Loading...

Waspadai Beberapa Kejahatan yang Sering Mengintai Anak Kos

Cinta Putih Zahraa - Sebagai anak kos, pastilah Anda akan selalu memastikan keamanan dan keselamatan diri, bukan? Apalagi bukan rahasia umum banyaknya kejahatan yang sering menimpa anak kos. Untuk itu, disarankan memilih tempat kos yang memiliki sistem keamanan baik untuk meminimalisir kejadian tersebut. Namun sayangnya masih banyak yang acuh saat memilih rumah kos, asal melihat rumah bagus dan harga murah, langsung saja deal. Padahal, di tempat kos itulah, kamu akan tinggal, maka pastikanlah semua sesuai kebutuhanmu, terutama masalah keamanan. Alangkah sayangnya jika hanya karena salah memilih rumah kos, lantas Anda harus mengalami hal tak menyenangkan, seperti : kehilangan barang kesayangan, dan kerugian lainnya.
Agar kalian terhindar dari kejahatan di rumah kos, sebaiknya kenali beberapa modus  kejahatan rumah kos berikut ini : .  Kos Putri Di Sidoarjo (Dekat UMSIDA dan RSUD Sidoarjo

 Apa saja yang diincar oleh para penjahat

Mungkin Anda bisa saja meremehkan, apa sich wong saya tidak mempunyai barang-barang mahal. Tahukah Anda bahwa yang diincar tidak melulu barang mahal, karena bahkan helm maupun sepatu sekalipun bisa menjadi incaran para maling. Barang-barang anak kos lainnya yang banyak menjadi sasaran empuk para maling, antara lain : ponsel, laptop, sepeda motor, dan masih banyak yang lainnya.(Modus Kejahatan Menjelang Lebaran dan cara Menghindarinya)

Jam-jam maling beraksi

Biasanya kejahatan terjadi kapan saja asal ada kesempatan. Namun dari banyaknya kejadian yang kami dengar dari beberapa pemilik kos, ternyata ada jam-jam tertentu yang wajib diwaspadai karena para maling banyak beraksi, diantaranya :  setelah tengah malam dimana penghuni kos lagi enak-enaknya tidur, subuh disaat orang-orang bangun tdur dan kurang control sehingga kadang lupa mengunci pintu kamar/pagar, siang hari disaat orang pada istirahat/makan siang, dan maghrib disaat orang tengah kurang focus karena mungkin kecapekan kerja/asyik nonton TV/shalat dan lainnya.

Modus kejahatan anak kos yang wajib kamu tahu

Ada banyak modus yang dilancarkan oleh para penjahat kepada anak kos. Hal ini saya tuliskan berdasarkan pengalaman pemilik kos dan juga anak-anak kos yang pernah tinggal di beberapa lokasi kos di kota Sidoarjo. Ingin tahu apa sajakah modusnya? Simak informasinya berikut ini :

•    Pura-pura menjadi sales/penjual apalah gitu..

Modus yang mungkin tak terduga pertama adalah seseorang berpura-pura menjadi sales atau penjual apalah gitu. Mereka masuk ke rumah kos dengan menawarkan sesuatu, tapi matanya ngelaba alias nggambar situasi didalam kos. Bisa saja teman lainnya beraksi pada saat bersamaan, atau bisa juga dilain waktu mereka datang lagi dengan rencana yang lebih matang.

•    Pura-pura menjadi pegawai bengkel

Pernah ada yang mengalami kejadian unik, yakni : ada yang mengetuk pintu minta dibukakan pintu karena mau mengambil motor temannya yang mau diservis. Padahal kenyataannya tidak ada seorangpun penghuni kos yang mau servis motor. Nah loh..

•    Modus sebagai tukang air, antar paketan, tukang listrik dan lainnya

Modus lainnya yang seringkali dilakukan adalah menyamar sebagai tukang listrik, tukang paketan atau tukang-tukang lainnya sehingga mereka bisa leluasa bertemu penghuni kos atau masuk ke lokasi kos. Nah, kejahatan yang sering terjadi adalah gendam/hipnotis… serem banget khan?

•    Modus meminta-minta/minta sumbangan

Modus lainnya adalah meminta-minta, entah itu sumbangan apalah-apalah gitu. Tak masalah kita member, tapi kadangkala ada yang setelah diberi malah ngelunjak cerita yang enggak-enggak demi meminta simpati. Nah, bagaimana kalau Anda mudah terbujuk, sementara itu mereka hanya modus, berabe khan?

•    Menjadi salah satu penghuni kos

Ini yang halus banget, karena siapa juga yang menyangka kalau anak sesame kos ternyata ada yang jahat. Pernah ada yang awalnya sok baik, eh setelah dipercaya malah ngelunjak pinjem barang-barang pribadi temannya yang mahal. Akhirnya kejadian dech, motor dibawa kabur tak tentu rimbanya.
Selain beberapa modus diatas, pastinya masih banyak modus-modus lainnya yang seringkali dilancarkan pada anak kos. Untuk itulah selalu waspada dimanapun Anda berada. Bersikap baik dan mudah akrab boleh saja, tapi tetap control itu penting.


Loading...
Previous
Next Post »
loading...