Pekerjaan Menulis yang Mendatangkan Penghasilan Fantastis

Menulis menjadi salah satu cara mengukir peradaban. Lihatlah RA Kartini yang dikenal dunia lewat tulisannya. Selain itu banyak nama-nama lain yang terkenal karena tulisannya. Ya, efek menulis memang sungguh luar biasa. Menulis bisa meredakan stress, mencegah penyakit pikun, membuat hati gembira, menambah pengetahuan, menyebarkan ilmu, bahkan ada beberapa orang yang berhasil meraup penghasilan yang fantastis dari tulisannya.(Tips menulis Blog yang disukai Pembaca)
Mungkin sebagian dari kita sudah tahu, bahkan sudah membuktikan bahwa menulis merupakan satu pekerjaan yang menjanjikan. Menulis memang bisa dijadikan sebagai pekerjaan sampingan, namun jangan salah, karena pekerjaan sampingan ini justru bisa menghasilkan uang yang lebih besar dari yang  Anda bayangkan. Penasaran, kira-kira pekerjaan menulis apa ya yang bisa mendatangkan penghasilan fantastis? Simak informasinya berikut ini : (Cara mendapatkan dollar dari Blogspot)

1.    Menulis Blog

Mungkin sudah bukan rahasia umum lagi kalau  menulis blog  menjadi salah satu ladang meraup penghasilan fantastis. Beberapa peluang mendapatkan uang  dari blog, antara lain : menulis job review, program iklan google adsense, program afiliasi, dan lain sebagainya. (Aneka Gambar Lucu, Kocak, dan Menghibur)
Untuk sukses mendapatkan penghasilan dari blog, salah satu kuncinya adalah Anda harus konsisten menulis. Tulislah tema apa saja yang banyak dibutuhkan orang lain, niscaya kesempatan meraup penghasilan dari blog akan terbuka dengan sendirinya.

2.    Menulis buku/novel

Menulis buku juga bisa menjadi cara meraup penghasilan. Lihatlah beberapa nama penulis buku/novel yang karyanya Best seller dan berhasil dicetak berulang-ulang. Berapa banyak royalty yang dihasilkan dari buku-bukunya tersebut? So, jika kalian memiliki keahlian menulis buku atau novel, jangan ragu lagi, yuk tunjukkan karyamu!
3.    Menulis untuk Media
Menulis untuk media juga menjadi sarana mendapatkan penghasilan yang fantastis. Saat ini banyak media lokal maupun nasional yang menerima tulisan dari kontributor, misalnya : cerpen, opini, cerbung, dongeng, resensi, dan lain sebagainya. Honor menulis media bisa dibilang cukup besar, apalagi untuk media sekaliber Kompas, Jawa Pos, Bobo, dan kawan-kawan. Bayangkan jika setiap hari kalian rajin mengirim ke berbagai media, berapa banyak honor yang bisa kalian raup setiap bulannya?

4.    Menulis Artikel

Menulis artikel menjadi salah satu cara meraup penghasilan fantastis. Apalagi  saat ini banyak orang membutuhkan jasa penulis artikel untuk mengisi website pribadi maupun perusahaannya. Dengan kemampuan menulis, Anda  bisa membuka jasa  penulisan artikel. Atau jika Anda ingin mendapatkan dollar dari menulis, Anda bisa mendaftarkan diri ke beberapa agen penulis lepas yang terpercaya, misalnya : odesk, donanza, dan lain sebagainya.

5.    Menulis Skenario

Menulis skenario film, sinetron, FTV, dan lainnya merupakan salah satu pekerjaan yang menjanjikan. Apalagi saat ini film dan sinetron lagi boomingnya. Jika kalian suka menonton film dan sinetron, tidak ada salahnya mencoba mengolah imajinasi Anda menjadi sebuah tulisan.  Siapa tahu justru menjadi ladang penghasilan buat Anda.

6.    Kontes Menulis

Kontes menulis bisa menjadi salah satu alternatif meraup penghasilan yang  fantastis. Apalagi saat ini, kita bisa  dengan mudah mendapatkan informasi kontes atau lomba menulis yang menawarkan hadiah besar. Hadiah kontes menulis sangat beragam, ada gadget mahal, voucher belanja, tiket wisata, atau bahkan uang tunai. Tertarik, yuk buktikan  sendiri! (Simak Info Lomba/kuis/Kontes dan Sampel Produk Gratis)
Selain yang disebutkan diatas, mungkin masih banyak  peluang menulis yang mendatangkan penghasilan fantastis. Semoga  informasi diatas dapat membuat Anda lebih bersemangat menjemput rejeki ya! Selamat  berkarya.


Loading...
Previous
Next Post »
loading...