Loading...

Tips dan Cara Cerdas Menghadapi Orang Sombong yang Menyebalkan

Cinta Putih Zahraa - Pernahkah kamu dibuat jengkel pada orang yang sombong? Sombong merupakan salah satu sifat buruk yang harusnya tidak ada dalam diri kita, karena selain dibenci orang lain juga dilaknat Allah Subhanallahu Wa Taala. Sebenarnya orang sombong itu bagaimana sich? Orang sombong tidak hanya suka meninggikan apa yang ada dalam dirinya, tapi ada cirri-ciri orang bersifat sombong lainnya, yakni : suka merendahkan orang lain, suka pamer kelebihan diri, menolak kebenaran, tidak suka dinasehati, menganggap remeh saran orang lain, suka bersikap kasar, suka dipuji, merasa tidak butuh orang lain, dan mungkin masih banyak yang lainnya. Waspadai Tujuh Bahaya Wanita yang Hobi Berutang
 Orang sombong memang menyebalkan, bahkan kadang membuat kita kehilangan kesabaran. Akan tepai bagaimana jika Anda ditakdirkan harus bertemu atau mungkin berteman/saudara dengan orang yang sombong? Jangan bingung atau stress, karena kita akan membagikan tips dan cara cerdas menghadapi orang yang sombong, diantaranya adalah : Wanita! Jangan Sedih, Ini Cara Panen Pahala Saat Haid
cara menghadapi orang yang sombong

Jangan mudah tersulut emosi

Sifat orang sombong seringkali memancing emosi, tapi bersabarlah dan jangan mudah terpancing emosi, apalagi ingin balik menyombonginya. Tidak ada gunanya, karena biasanya orang yang sombong itu tidak ada isinya. Ibarat tong nyaring bunyinya, orang sombong biasanya suka melebih-lebihkan saja, padahal kenyataannya kadang tak sesuai. Alasan Penting Mengapa Lelaki Tidak Boleh Memakai Emas

Senyumin aja

Susah menahan emosi sudah pasti, apalagi jika si sombong semakin menunjukkan sifatnya yang menyebalkan. Tapi tetep tahan dirimu, mending senyumin aja dan jangan banyak ditanggapi daripada buang-buang tenaga meladeni orang seperti itu.

Merendahlah

Merendah bukan berarti Anda Anda rendah atau kalah darinya. Tak ada gunanya merasa tinggi pada orang yang sok tinggi. Mampu merendah padahal Anda tinggi justru membuat Anda lebih mulia, bahkan sikap Anda bisa jadi membuatnya jadi malu. Jelas saja, Anda yang mungkin lebih keren saja bisa menahan diri untuk tidak “ pamer”, masa dia tidak!

Sanjunglah dia setinggi mungkin

Orang sombong biasanya niatnya agar dipuji/disanjung. Dia akan merasa bahagia ketika mendapatkan pujian. Yang bisa Anda lakukan adalah menyadarkannya dengan pujian, yakni : pujilah setinggi langit. Yakinlah, dia justru akan merasa malu, karena yang Anda katakan mungkin tidak cocok untuknya.

Cari alasan untuk pergi

Jika sudah ilfil banget, ngapain kamu buang waktu buat mendengarkan omongannya? Segera cari alasan untuk menjauh darinya, mislanya : pamitlah baik-baik dengan alasan tertentu.

Jika bisa menghindar, mending menghindarlah

Sudah tahu orang sombong itu menyebalkan, maka jika bisa menghindar sebaiknya segera menghindarlah daripada kamu harus harus buang-buang waktu untuk mendengar dia pamer-pamer/menyombongkan apa yang dimilikinya.
Memang benar jika manusia terlahir dengan berbagai sifat dan karakternya masing-masing, akan tetapi segera introspeksi diri ketika ada terselip sifat sombong. Selain merugikan dirimu di dunia, sifat sombong juga membuatmu merugi di akhirat, karena tidak akan masuk surge seseorang yang dalam hatinya ada sifat sombong, meskipun sebesar biji dzarah.
Dari ibnu mas’ud-semoga Allah meridhoinya- berkata : Rasulullah-shalawat dan salam untuknya- bersabda : "Tidak akan masuk kedalam surga orang yang dihatinya ada kesombongan meskipun seberat biji sawi. Lalu ada yang bertanya : sesungguhnya seseorang itu sangat senang kepada baju dan sandal yang bagus ? maka beliau berkata : sesungguhnya Allah Maha Indah dan mencintai keindahan. Sombong itu adalah menolak kebenaran dan meremehkan manusia". HR Muslim.
Loading...
Previous
Next Post »
loading...