Kenali Nama-Nama Syetan dan Tugasnya

Kita semua pasti sudah tahu apa dan siapakah syetan itu? Setan adalah makhluk Allah yang bertugas mengganggu manusia, menjebak, menyesatkan hingga manusia terjerumus kepada lubang kemaksiatan, kenistaan, dan kelak menjadi teman yang kekal abadi di neraka. Sayangnya, sebagaian manusia seringkali merasa aman dari gangguan setan, padahal setan takkan pernah putus asa atau berhenti mengganggu hingga manusia berada dalam kebimbangan berpikir dan  akhirnya mengikuti bujuk rayunya.
sumber gambar : Rob Scholte Museum
Berlindung dan membentengi diri dari gangguan setan harus tetap dilakukan dimanapun dan kapanpun juga agar tidak ada celah bagi setan untuk mengelabui dan melancarkan tipudayanya.
"Dan jika syetan mengganggumu dengan suatu gangguan, maka mohonlah perlindungan kepada Allah. Sesungguhnya Dia-lah yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui". (QS Fush-Shilat [41]:6)
Ternyata jumlah setan sangatlah banyak dan mereka memiliki tugas yang berbeda antara satu  kelompok dengan kelompok lainnya. Ingin tahu, siapa sajakah nama-nama setan dan tugasnya? Simak informasi berikut :

1.    ZALLAITHON

Setan yang bertugas di pasar. Dia yang mempengaruhi para pedagang untuk berlaku tidak jujur, mengurangi timbangan, berbohong, menjelekkan pedagang lain, sumpah palsu, dan lain sebagainya.

2.    WATSIN

Setan yang bertugas ketika orang tengah tertimpa musibah. Disini setan mempengaruhi manusia agar tidak ridho pada ketetapan Allah, menjerit, berteriak dan menyesali takdir yang menimpa.

3.    A'WAN

Setan ini memiliki tugas menggoda para pemimpin dengan cara menghiasi pemimpin dengan keindahan sehingga apapun akan terlihat indah, meskipun itu kedzaliman, kemaksiatan, dan segala hal yang tertentangan dengan syariat islam sekalipun.

4.    HAFFAT

Setan ini memiliki tugas menggoda pemabuk agar terus mabuk-mabukan.

5.    MURRAH

Setan yang bertugas menggoda pemain seruling dan memperindah bunyi seruling bagi peniup dan penikmatnya.

6.    LAQOUS

Setan yang bertugas mengganggu orang yang berwudhu dan melaksanakan  shalat. Dia mendatangkan rasa was-was dan ragu pada orang yang bersuci dan shalat.

7.    MASOTH

Setan yang bertugas menyebarkan berita bohong kepada manusia hingga akhirnya berita tersebut menyebar meskipun tanpa diketahui asal muasalnya.

8.    DASIM

Setan yang bertugas menggoda dalam rumah-rumah, misalnya tidak mengucap salam ketika masuk rumah, memprovokasi munculnya pertengkaran dan permusuhan antara suami dan istri hingga tercerai berai. Ada juga yang menyebut, setan ini bertugas didalam makanan. Jadi, apabila seseorang tidak membaca basmalah, maka setan akan masuk bersamanya. (Waspadai Dayuts di zaman modern)

9.    WALHAN

Setan yang menghembuskan keraguan pada seseorang ketika beribadah.
Setelah membaca informasi diatas, semoga kita senantiasa waspada dan membentengi diri dan keluarga dengan doa-doa perlindungan. Semoga Allah menjaga dan melindungi kita dan keluarga dari gangguan dan tipu daya setan. Amin.. amin YRA.

Loading...
Previous
Next Post »
loading...