning akibat kopi. Tapi jangan khawatir, apalagi sampai tidak mau minum kopi hanya karena takut gigi menjadi kuning, karena ada beberapa cara sederhana untuk mengatasinya. Lagi Viral Video Minum Air Kencing Onta! Ternyata Ini Khasiatnya Untuk Kesehatan
kopi bikin gigi kuning/www.theepochtimes.com
Ingin tahu apa cara yang bisa dilakukan agar gigi tidak kuning setelah minum kopi? Simak informasinya berikut ini : Bikin Sedih! Ini 5 Masalah Dengan Ipar yang Mengganggu Rumah Tangga

Imbangi dengan minum air putih

Agar kopi tidak sebabkan gigimu menguning, pastikan imbangi dengan minum air putih. Kenapa demikian? Karena air putih membantu bersihkan sisa kopi yang masuk kedalam enamel gigi.

Minum kopi dalam porsi yang tidak berlebihan

Minuman kopi memang memberikan manfaat bagi tubuh, dari mulai menangkal kantuk, meningkatkan konsentrasi dan membuat tubuh lebih segar. Akan tetapi bukan berarti kita boleh berlebihan mengonsumsinya, karena dapat mendatangkan efek samping yang buruk, termasuk salah satunya membuat gigi kuning.

Lakukan flossing gigi setiap hari

Flossing adalah membersihkan sela-sela gigi menggunakan benang tipis. Ternyata, selain rutin sikat gigi, kita juga harus flossing gigi tiap hari agar terhindar dari gigi kuning akibat kopi.

Hindari Strip Pemutih Gigi

Strip gigi memang membantu memutihkan gigi secara permanen, akan tetapi dapat memicu keropos sehingga lebih mudah menyerap noda makanan atau kopi. Hal inilah yang justru membuat gigi makin kuning lagi.

Konsumsi beberapa makanan pemutih gigi alami

Ada beberapa jenis makanan yang dapat memutihkan gigi secara alami, diantaranya adalah : strawbery, wortel, almond, nanas, pisnag, apel, jeruk, pir, dan susu/yogurt. Makanan dan minuman tersebut membantu melunturkan plak, meningkatkan produksi air liur, membersihkan noda, membersihkan sisa makanan serta membuat gigi putih bersih dan terhindar dari noda. Anda bisa memilih mana saja yang ingin dikonsumsi agar terhindar dari gigi kuning.

Rutin bersihkan gigi ke dokter gigi setiap 6 bulan sekali

 Noda kuning akibat kopi yang dibiarkan akan menjadi plak pada gigi. Nah, plak ini hanya bisa dibersihkan oleh dokter gigi menggunakan alat-alat professional. Maka itu, agar gigi putihmu selalu terjaga, jangan lupa untuk rutin mengunjungi dokter gigi setiap 6 bulan sekali ya!
Dengan beberapa cara sederhana diatas, Anda tidak perlu lagi takut gigi kuning akibat minum kopi. Semoga informasi yang berjudul Minum Kopi Bikin Gigi Kuning? Ini Cara Sederhana Mengatasinya diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.
Loading...
Previous
Next Post »
loading...