Loading...

Ini 7 Alasan Kenapa Suami Wajib Bersikap Romantis Pada Isteri

Cinta Putih Zahraa - Wanita mana sich yang tidak bahagia ketika suaminya selalu bersikap romantis setiap hari? Sebelum atau awal-awal menikah kebanyakan lelaki memiliki sifat romantis, tapi seiring berjalannya waktu, ada sebagian suami yang kehilangan sisi romatisnya. Padahal romantis tak selalu harus dengan hal-hal mahal, karena perhatian kecil dan kata-kata manis/pujian pada isteri saja bisa membuat para isteri bahagia karena merasa sangat dihargai dan dimuliakan. Ketika isteri bahagia, sudah otomatis dia akan merasa ringan dalam menjalankan tugasnya sebagai isteri sekaligus ibu untuk anak-anak Anda. Tips dan Cara Mengatasi Sifat Boros dan Suka Belanja
suami romantis/http://dakviral.com
Berbeda ketika Anda cuek dan tak peduli pada isteri, maka yang terjadi tentu akan jauh dari harapan. Sudah banyak sekali contoh yang terjadi di sekitar kita akibat suami terlalu cuek dan tidak romantis pada isteri, diantaranya : rumah tangga tidak harmonis, ikatan kekeluargaan kurang kokoh, bahkan perceraian. Nah, agar para suami bisa semakin romantis pada isteri, sebaiknya simak 7 alasan Kenapa Suami Wajib Bersikap Romantis Pada Isteri, berikut ini : Tips dan Cara Menghadapi Suami yang Cuek dan Dingin Pada Isteri

1.    Meneladani Rasulullah Shalallahu Alaihi Wasallam

Rasulullah merupakan suri tauladan bagi umat islam, terutama para suami dalam memperlakukan isterinya. Tahukah Anda jika Rasulullah selalu memperlakukan isterinya dengan baik bahkan bisa dibilang romantis. Diantara keromatisan Rasulullah yang bisa diteladani oleh suami, antara lain : membukakan kendaraan/rumah untuk isterinya, mencium isteri saat pergi/datang, makan sepiring berdua, berlemah lembut, bersenda gurau dan masih banyak yang lainnya. Bahkan saking sayangnya Rasulullah kepada Isterinya, bahkan Beliau memberikan nasehat penting untuk suami, sebagaimana dalam hadits yang artinya :
 “Aisyah radhiyallahu ‘anha berkata: “Rasulullah shallallau ‘alaihi wasallam berasabda: “Sebaik-baik kalian adalah (suami) yang paling baik terhadap keluarganya dan aku adalah yang paling baik terhadap keluargaku.” (HR. At Tirmidzi).

2.    Agar isteri bersemangat menjalankan tugasnya

Tugas dan tanggung jawab isteri sangat berat, maka itu suami wajib mensupportnya. Nah, salah satu bentuk support yang paling membahagiakan buat isteri adalah ketika diperlakukan secara romantis.

3.    Pengobat lelah isteri

Ada yang bilang ketika isteri sakit, maka roda kehidupan dalam rumah tangga serasa berhenti, makanya tak heran jika ada juga yang mengatakan jika isteri tak boleh sakit. Nah, salah satu cara yang bisa dilakukan suami untuk menghapus lelahnya adalah dengan bersikap romantis, misalnya : sesekali memijitnya, mendengarkan curhatnya, membuatkan minuman hangat, membelikan sesuatu yang disukainya dan lainnya. Hal-hal kecil tersebut akan membantu hapus lelahnya.

4.    Membentengi isteri dari dosa yang mungkin tak disadarinya

Umumnya wanita memiliki sifat yang lembut sehingga dia juga menyukai kelembutan. Berlaku lemah lembut menjadi salah satu cara romantis yang bisa dilakukan suami. Jika Anda tak bisa melakukannya, bisa jadi isteri Anda akan mencari sosok idola yang lain untuk kagumi. Bisa dibayangkan betapa suami juga ikut berdosa jika isteri mengagumi keromantisan lelaki lain, meskipun itu hanya tokoh dalam sinetron/film.

5.    Isteri jadi suka caper alias cari perhatian

Suami terlalu cuek dan tidak romantis membuat para isteri merasa kurang diperhatikan. Akibatnya, isteri akan lebih suka cari-cari perhatian alias Caper pada orang lain. Jika hal ini tidak diatasi dengan bijak, bsa saja dimanfaatkan oleh lelaki iseng diluar sana untuk menggoda isteri Anda. Nah loh, berabe khan?

6.    Masa depan anak terancam

Ada yang mengatakan jika salah satu cara menyayangi anak-anak adalah dengan menyayangi ibunya. Ketika suami kurang menyayangi dan tidak peduli pada isteri, bisa saja isteri akan mencari kebahagiaannya sendiri dan mengabaikan tugasnya untuk mendampingi anak-anaknya.

7.    Rusaknya ruumah tangga

Dampak terburuk dari sifat cuek dan tidak pedulinya suami pada isteri adalah rusaknya rumah tangga. Sayang sekali khan jika ikatan yang sudah dibangun dengan susah payah harus hancur gara-gara hal sepele ini?
Hem, ternyata ada banyak alas an kenapa para suami harus romantic. Semoga informasi yang berjudul Ini 7 Alasan Kenapa Suami Wajib Bersikap Romantis Pada Isteri diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.
Tags : #SuamiIsteri #Romantis

Loading...
Previous
Next Post »
loading...